advertisement

Harga Xiaomi Mi4i Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

By On Tuesday, December 6th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Xiaomi Mi4i Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi.

Harga Xiaomi Mi4i Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

Harga Xiaomi Mi4i Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi – Smartphone Xiaomi Mi4i adalah ponsel yang ada pada satu level di bawah tipe Xiaomi Mi4. Bisa dibilang, ponsel ini adalah versi murah dari Mi4 yang terbukti sukses dalam mencuri perhatian pecinta gadget karena memiliki harga terjangkau meski spesifikasinya tinggi. Tidak berbeda dengan pendahulunya, smartphonne ini juga punya harga yang lebih murah, yaitu di bawah 3 juta rupiah. Untuk mengenalnya lebih baik, artikel ini bukan hanya akan membahas harga Xiaomi Mi4i terbaru tapi juga review lengkapnya.

advertisement

Spesifikasi Xiaomi Mi4i

Meski harga ponsel ini murah sekali tapi prosesor yang dimiliki adalah generasi kedua, yaitu Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor tersebut sering digunakan pada smartphone menengah ke atas, contohnya Lenovo Vibe Shot, Samsung Galaxy A7, dan Oppo R5.

harga-xiaomi-mi4i-terbaru

advertisement

Selain pada prosesor, komponen terbaik yang dimiliki adalah pada bagian kamera, layar, dan baterai. Komponen-komponen tersebut adalah buatan vendor besar sehingga menjamin kualitas smartphone ini.

Para fans Xiaomi pasti tidak mau melewatkan kehadiran ponsel ini karena merupakan salah satu smartphone terbaik untuk kelas menengah ke bawah. Performanya masih jauh lebih bagus dari ponsel Cina lain yang juga populer, Redmi 2. Pada ponsel itu masih menggunakan prosesor Snapdragon 64 Bit Quad Core 1,2 Ghz. Tidak heran jika ponsel ini dijual lebih mahal dibandingkan Redmi 2.

Performa ponsel ini juga tidak kalah dibandingkan Xiaomi Mi4. Buktinya, ketika dites menggunakan AnTuTu Benchmark mampu meraih skor sampai lebih dari 40 ribu. Performa menawan dari hardwarenya semakin sempurna dengan hadirnya sistem operasi MIUI V6 dan mengadopsi android Lollipop.

Pada MIUI V6 itu terdapat banyak fitur barunya. Apa saja kelebihan dari ponsel ini? Di bawah akan ada reviewnya. Tapi sebelumnya baca dulu tabel spesifikasinya.

Spesifikasi Xiaomi Mi4i

LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Ukuran  5.0 inches
Proteksi  –
BODY
Dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm
Berat  130 g
Warna Black, Blue, Pink, Yellow, White
MESIN
Prosesor  Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
Chipset  Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPU  Adreno 405
PLATFORM
Sistem Operasi  Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
MEMORI
RAM 2 GB
Internal  16 GB
Eksternal
KONEKTIVITAS
SIM Card  Dual SIM
Internet  HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WiFi  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
GPS  A-GPS, GLONASS
Bluetooth  Bluetooth V4.1
USB microUSB v2.0, USB Host
Radio
NFC  –
KAMERA
Utama / Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels
Selfie / Depan 5 MP
Fitur  autofocus, dual-LED (dual tone) flash
BATERAI
Kapasitas Li-Ion 3120 mAh
Stand By
Waktu Bicara

Review Xiaomi Mi4i


Ponsel ini pertama kali diperkenalkan di kota New Delhi, India dalam acara Siri Fort Auditorium. Dalam acara itu bos Xiaomi langsung menunjukan apa yang menjadi kehebatan ponsel ini. Salah satunya mengenai teknologi Sunlight Display. Teknologi itu mampu membuat kecerahan layar jadi lebih maksimal ketika digunakan langsung di bawah sinar matahari. Jadi, akan tetap optimal ketika digunakan beraktivitas di luar ruangan.

Memang teknologi itu bukan hal baru karena Sony sudah lebih dahulu menggunakannya. Namun yang membuat beda adalah kualitas layarnya, layar Xiaomi Mi4i punya layar IPS 5 inch dari Sharp/JDI beresolusi 1920 x 1080 pixel dan kepadatan pixelnya sebesar -441 ppi. Layarnya jadi bisa terlihat tajam sekali dan mempunyai kontras warna yang seimbang. Jadi semua objek bisa lebih nyata terlihat.

Kekurangannya pada bagian layar hanya satu, yaitu belum menggunakan teknologi Gorilla Glass 4. Namun, pihak Xiaomi menggantinya dengan layar kaca One Glass Solution (OGS) dari Corning agar layar bisa terlindungi dari goresan sehingga mampu meningkatkan kualitas gambar.

Hardware Xiaomi Mi4i

Untuk desainnya, Mi4i mengusung desain unibody berdimensi 138.1 mm x 69.6 mm x 7.8 mm serta berat 130 gram. Bentuk ponsel ini tipis sehingga bisa menggunakan baterai besar berdaya 3120 mAh. Baterai dengan jenis Li-Ion itu bisa bertahan untuk digunakan lebih dari satu hari tapi dalam pemakaian normal, contohnya melakukan telepon, mengirim SMS atau berselancar di dunia internet.

smartphone-xiaomi-mi4i

Namun jika hanya melakukan hal itu akan sia-sia. Oleh karena punya spesifikasi hardware yang bagus maka bisa dipakai untuk bermain game HD secara lancar tanpa lag. Terlebih lagi layarnya mampu menghasilkan kualitas gambar baik jadi game yang dimainkan akan mempunyai detail tinggi pada masalah grafisnya.

Performa bagus yang dimiliki ponsel ini adalah hasil dari perpaduan prosesornya, yaitu Octa Core 64 bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan RAM sebesar 2 GB. Lalu dengan GPU Adreno 405 untuk mengolah grafisnya. Bukan hanya punya tenaga powerfull tapi prosesor itu juga ramah dalam hal pemakaian baterai karena punya dua buah inti prosesor, yang satu Quad Core 1,7 Ghz dan satu lagui Quad Core 1,1 Ghz yang akan bekerja bergantian supaya daya baterai yang dikeluarkan akan lebih hemat.

Untuk membuat kemampuan baterai lebih optimal, Xiaomi juga memiliki teknologi Quick Charger. Dengan begitu baterai bisa terisi sebanyak 40 persen hanya dalam waktu 1 jam. Teknologi itu tidak berpengaruh kepada harga Xiaomi Mi4i karena harganya tetap terjangkau. Sangat sesuai dengan kemampuan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Smartphone ini semakin bagus karena dibekali dengan teknologi 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan 150 mbps. Sehingga membuat ponsel ini sejajar dengan ponsel kelas premium dari vendor lainnya.

Konektivitas Xiaomi Mi4i

Bukan hanya itu, ponsel ini memiliki Dual SIM yang membuat kedua slotnya menggunakan teknologi 4G LTE. 2 kartu GSM-nya jadi dapat digunakan untuk mengakses jaringan LTE meski harus digunakan bergantian sesuai pengaturan.

Selain itu terdapat juga teknologi Bluetooth versi 4.1, Wifi Dual Band MU-MIMO, dan port MIcroUSB yang bisa digunakan untuk mendukung USB-OTG atau USB Host. Itu adalah fitur-fitur yang biasa dijumpai pada smartphone yang harganya di atas 4 juta rupiah. Namun, ponsel ini sangat spesial karena harganya saja dibanderol dengan lebih murah.

Kamera Xiaomi Mi4i

Dalam sektor kamera, ada dua kamera yang disematkan pada ponsel ini. Kamera utamanya punya lensa sebesar 13 MP dengan fitur Dual Tone LED Flash dan aperture f/2.0 yang bisa mengoptimalkan pengambilan foto saat berada pada kondisi kurang cahaya.

Kamera ponsel ini mempunyai lima buah elemen lensa yang sangat optimal jika digunakan untuk merekam video dengan ukuran 1080p Full HD. Semua momen jadi dapat diabadikan sehingga memiliki kualitas yang memuaskan, jernih, serta lebih tajam.

Salah satu faktor yang membuat ponsel ini berharga murah adalah kemampuan kameranya masih di bawah Xiaomi Mi4. Pada ponsel itu, sudah bisa merekam video dengan jenis UltraHD, yaitu video kualitas yang lebih baik.

kamera-xiaomi-mi4i

Namun, tentu saja untuk sebuah ponsel berharga kurang dari 3 juta rupiah, spesifikasi ponsel ini sudah luar biasa. Terlebih lagi pada bagian depan sudah menggunakan kamera berukuran 5 MP yang mempunyai sudut lensa luas, serta aperture F/1.8 untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna akan foto selfie.

Kelebihan-kelebihan tersebut memang terlihat sangat menakjubkan. Meski begitu tapi smartphone ini tetap memiliki beberapa buah kelemahan. Kelemahan yang paling mengganggu adalah tidak ada slot untuk meletakkan memori eksternal seperti Redmi 2 atau 1 S.

Dengan begitu file-file yang dimiliki hanya dapat diletakkan pada memori internalnya yang sebesar 16 GB. Bagi orang yang suka mengoleksi banyak file ukuran besar mungkin akan merasa kurang dengan memori internalnya.

Namun, untuk mengatasi kelemahan itu maka Anda dapat memanfaatkan media USB OTG sebagai tempat untuk menyimpan file di flashdisk. Pilihan lainnya adalah dengan memanfaatkan Mi Cloud yang berkapasitas sebesar 10 GB untuk penyimpanan onlinenya. Kekurangan lainnya adalah baterai yang tidak bisa dilepas dan belum ada fitur NFC.

Lalu berapakah sebenarnya harga Xiaomi Mi4i terbaru jika dilihat dari kelebihan-kelebihan maupun kekurangan-kekurangannya?

Harga Xiaomi Mi4i

Ketika dirilis perdana di negara India, harga ponsel ini adalah sekitar 2,6 juta rupiah. Untuk tahun 2016 ini ternyata harga di Indonesia juga sama seperti harga di India pada tahun 2015. Sementara untuk harga bekasnya belum diketahui, tapi pasti setiap daerah akan memerlakukan harga yang berbeda.

Bagaimana menurut Anda mengenai smartphone yang satu ini? Jika Anda ingin rekomendasi ponsel Xiaomi lainnya yang harganya murah. Di bawah ini beberapa ponsel tersebut.

  1. Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang punya harga sekitar 2 juta rupiah. Jumlah memori internal 32 GB, RAM 2 GB. Kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP.
  2. Xiaomi Redmi 2 Prime dengan harga 1,5 juta rupiah. Memori internalnya 16 GB, RAM 2 GB. Kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan 2 MP.
  3. Xiaomi Redmi Note 2 dengan harga sekitar 1,8 juta rupiah. Memiliki memori internal sebesar 16 GB, dan RAM sebesar 2 GB. Kamera utamanya juga sebesar 13 MP serta kamera depan 5 MP.
  4. Xiaomi Mi3 seharga 2,3 juta rupiah. Dengan jumlah memori internal dan RAM yang sama seperti dua ponsel yang disebutkan di atas. Sementara kamera utama 13 MP dan kamera depan 2 MP.

Itulah informasi mengenai harga Xiaomi Mi4i terbaru tahun 2016 beserta review lengkap ponsel ini. Semoga artikel ini bermanfaat!

 


Harga Xiaomi Mi4i Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi
Baca di Sumber Artikel.

Harga Xiaomi Mi4i Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi | Admin | 4.5