advertisement

Harga Sony Xperia L1 Terbaru dan Spesifikasi 2017

By On Tuesday, March 21st, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Sony Xperia L1 Terbaru dan Spesifikasi 2017.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L1

Harga Sony Xperia L1 – Tak ingin kalah dari rival-rivalnya, Sony ikut merilis smartphone entry level dengan fitur dan spesifikasi tak kalah menarik. Dimana smartphone terbarunya bernama Xperia L1 dan smartphone ini memiliki kelebihan pada sektor konektivitas, karena sudah dilengkapi port USB Type-C, NFC, dan mendukung jaringan 4G LTE. Sayangnya Xperia L1 belum mengadopsi processor Octa Core, sehingga performanya tergolong standar ketika dipakai multitasking ataupun menjalankan game.


advertisement

Untuk menarik minat konsumen, Sony Xperia L1 juga dilengkapi layar berukuran 5.5 inci dan memiliki kamera beresolusi tinggi dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD. Desainnya juga tampak elegan, sehingga membuatnya tidak terkesan murah. Masih banyak kelebihan yang dimiliki smartphone terbaru dari Sony ini, dan untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Sony Xperia L1 yang kamu rangkum pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L1

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L1

Spesifikasi Sony Xperia L1

Tipe Layar
  • Dimensi : 151 x 74 x 8.7 mm
  • Barat : 180 gram
  • Tipe : IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 2 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset : Mediatek MT6737T
  • CPU : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 MP, Aperture f/2.2, autofocus, LED flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP, Aperture f/2.2, 24 mm
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2620 mAh

Review Sony Xperia L1

Review Sony Xperia L1

Review Sony Xperia L1

Sony Xperia L1 memiliki layar berukuran 5.5 inci. Layar tersebut mengadopsi panel IPS Display yang memiliki sudut pandang lebih luas dan mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis memukau. Sayangnya layar tersebut belum Full HD, karena masih memakai layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan sebesar 267 ppi. Tak dijelasnya adanya pelindung antigores pada layar tersebut, jadi lebih baik kita menambahkan screen guard ataupun tempered glass.

Selanjutnya soal desain, smartphone ini memiliki desain premium dengan tepian layar sangat tipis. Sedangkan untuk dimensinya berukuran panjang 151 mm, lebar 74 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki bobot seberat 180 gram, sehingga tetap nyaman dioperasikan meski ukuran layarnya mencapai 5.5 inci. Menariknya lagi, pada bagian bawah Sony Xperia L1 telah terpasang port USB Type-C yang membuatnya terasa semakin canggih dan bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya.

Kemudian untuk bagian software, smartphone ini mengadopsi OS Android Nougat dengan antarmuka buatan Sony. Tampilan user interfacenya terlihat simple, sehingga smartphone ini mudah dioperasikan semua orang. Sayangnya Sony Xperi L1 belum mendukung fitur PS4 Remote Play, karena dapur pacu yang dimilikinya belum memungkinkan fitur tersebut. Dimana untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek MT6737T dan process berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53.


Sangat disayangkan smartphone ini hanya memiliki Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Mungkin Sony ingin membanderol murah harga Sony Xperia L1, sehingga belum memberikan Ram berkapasitas 3GB atau 4GB. Padahal rata-rata smartphone yang dibanderol setara harga Sony Xperia L1 memiliki Ram berkapasitas lebih besar, sehingga performanya lebih powerfull. Selain itu, tersedia pula slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Spesifikasi Sony Xperia L1

Spesifikasi Sony Xperia L1

Untuk menunjang kebutuhan dayanya, Sony Xperia L1 dibekali baterai berkapasitas 2.620 mAh. Jangan harap baterai tersebut bisa terisi cepat, karena smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging. Untungnya sudah ada kamera beresolusi tinggi yang bisa menutupi semua kekurangan Xperia L1. Dimana untuk kamera belakangnya mengadopsi lensa 13 Megapixel dengan dukungan fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut juga bisa merekam video Full HD [email protected]

Sedangkan untuk bagian depan, Sony Xperia L1 dilengkapi kamera 5 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan lensa Wide Angle 24 mm. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Seperti yang kita ketahui bersama, Sony dikenal sebagai produsen sensor kamera berkualitas tinggi, sehingga kita tak perlu meragukan kualitas kamera yang dipakai Xperia L1.

Beralih ke sektor konektivitas, smartphone ini tersedia dalam varian single sim dan dual sim yang kemungkinan akan mempengaruhi harga Sony Xperia L1. Keduanya sama-sama mengadopsi port USB Type-C yang mempermudah pengisian daya baterai dan mempercepat pengiriman file dari kompeter ke smartphone. Lalu ada pula teknologi 4G LTE yang memberikan akses internet super cepat ketika pengguna Xperia L1 menonton video streaming, bermain game online, ataupun browsing.


Untuk konektivitas nirkabelnya, smartphone ini memiliki fitur NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dan Bluetooth v4.2. Tak ketingalan fitur navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass juga dimilikinya. Berbekal semua fitur tersebut, Sony Xperia L1 siap bersaing disegmen menengah kebawah. Tentunya sobat hariangadget penasaran ingin mengetahui harga Sony Xperia L1. Oleh karena itulah, silahkan simak informasi hariangadget.com berikut ini.

Harga Sony Xperia L1

Harga Sony Xperia L1

Daftar Harga Sony Xperia L1 Terbaru

Harga Sony Xperia L1 Single Sim Harga Sony Xperia L1 Dual Sim
Daftar Harga HP Sony Android

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi mengenai harga Sony Xperia L1. Melihat spesifikasinya, bisa dikatakan harga Sony Xperia L1 akan dibanderol murah. Pasalnya smartphone ini masih memakai processor bertenaga Quad Core yang berpadu dengan Ram 2GB dan memori internal 16GB. Untungnya smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat dan tersedia beberapa fitur unggulan lainnya yang membuat Xperia L1 mampu bersaing melawan smartphone entry-level sekelasnya.

Kelebihan Sony Xperia L1 

 Kekurangan Sony Xperia L1 

  • Harga Sony Xperia L1 kemungkinan dibanderol cukup terjangkau
  • Memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan panel IPS
  • Tersedia port USB Type-C
  • Konektivitas internetnya sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Desainnya terlihat elegan dan tidak terkesan murahan
  • Dilengkapi kamera belakang 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel
  • Dapur pacunya tergolong standar, karena masih mengandalkan processor Quad Core
  • Resolusi layarnya belum Full HD
  • Smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Ultra

Tersedia tiga varian warna berbeda, yaitu hitam, putih, dan warna pink. Harga Sony Xperia L1 yang murah membuatnya memiliki bodi plastik. Namun secara keseluruhan desain Xperia L1 terlihat elegan, karena memiliki layar 5.5 inci dengan bezel layar yang tipis. Selain itu, smartphone ini sudah mengadopsi port USB Type-C dan tersedia kamera beresolusi tinggi yang mendiami sisi depan serta belakang. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi di Indonesia, dan semo saja harga Sony Xperia L1 di Indonesia bisa dibanderol terjangkau.

Harga Sony Xperia L1 Terbaru dan Spesifikasi 2017
Baca dari Sumber Artikel

Harga Sony Xperia L1 Terbaru dan Spesifikasi 2017 | | 4.5