advertisement

Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layarnya Tanpa Bezel Lho

By On Friday, February 26th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layarnya Tanpa Bezel Lho.

Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos Crystal 2 – Sharp Aquos Crystal 2 ialah ponsel cerdas Android yang memiliki bentuk dan desain tak biasa. Ponsel ini tidak memiliki bezel layar seperti ponsel cerdas pada umumnya, desainnya nampak tampak seperti pada film-film fiksi ilmiah dimana suatu gadget tampak simpel tetapi sarat akan teknologi hebat. Pabrikan yang lebih dikenal sebagai pabrik alat-alat rumah kelengkapan rumah ini nampaknya mulai serius menggarap pangsa market HP dengan beberapa produk andalannya yang salah satunya ialah Sharp Aquos Crystal 2.

Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layar Tanpa Bezel
www.engadget.com

CPU dan GPU

Sharp Aquos Crystal 2 mengadopsi chipset yang menjadi dapur pacunya dengan CPU quad core berbasis ARM yaitu Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 yang bekerja pada kecepatan 1.2 GHz. CPU ini dipasangkan dengan pengolah grafik GPU Adreno 305 yang bertugas memberikan tampilan user interface kepada pengguna.

Memori dan RAM

advertisement

Untuk mendukung CPU quad core itu, ponsel cerdas pabrikan Jepang ini dibekali dengan RAM sebesar 2 GB. Jumlah yang sama juga digunakan oleh ponsel-ponsel yang ditujukan untuk segmen market yang sama, serta cukup untuk menjalankan sistem operasi paling baru. Sementara untuk kapasitas memori internal, Sharp Aquos Crystal 2 memberikan ruang penyimpanan sebesar 16 GB yang masih dapat diekspansi via slot microSD.

Sistem Operasi

Sebagai ponsel cerdas yang dirilis pada kuartal kedua tahun ini, tentunya Sharp Aquos Crystal 2 sudah mengadopsi sistem operasi paling baru Android Lollipop. tetapi, di beberapa negara ponsel cerdas ini kemungkinan akan dirilis dalam versi Android KitKat yang dapat diupgrade ke versi Lollipop.

advertisement

Display

Keunikan dari ponsel cerdas ini ialah terletak pada layar, dimana layar yang digunakan tidak memiliki bezel atau tepian seperti pada ponsel cerdas pada umumnya. Hanya pada tepian bawah tempat bertenggernya soft button ada ruang yang agak lega, sisanya pada bagian atas serta sisi kiri dan kanan ponsel cerdas ini nampak telanjang seolah tanpa casing.

Layar yang digunakan pada gadget ini memiliki ukuran 5,2 inci berteknologi S-PureLED capacitive touchscreen dengan ketajaman 16 juta warna. Resolusi sempurna yang dapat dicapai layar ini ialah resolusi HD dengan kerapatan 282 piksel tiap incinya. tetapi tidak dijelaskan tentang protection technology yang digunakan untuk melindungi layar yang pastinya sangat rentan apalagi jikalau terjatuh pada bagian sudut.

Kamera

Sharp nampaknya menyasar market menengah ke bawah, tampak dari spesifikasi chipset serta sensor kamera yang digunakan. Sharp Aquos Crystal 2 menggunakan sensor kamera yang memiliki resolusi sebesar 8 MP untuk kamera utamanya yang tentunya sudah dibekali dengan tambahan-tambahan standar kamera masa kini. Di bagian depan, pengguna harus puas dengan kemera sekunder yang hanya memiliki resolusi sebesar 2,1 MP.

Jaringan

Pada seri Aquos Crystal sebenarnya ada dua pilihan jaringan GSM dan CDMA. Untuk Aquos Crystal 2 yang rencananya dijual di Indonesia pada Agustus mendatang, versi yang akan diluncurkan ke market ialah versi GSM dengan support jaringan 3G dan 4G LTE. Pihak Sharp belum memberikan keterangan secara resmi apakan versi CDMA juga akan ikut dijual di Indonesia atau tidak.

Baterai

Aquos Crystal 2 ditenagai dengan suatu baterai yang memiliki kapasitas 2030 mAh, ukuran ini rasanya terlalu kecil untuk jaman sekarang dimana penggunaan ponsel cerdas melebihi waktu penggunaan peralatan lainnya. Pengguna harus memiliki sumber daya cadangan terlebih jika hendak bepergian keluar rumah dalam waktu relatif lama.

Dimensi

Melihat desain fisiknya yang tanpa bezel, pengguna berharap ponsel cerdas unik ini akan memiliki dimensi yang lebih ramping, mengingat baterai yang digunakan juga relatif kecil. tetapi, ponsel cerdas yang memiliki panjang 136 mm dan lebar 71 mm ini memiliki ketebalan yang mencapai 11 mm.

Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layar Tanpa Bezel
www.engadget.com

Harga Sharp Aquos Crystal 2

Harga BaruRp 4 Jutaan
Harga Second

Spesifikasi Lengkap Sharp Aquos Crystal 2

Status

Diperkenalkan2015, Mei
Rilis2015, Juli

Display

Tipe DisplayS-PureLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Display5.2 inches (~77.2% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Proteksi
Antarmuka

Konektifitas

4G LTELTE 150/50 Mbps
3GHSPA
EDGEYa
GPRSYa
WLANYa
BluetoothYa
USBmicroUSB v2.0
Jack Audio3.5mm jack
SIMNano-SIM

Kamera

Kamera Utama8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
tambahanGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video[email protected]
Kamera Depan2.1 MP

tambahan

Sistem OperasiAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 305
RAM2 GB
Memori Internal16 GB
Memori EksternalmicroSD, up to 128 GB
BateraiLi-Ion 2030 mAh

Body

Dimensi136 x 71 x 11 mm
Berat154 g

tambahan Lain

GPSYa, with A-GPS
RadioYa
NFC
SensorsAccelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
LainnyaActive noise cancellation with dedicated mic
MP3/AAC+/WAV player
MP4/H.264 player
Document editor
Photo/video editor
Splash resistant
Direct Wave Receiver
WarnaBlack, White, Red, Blue

kelebihan Sharp Aquos Crystal 2

  1. CPU Quad Core
  2. RAM 2 GB
  3. Memori Internal 16 GB
  4. OS Android Lollipop
  5. Kamera Utama 8 MP
  6. Mendukung Jaringan 4G
  7. Desain Tanpa Bezel
  8. Tahan Siraman Air

Kekurangan Sharp Aquos Crystal 2

  1. Baterai Kecil
  2. Kamera Depan Cuma 2 MP
  3. Dimensi Relatif Tebal

Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layarnya Tanpa Bezel Lho
Baca di sumber artikel.

Pencarian Terkini :

Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layarnya Tanpa Bezel Lho | Admin | 4.5