advertisement

Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi Februari 2016

By On Monday, February 15th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi Februari 2016.

Harga Samsung Galaxy J2 – . – Samsung Galaxy J2 merupakan smartphone terbaru yang dirilis Samsung guna menggenerasi seri sebelumnya Samsung Galaxy J1. Salah satu seri ponsel terbaru di kelas low entry milik Samsung adalah seri J. Untuk seri low entry beberapa tahun lalu seri Y atau young kini sudah tidak versi barunya. Dan Samsung mencoba mengcovernya dengan merilis seri smartphone baru untuk konsumen yang lebih memilih ponsel pintar dengan harga murah.

Desain Samsung Galaxy J2 ini masih mengandalkan konsep desain seri Samsung Galaxy J1 sebelumnya dengan dominasi desain di mayoritas ponsel seri Galaxy. Untuk bentang layarnya sudah dibekali dengan luas layar yang lebih besar. Jika di versi pertamanya hanya disematkan luas panel 4,3 inchi untuk versi kedua ini sudah disematkan layar dengan luas 4,7 inchi. Mendekati ukuran 5 inchi untuk rata-rata smartphone kelas menengah kebawah.

advertisement

Dari sisi resolusinya, Samsung Galaxy J2 ini cukup baik dengan membawakan resolusi qHD 540 x 960 piksel kualitasnya setengah layar HD dan memberikan kerapatan piksel yang cukup baik dengan ~ 233 piksel per inchi. Lalu untuk sistem operasinya sudah menggunakan sistem operasi berbasis Android dengan versi terbaru OS Android V.5.0 Lollipop. Dengan sistem operasi ini kamu sekaligus akan mendapatkan fitur keamanan dari google dan juga terintegrasi dengan banyak produk-produk google didalamnya.

advertisement

Untuk sektor Kamera pada seri Samsung Galaxy J2 ini sudah mendapatkan upgrade kapasitas yang cukup signifikan. Jika sebelumnya diseri Samsung Galaxy J1 hanya dibekali dengan lensa 5MP pada kamera utamanya. Untuk Samsung Galaxy J2 ini sudah dibekali dengan lensa berukuran 8MP. Tak hanya itu fitur yang disediakan untuk sektor potografipun sudah lengkap yakni laser autofocus dan led flash. Dengan fitur ini kamu bisa mengambil gambar dengan kualitas bagus meski objek gambar yang kamu ambil dalam kondisi rendah cahaya.

Sedangkan untuk kamera depannya, sudah dibekali dengan lensa yang berukuran 2 MP piksel. Besarnya lensa depan ini masih sama dengan versi J1. Kamu bisa mengambil gambar selfie yang cukup bagus dengan kamera depannya ini. Lalu pada sisi memori internalnya sudah dibekali dengan memori internal yang besarnya dua kali lipat dari versi J1. Memori internalnya dibekali sebesar 8GB. Dengan tambahan memori RAM sebesar 1GB RAM.

Memori RAM yang besar memungkinkan kamu untuk mengidupkan banyak aplikasi sekaligus atau yang biasa disebut dengan istilah multitasking. Dengan porsi RAM yang cukup kamu lebih leluasa dan lebih nyaman dalam aktifitas sehari-hari. Gimana? Penasaran dengan Samsung Galaxy J2 ini? Untuk ulasan tentang komposisi mesin pacunya akan kami rincikan secara jelas di kolom review dibawah ini. Pastikan kamu terus membaca artikel ini. Karena ulasan yang lengkap dan menarik hanya bisa kamu dapatkan disini : Teknokita.com

Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi

Bandingkan Juga !!!

  • Harga Samsung Galaxy J1
  • Harga Samsung Galaxy J1 4G LTE
  • Harga Samsung Galaxy J5
  • Harga Samsung Galaxy J7

Review Samsung Galaxy J2

Layar 4,5 Inchi TFT 16 Juta Warna

Untuk bentang layar pada ponsel Samsung Galaxy J2 ini dibekali dengan layar berbentang 4,7 inchi dengan panel teknologi layar dari TFT Capacitive Touchscreen yang kemampuan produksi warnanya hingga 16 juta warna. Lalu untuk resolusinya dibekali resolusi yang tidak terlalu tinggi namun masih baik yakni 540 x 960 pixels dengan kerapatan layarnya mencapai ~234 ppi pixel density. Fitur lain yang disematkan untuk seri ponsel Samsung Galaxy J2 ini adalah multitouch, fitur layar sentuh dengan tingkat respon yang tinggi. Dengan fitur ini layar ponsel akan dengan mudah merespon banyak sentuhan dalam waktu yang sama.

Tidak Mendukung 4G LTE

Salah satu fitur yang tidak disematkan pada seri ponsel Samsung Galaxy J2 ini adalah fitur koneksi 4G LTE. Cukup disayangkan memang, padahal fitur koneksi ini merupakan fitur yang dinanti-nantikan oleh banyak konsumen. Namun kamu tak perlu risau karena Samsung Galaxy J2 ini sudah mendukung 2 teknologi koneksi sebelumnya, yakni 2G dan 3G. Untuk koneksi internetnya menggunakan teknologi 3G dengan sistem jaringan HSDPA dengan kecepatan 21.1 Mbps untuk download dan 5.76 Mbps untuk upload.

Memori internal 8GB

Untuk tempat penyimpanannya sudah dibekali dengan memori internal yang cukup besar. Kemampuan menampung data dan file penting dalam memori ponsel kini menjadi lebih leluasa. Dari informasi terbaru, Samsung Galaxy J2 ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB. Ini tentu saja bisa menjadi nilai tambah. Pasalnya untuk memori internal diseri sebelumnya hanya dibekali dengan besar 4GB saja. Untuk ekspansinya bisa menggunakan microSD eksternal. Lalu untuk RAMnya dibekali dengan memori yang besar yakni 1GB RAM. Kita semua tahu, ukuran RAM sangat memperngaruhi kinerja ponsel. Jadi RAM yang kecil akan susah untuk digunakan bekerja/menggidupkan banyak aplikasi sekaligus. Apalagi jika ukuran aplikasinya sangat besar seperti game 3D. Jadi dengan smartphone Samsung Galaxy J2 ini kamu akan lebih leluasa dlaam menggunakan smartphone.

Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi 3

Dapur Pacu Tangguh Prosesor Quadcore

Berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggandalkan seri prosesor sebesar dualcore. Untuk seri Samsung Galaxy J2 ini Samsung sudah mempersenjatainya dengan prosesor bertenaga lebih besar. Komposisi mesin pacu di ponsel inipun bisa diandalkan. Selain mengunakan hardware bertenaga juga sudah dibekali software yang sangat pintar.

Software di ponsel ini mengandalkan Sistem operasi berbasis Android. Versi Android yang digunakan juga merupakan versi terbaru, yakni OS Android OS, v5.1 (Lollipop). Tentu saja sudah menawarkan keunggulan dari produk-produk layanan Google, selain itu juga sudah mendapatkan fitur keamamnan dari Google.

Lanjut ke sisi hardware, komposisi mesin hardwarenya menggunakan chiset buatan Qualcomm dengan prosesor yang berkekuatan Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7. Dan untuk pengolah grafisnya menggunakan Mali-400. Sehingga mampu memberikan tampilan grafis yang cukup baik untuk kebutuhan main game. Lalu untuk memberikan dorongan kinerja diberikan RAM 1GB. Seperti yang kami singgung diatas, ukuran RAM yang besar sangat mempengaruhi performa ponsel.

Dual Lensa Kamera Besar 8MP dan 2MP

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy J2 ini sudah dibekali dengan dual kamera. Pada kamera utamanya dibekali dengan lensa yang berukuran 8MP lalu untuk kamera sekundernya dibekali lensa berukuran 2MP. Untuk fitur kameranya sudah disematkan laser autofocus dan led flash yang ditempatkan untuk kamera utama. Dengan fitur-fitur ini kamu bisa membuat gambar poto menjadi lebih baik meski objek gambar dalam keadaan kurang cahaya.

Sedangkan untuk kamera sekundernya kamu bisa menggunakannya dengan aktifitas selfie, groupi ataupun videocall. Dengan lensa 2MP itu kamu sudah bisa membuat gambar selfie dengan kualitas yang bagus. Apalagi buat video chat kamu bisa memanfaatkan aplikasi video call seperti line dan skype.

Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi 2

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2

Kelebihan Samsung Galaxy J2

  • Dual SIM ready, sangat cocok buat kamu yang suka ponsel dengan fitur dual sim. Fitur ini juga memudahkan pengguna dalam aktifitas sehari-hari karena bia aktif di dua nomor berbeda yang digunakan untuk keperluan yang berbeda.
  • Layar 4,7 inchi, jauh lebih luas dari versi sebelumnya. Dengan bentang panel layar yang luas memungkinkan kenyamanan dalam hal visual entertainment, main game juga lebih asyik apalagi digunakan sekedar untuk browsing.
  • Sudah dibekali sistem operasi Android Lollipop, dengan sistem operasi terbaru ini kamu akan aman karena sudah di backup dengan tim google yang menjaga keamanan sistem. Selain itu kamu juga sudah terintegrasi dengan berbagai produk google di dalamnya.
  • Dual kamera dengan lensa besar. Dengan lensa utama sebesar 8MP dan lensa sekunder/depan sebesar 2MP membuat kapasitas ponsel dalam memotret jauh lebih baik. Kamu bisa menggunakannya juga untuk keperluan selfiemu.

Kekurangan Samsung Galaxy J2

  • Resolusi layarnya masih tergolong kecil yakni hanya qHD yang berukuran setengah HD 540 x 960 pixels dan untuk kerapatan pikselnya cukup baik dengan menyentuh ~234 ppi pixel density.
  • Tidak dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE. Koneksi maksimal di seri tipe ini adalah 3G dengan teknologi networknya HSDPA kecepatan internetnya tidak secepat dan seefisien dari 4G LTE. Meski begitu koneksi download dan uploadnya sudah cukup kencang, Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps.

Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi 4

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Spesifikasi Samsung Galaxy J2
  • Technology GSM / HSPA
  • 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands HSDPA 900 / 2100
  • Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • Dimensions 129 x 68.2 x 8.9 mm (5.08 x 2.69 x 0.35 in)
  • Weight 122 g (4.30 oz)
  • SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 4.7 inches (~69.2% screen-to-body ratio)
  • Resolution 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
  • Multitouch Yes
  • OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-400
  • Card slot microSD, up to 128 GB
  • Internal 8 GB,
  • RAM 1 GB RAM
  • Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Features Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video Yes
  • Secondary 2 MP
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.0, A2DP
  • GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio FM radio with RDS; recording
  • USB microUSB v2.0
  • Baterai Stand-by
  • Talk time
  • Colors White, Black

 

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2 ini akan dibanderol pada segmen kelas menengah kebawah. Dengan segmentasi pasar low entry untuk konsumen yang menginginkan ponsel pintar dengan budget dana terbatas. Spesifikasi dalaman untuk smartphone Samsung Galaxy J2 ini sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan dari spesifikasi versi sebelumnya. Dilihat dari kesuksesan seri sebelumnya pantas untuk menjadikan Samsung Galaxy J2 ini alternatif sebagai pengganti ponsel yang kamu miliki saat ini.

Harga Samsung Galaxy J2 ini masih belum dirilis secara resmi oleh Samsung. Namun dilihat dari spesifikasi yang diberikan dan segmentasi yang disasar, para pengamat smartphone memperkirakan bahwa banderol ponsel murah ini tak akan jauh dari versi sebelumnya. Kemungkinan Harga Samsung Galaxy J2 ini akan dibanderol sebesar Rp 2 Jutaan.

Dengan harga tersebut kamu sudah mendapatkan smartphone berbasisi android versi Lollipop terbaru dengan bentang layar sebesar 4,7 inci. Selain itu juga sudah dibekali dengan dual sim dan dual kamera. Kameranya dibekali ukuran 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Selanjutnya untuk mesin pacunya sudah dibekali prosesor bertenaga Quadcore dengan clockspeed 1,2 Ghz.

 

Chrome BrowserGunakan Google Chrome Browser untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajahi situs TeknoKita.com

.
. tags pencarian : Samsung Galaxy J2, harga Samsung Galaxy J2, spesifikasi Samsung Galaxy J2, kelebihan Samsung Galaxy J2, kekurangan Samsung Galaxy J2, keunggulan Samsung Galaxy J2, ulasan Samsung Galaxy J2, review Samsung Galaxy J2, harga jual Samsung Galaxy J2, jual Samsung Galaxy J2, kapan Samsung Galaxy J2 rilis di indonesia, kapan Samsung Galaxy J2 rilis di malaysia, Samsung Galaxy J2 release in singapore, Samsung Galaxy J2 release in usa, Samsung Galaxy J2 release in china, Samsung Galaxy J2 price in india, Harga Samsung Galaxy J2 di jakarta, Harga Samsung Galaxy J2 di indonesia, Harga Samsung Galaxy J2 di malaysia, Harga Samsung Galaxy J2 di bandung, solo, tangerang, bekasi, bogor, banten, Harga Samsung Galaxy J2 di bali, sumatera, kalimantan, lombok, Harga Samsung Galaxy J2 di jogja, medan, aceh, surabaya, semarang, Harga Samsung Galaxy J2 di lazada, Harga Samsung Galaxy J2 di blibli, Harga Samsung Galaxy J2 di tabloid pulsa, Harga Samsung Galaxy J2 di berniaga, Harga Samsung Galaxy J2 kaskus, Harga 1 Jutaan, Dibawah 1 Jutaan, Harga 2 Jutaan,

Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi Februari 2016
sumber : www.teknokita.com

Pencarian Terkini :

Harga Samsung Galaxy J2 Spesifikasi Februari 2016 | Admin | 4.5