advertisement

Harga Samsung Galaxy J Pro dan Spesifikasi Terbaru 2017

By On Tuesday, July 25th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Samsung Galaxy J Pro dan Spesifikasi Terbaru 2017.


Harga Samsung Galaxy J Pro – Setelah merilis varian Prime di Indonesia, kali ini Samsung memperkenalkan varian Pro dari keluarga Galaxy J Series yang terdiri dari Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro. Keduanya memiliki spesifikasi hardware dan ukuran layar berbeda. Namun keduanya sama-sama memiliki kamera beresolusi tinggi yang diklaim handal dalam urusan fotografi. Kameranya bisa diandalkan untuk mengambil foto pada kondisi low light, karena menggunakan lensa dengan besaran aperture f/1.7 pada bagian depan dan f/1.9 untuk belakang.

advertisement

Kedua kameranya beresolusi 13 Megapixel, sehingga mampu mengabadikan momen dengan kualitas warna akurat, tajam, dan jernih. Semua foto dan video yang kita ambil bisa dinikmati pada layar Super Amoled Display yang dikenal akan ketajamannya. Tak hanya itu, Galaxy J Pro juga memiliki performa powerfull yang mengandalkan kinerja chipset Exynos 7870, processor Octa Core, dan Ram berkapasitas 3GB. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy J Pro tersebut, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J Pro

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro

Harga Resmi Rp. 3.599.000
Dimensi 146.2 x 71.3 x 8 mm / 160 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.2 Inci 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Jaringan Dual Sim, 4G LTE, NFC, Wi-Fi Dual Band, MicroUSB 2.0, GPS
Sistem Operasi Android 7.1 (Nougat)
Chipset Exynos 7870 Octa
Processor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
Ram 3 GB
Memori 32 GB, microSD, up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
Kamera Depan 13 MP, f/1.9, LED Flash
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Lihat Review Selengkapnya

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro dioptimalkan oleh chipset Exynos 7580 dan processor Octa Core 1.6 Ghz yang membuat semua aplikasi dan game bisa berjalan lancar pada layar berukuran 5.2 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel dan akan menampilkan sistem operasi Android Nougat 7.1 dengan user interface yang menarik. Pada bagian depan juga terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Kemudian untuk baterainya berkapasitas 3.000 mAh, sehingga bisa bertahan seharian penuh.


Samsung mengklaim baterai Galaxy J Pro mampu bertahan selama 21 Jam waktu bicara. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 256GB. Media penyimpanannya tergolong sangat besar dan mampu menampung ribuah foto dan puluhan video yang kita ambil melalui kamera belakang 13 Megapixel dengan aperture f/1.7 dan dilengkapi fitur Autofocus serta LED Flash.

Harga Samsung Galaxy J Pro ini tidak berbeda jauh dengan Oppo F1s dan Vivo V5s yang sama-sama memiliki kamera depan beresolusi tinggi. Walaupun resolusi kamera Galaxy J Pro lebih rendah, namun kamera 13 Megapixel yang dimilikinya menggunakan lensa dengan aperture f/1.9 dan dilengkapi fitur LED Flash yang membuatnya memiliki kemampuan low light lebih baik dibandingkan smartphone sekelasnya yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy J Pro.

Smartphone ini memiliki tiga slot kartu yang terdiri dari 2 slot sim card dan 1 slot microSD. Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J Pro ini kita bisa menikmati kecepatan internet pada jaringan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan maksimal 300 mbps dan upload 50 mbps. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi kemampuan tahan air dan masih menggunakan port MicroUSB 2.0. Bagi sobat yang menginginkan fitur tersebut, lebih baik beralih membeli Samsung Galaxy A 2017.


Berbekal dua kamera beresolusi 13 Megapixel yang memiliki kemampuan low light diatas rata-rata, Samsung percaya smartphone ini akan laris manis di Indonesia.  Terlebih harga Samsung Galaxy J Pro ini dibanderol cukup terjangkau. Harganya dibanderol 3.6 Jutaan, sehingga tergolong kompetitif untuk bersaing melawan smartphone selfie buatan Oppo dan Vivo. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya, atau lebih tertarik membeli Galaxy J7 Pro yang memiliki ukuran layar lebih besar ?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Resmi Rp. 3.999.000
Dimensi 152.4 x 74.7 x 7.9 mm / 181 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 Inci 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Konektivitas Dual Sim, 4G LTE, NFC, Wi-Fi Dual Band, MicroUSB 2.0, GPS
Sistem Operasi Android 7.1 (Nougat)
Chipset Exynos 7870 Octa
Processor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
Ram 3 GB
Memori 32 GB, microSD, up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
Kamera Depan 13 MP, f/1.9, LED Flash
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Ion 3.6000 mAh
Lihat Review Selengkapnya

Harga Samsung Galaxy J Pro ini lebih mahal dibandingkan harga Galaxy J5 Pro. Pasalnya smartphone ini memiliki ukuran layar lebih besar. Dimana layarnya dibentangkan seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memakai teknologi Super Amoled Display dengan kerapatan 401 ppi, sehingga mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis lebih tajam dan jernih. Selain itu, tersedia pula fitur Always On Display yang kita jumpai pada smartphone flagship Samsung.

Dapur pacunya sama persis dengan Galaxy J5 Pro. Dimana chipsetnya menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang didalamnya terpasang processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Lalu ada pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang membuat performa Galaxy J7 Pro semakin powerfull. Kapasitas baterainya juga lebih besar, karena harus menghidupi ukuran layar yang lebih besar. Dimana baterainya berkapasitas 3.600 mAh dan diklaim memiliki waktu bicara selama 24 Jam.


Kemampuan kameranya juga sama persis dan bisa kita gunakan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Oleh karena itulah Galaxy J Pro cocok bagi konsumen yang hobi membuat konten video atau Vlog. Berbekal kamera beresolusi tinggi dengan kemampuan low light sangat baik, tentu kameranya bisa menghasilkan video berkualitas. Terlebih Samsung membekali kedua kameranya dengan fitur LED Flash yang tak dimiliki smartphone sekelasnya, sehingga lebih mumpuni dalam pengambilan foto dan video pada kondisi kurang cahaya.

Smartphone ini juga memiliki fitur Fingeprint Sensor yang bisa membaca sidik jari penggunanya dengan cepat dan akurat. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.1, NFC, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB Type-C. Spesifikasinya cukup mumpuni dan sebanding dengan harga Samsung Galaxy J Pro ini yang mencapai Rp. 3.999.000 atau lebih tepatnya 4 Juta Rupiah.

Anggapan smartphone Samsung yang selalu overprice berangsur-angsur hilang. Samsung sadar bahwa mereka harus bersaing melawan Oppo, Vivo, dan Xiaomi yang terus menggerogoti penjualan smartphone Samsung di kelas menengah kebawah. Oleh karena itulah Samsung tak segan-segan membanderol harga Samsung Galaxy J Pro pada rentang harga 3 Jutaan. Padahal smartphone ini memiliki kamera setara smartphone flagship yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie dan vlogging.

Kelebihan Samsung Galaxy J Pro

  • Dibalut bodi metal yang membuatnya memiliki desain premium dan build quality terbaik di kelasnya
  • Dimensi bodinya sangat tipis dan tergolong ringan
  • Layarnya memakai panel Super Amoled Display yang terlihat begitu tajam dengan satuarsi warna natural
  • Tersedia memori internal berkapasitas 32GB dan Ram 3GB yang akan menunjang performa processor Octa Core
  • Kapasitas baterainya cukup besar dan tergolong awet
  • Konektivitasnya dilengkapi fitur Dual Sim dan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan mencapai 300 mbps
  • Dilengkapi fitur Signal Max yang akan memaksimalkan kualitas sinyalnya
  • Tersedia sensor pemindai sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini
  • Harga Samsung Galaxy J Pro dibanderol cukup terjangkau

Kekurangan Samsung Galaxy J Pro

  • Belum dilengkapi kemampuan tahan air dan debu
  • Masih menggunakan port MicroUSB 2.0
  • Layarnya belum dilindungi kaca Corning Gorilla Glass, jadi kita harus menambahkan screen guard

Menariknya lagi, Samsung membekali duo Galaxy J Pro dengan teknologi Signal Max yang memungkinkan Galaxy J5 Pro dan J7 Pro memiliki kualitas sinyal lebih baik dan terhindar dari gangguan yang membuat sinyal hilang. Jadi jangan heran apabila harga Samsung Galaxy J Pro dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah, karena teknologi yang dipakainya benar-benar canggih dan bisa mengalahkan smartphone yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy J Pro.

Harga Samsung Galaxy J Pro dan Spesifikasi Terbaru 2017
Baca dari Sumber Artikel

Pencarian Terkini :

Harga Samsung Galaxy J Pro dan Spesifikasi Terbaru 2017 | | 4.5