advertisement

Harga Oppo R9s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016

By On Sunday, October 16th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Oppo R9s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016.


Harga Oppo R9s Terbaru – Tak butuh waktu lama bagi Oppo untuk merilis smartphone baru. Setelah sebelumnya merilis Oppo R9 atau yang dipasarkan di Indonesia dengan nama Oppo F1 Plus, kali ini vendor ternama asal Tiongkok tersebut akan merilis smartphone bernama “Oppo R9s”. Spesifikasinya jauh lebih tinggi dan performanya lebih cepat dibandingkan F1 Plus. Semoga saja hal ini tak membuat harga Hp Oppo R9s dibanderol lebih mahal. Paslanya harga F1 Plus saja sudah menembus 5 Juta Rupiah, sehingga hanya kalangan menengah keatas saja yang bisa membelinya.

Spesifikasi Oppo R9s memang patut diacungi jempol, karena mengusung dua buah kamera beresolusi 16 Megapixel yang ditempatkan pada sisi depan serta belakang. Pemakaian kamera beresolusi tinggi membuatnya sangat cocok dipakai sebagai media fotografi untuk mengabadikan semua momen indah yang terjadi setiap harinya. Tak hanya itu, Oppo juga melengkapinya dengan dapur pacu powerfull yang digawangi Ram berkapasitas 4GB. Nah untuk melihat secara detail ulasan spesifikasi dan harga Oppo R9s, silahkan simak informasi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo R9s

Spesifikasi dan Harga Oppo R9s

advertisement

Spesifikasi dan Harga Oppo R9s

Spesifikasi Oppo R9s

Tipe Layar
  • Tipe : Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Color OS 3.0
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 506
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi :16 MP, f/2.0
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3010 mAh
  • Fitur : VOOC Fast Charging

Review Oppo R9s

Review Oppo R9s

advertisement

Review Oppo R9s

Oppo R9s telah dipersiapkan secara khusus sebagai smartphone selfie terbaik di dunia. Sama seperti Oppo R9 Plus dan Oppo F1 Plus, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 16 Megapixel. Alhasil kameranya mampu menghasilkan jepretan foto selfie dengan kualitas terbaik. Setiap foto yang sobat ambil akan terlihat sangat detail, dan pastinya memiliki detail warna lebih kaya dibandingkan smartphone yang mengadopsi kamera depan 5 Megapixel atau 8 Megapixel. Tak hanya bagian depan, Oppo juga membekalinya dengan kamera belakang 16 Megapixel.


Kabarnya smartphone ini mengadopsi sensor kamera terbaru dari Sony yaitu IMX398. Sayangnya belum diketahui kamera depan atau belakang yang mengadopsi sensor tersebut. Namun yang pasti, smartphone ini memiliki fitur Phase Detection Autofocus yang nantinya akan mengoptimalkan kecepatan kamera dalam mengambil titik focus sebuah objek. Lalu ada pula fitur LED Flash dan kemampuan merekam video beresolusi 4K atau setara [email protected] Apabila terbukti memakai sensor Sony IMX398, itu artinya kamera Oppo R9s memiliki lebar aperture f/1.7.

Kemampuan kameranya mampu disejajarkan dengan smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Oppo R9s. Kemudian untuk sektor dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang berpadu dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Adreno 506 yang membuat performa Oppo R9s semakin cepat ketika dipakai bermain game ataupun memutar konten video hingga resolusi 4K.oppo-r9s

Agar performanya semakin mumpuni, tak lupa Oppo membekali smartphone ini dengan Ram berkapasitas 4GB. Lalu ada pula memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Spesifikasi dapur pacunya memang memuaskan, namun masih dibawah Oppo R9 Plus yang mengadopsi chipset Snapdragon 652. Walaupun begitu, performa Oppo R9s tetap bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Bahkan game-game HD bisa dijalankan sempurna tanpa adanya kendala lag.


Teknologi Super VOOC Charger akan mempersingkat waktu pengisian baterai berdaya 3.010 mAh. Inilah teknologi andalan yang dimiliki Oppo R9s, sehingga penggunanya tak perlu menunggu lama ketika mengisi ulang smartphone ini. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang menawarkan antaramuka ColorOS terbaru. Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini dipastikan memiliki fitur Dual Sim yang didukung slot sim hybrid. Alhasil pengguna Oppo R9s harus memilih diantara memakai fitur Dual Sim atau memori eksternal.

Harga Oppo R9s kemungkinan dibanderol sangat mahal. Pasalnya smartphone ini menawarkan teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika dipakai browsing, streaming, ataupun kebutuhan akses internet lainnya. Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel yang mengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band dan Bluetooth v4.2. Sedangkan untuk navigasinya, smartphone ini mengandalkan GPS berteknologi A-GPS serta Gloass. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini memakai port USB Type-C atau MicroUSB 2.0.

Sebanding dengan harga Oppo R9s, smartphone ini memiliki fitur Fingerprint Sensor yang ditempatkan pada tombol home. Sayangnya teknologi yang dipakainya masih kalah dari Xiaomi Mi5s yang mengadopsi teknologi Ultrasonic Fingerprint. Padahal harga Oppo R9s dibanderol lebih mahal dibandingkan rival senegeranya tersebut. Untungnya smartphone ini memiliki desain premium dengan balutan bodi metal yang tipis dan ringan, sehingga mampu menutupi kekurangannya dan mampu bersaing melawan smartphone sekelasnya.

Layar yang terpasang pada bagian depan memiliki bentang 5.5 inci dan didukung panel layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 401 ppi, sehingga kualitas gambarnya akan sangat tajam dan detail. Sayangnya belum diketahui jenis panel yang dipakainya. Namun kemungkinan akan kembali memakai panel Amoled Display yang dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Lalu berapakah kira-kira harga Oppo R9s terbaru di Indonesia ?


Harga Oppo R9s

Harga Oppo R9s

Harga Oppo R9s Terbaru Di Indonesia

Harga Oppo R9 sBaru Harga Oppo R9s Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Smartphone Oppo 

Smartphone ini akan dirilis resmi pada tanggal 19 Oktober 2016, jadi kami belum mengetahui berapa harga Oppo R9s secara resmi. Kemungkinan harganya tidak berbeda jauh dengan Oppo R9 atau Oppo F1 Plus yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 5.5 Jutaan. Walaupun harga Oppo R9s tergolong sangat mahal, namun smartphone ini menawarkan kemampuan kamera diatas rata-rata yang tak dimiliki rival-rivalnya. Selain itu, Oppo juga menawarkan desain premium dengan balutan bodi metal yang presisi dan terlihat mewah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo F1s

Kemampuan kamera depan dan belakang yang sama-sama mengadopsi lensa kamera beresolusi 16 Megapixel adalah kelebihan utama smartphone ini, jadi wajar apabila harga Oppo R9s dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah. Kabarnya Oppo juga merilis varian Oppo R9s Plus yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan didukung layar Full HD berukuran 6 inci. Semoga saja keduanya sama-sama dipasarkan di Indonesia, sehingga kita semua bisa merasakan kehebatan kamera superior yang dimiliki Oppo R9s ataupun Oppo R9s Plus.

Harga Oppo R9s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016
Baca dari Sumber Artikel

Harga Oppo R9s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016 | Admin | 4.5