advertisement

Harga Oppo R9 dan Spesifikasi Terbaru

By On Wednesday, March 2nd, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Oppo R9 dan Spesifikasi Terbaru.

Harga Oppo R9 – Jagoan terbaru dari Oppo siap dirilis dalam waktu dekat ini, yaitu ponsel cerdas berseri “OPPO R9“. ponsel cerdas ini sudah dipersiapkan untuk berdampingan melawan ponsel cerdas flagship buatan LG maupun Samsung yang terlebih dulu diperkenalkan di ajang MWC 2016. Pasalnya ponsel cerdas ini akan mengusung spesifikasi dapur pacu powerfull dan didukung kamera beresolusi tinggi yang siap mengabadikan tiap momen cantik yang Anda hariangadget.com alami tiap harinya.

Spesifikasi Oppo R9 sendiri akan diperkuat oleh chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 4GB. Itu artinya spesifikasinya mampu menandingi LG G5 yang mengadopsi spesifikasi serupa. Hanya saja ukuran layar ponsel cerdas ini akan lebih besar, tetapi tetap diimbangi dengan layar beresolusi tinggi yang dipersiapkan untuk memperlihatkan beberapa isi visual dengan satuarsi warna lebih tajam, dan gambar lebih rinci, oleh sebab itu sangat sama dipakai menjalankan game dan menonton film.

advertisement

Anda hariangadget jangan heran jika harga Oppo R9 akan dibanderol cukup mahal, pasalnya ponsel ini membawa spesifikasi berstandard premium yang menempatkannya satu level dengan Galaxy S7 maupun LG G5. tetapi jika disuruh berdampingan, sepertinya Oppo R9 lebih pantas berdampingan melawan Xiaomi Mi5 dan Vivo Xplay 5 yang sama-sama mengusung Ram berkapasitas 4GB dan didukung processor Quad Core generasi terbaru yang terintegrasi pada chipset Snapdragon 820.

Berbekal spesifikasi diatas, sudah bisa dibayangkan berapa harga yang pantas dibanderol ponsel cerdas ini. Sudah pasti harga Oppo R9 akan cukup menguras kantong bagi Anda hariangadget yang tertarik membelinya. tetapi dibalik harganya yang mahal, Anda akan dimanjakan dengan beberapa tambahan andalan untuk mempermudah akses komunikasi dan hiburan tiap harinya. Nah untuk melihat lebih dekat spesifikasi ponsel cerdas ini, serta untuk memahami berapa harga Oppo R9, silahkan Anda perhatikan review berikut ini.

advertisement

Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi Oppo R9

Desain
  • Material : Metal
  • Warna : Gold
Tipe Layar
  • Tipe : Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 6.0 inches, 1440 x 2560 pixels (~490 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Software
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Color OS
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 21 Megapixel
  • tambahan : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : [email protected]/* , [email protected]/*
Kamera Depan
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Video : [email protected]/*
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3700 mAh
  • tambahan : Fast Charging
tambahan Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor

Review Oppo R9

Review Oppo R9

Review Oppo R9

Layar 6 Inci Bodi Metal

ponsel cerdas Oppo R9 diprediksi akan tampak tanpa lawan dikelas phablet berlayar 6 inci. Yah seperti yang kita ketahui bareng, ponsel cerdas flagship yang beredar saat ini, seperti LG G5, Galaxy S7, maupun Xiaomi mi5 memiliki layar berukuran maksimum 5.5 inci. Nah itulah yang menjadi kelebihan Oppo R9, sebab ia mampu memperlihatkan gambar lebih luas dan pastinya lebih nyaman saat dipakai menonton film maupun menjalankan game. Terlebih layar itu memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar mencapai 490 ppi. oleh sebab itu gambarnya akan sangat jernih dan pastinya memiliki gambar lebih rinci disejajarkan layar Full HD.


google_ad_client = “0”; google_ad_slot = “8188514821”; google_ad_width = 336; google_ad_height = 280;

Oppo R9 siap memanjakan Anda hariangadget dala memnikati tiap isi multimedia yang Anda miliki, dan tak perlu khawatir layar itu akan tergores, sebab sudah disempurnakan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang menjaganya dari goresan benda tajam, dan benturan ketika Oppo R9 tak sengaja Anda jatuhkan. disamping itu, ponsel cerdas ini juga menawarkan bodi metal yang kokoh dan dibuat premium dengan bentuk sangat tipis. Jadi jangan heran jika harga Oppo R9 akan cukup mahal, sebab smarpthone ini dibuat sempurna dengan unsur keindahan bodi dan ketajaman layar yang menakjubkan.

Spesifikasi Hardware Ram 4GB + Snapdragon 820

Sebanding dengan harga Oppo R9 yang kabarnya cukup menguras kantong, ponsel cerdas ini menawarkan ketangguhan spesifikasi hardware yang mampu menjalankan semua game HD dan aplikasi Android dengan lancar. Pasalnya, spesifikasi Oppo R9 akan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang terintegrasi pada processor 64-Bit berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Processor Quad Core dengan 2 inti processor itu, akan berjalan lebih optimal dengan hadirnya pemrosesan grafik Adreno 530 yang memaksimalkan skill tiga dimensi Oppo R9 ketika menjalankan game-game HD maupun saat dipakai memutar video hingga resolusi 4K.

Yah skill ponsel cerdas ini memang luar biasa, dan dijamin akan mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar, sebab didalamnya juga disediakan memori Ram sebesra 4GB dan sistem opererasi Android Marshamllow 6.0 untuk menjaga kestabilan sistem, dan meninggikan skill Oppo R9 agar lebih cepat dan stabil. Lalu pada bagian penyimpanan, sudah terdapat memori internal berkapasitas 64GB yang siap Anda pakai untuk menyimpan beberapa file dengan aman, berkat tambahan fingerprint sensor yang terinstal pada bodi belakang Oppo R9. Owh yah, ponsel cerdas ini juga didukung penyimpanan ekternal mencapai 128GB.

Spesifikasi hardware superior yang diperkuat sistem operasi Android terbaru akan memaksimalkan kehebatan ponsel cerdas ini. disamping itu, Oppo juga memberikan user interface terbaru berbasis ColorOS yang menjadi ciri khas tiap ponsel cerdas besutan Oppo. Tampilan antarmuka yang dihadirkan akan sangat menarik, dan bisa kita kustomisasi secara bebas, baik itu icon, font, lock screen, hingga wallpapernya. disamping itu, terdapat pula bebagai tambahan tambahan, seperti tambahan Gesture dan menu security.

Kamera Utama 21 Megapixel

Kabarnya Oppo akan memperkenalkan teknologi kamera SmartSensor yang diklaim mampu mengabadikan tiap momen dengan kualitas gambar terbaik, yang pastinya akan jauh lebih rinci disejajarkan kamera milik Oppo R7 Series maupun Oppo Find 7. disamping itu, resolusi kameranya juga sangat besar, sebab mencapai 21 Megapixel dan didukung beragam tambahan fotografi terkini, seperti phase detection autofocus, dan led flash. Semua tambahan itu akan memaksimalkan ketajaman foto yang Anda ambil, oleh sebab itu kualitasnya tak kalah dari kamera profesioanal sekelas DSLR maupun kamera Mirrorless.

Tak hanya sampai disitu saja, spesifikasi kamera Oppo R9 juga menyebabkan pengambilan video beresolusi UltraHD atau 4k yang memiliki kualitas gambar 4 kali lebih rinci disejajarkan videro beresolusi Full HD 1080p. disamping itu, Oppo juga memberikan beberapa tambahan tambahan, seperti face detection, HDR, Panorama, dll. Kemudian untuk bagian depan, sudah terinstal sensor lensa berkekuatan 13 Megapixel yang siap mengabadikan momen dengan hasil foto selfie berkualitas tinggi. Melihat resolusi kamera depan yang berukuran diatas rata-rata, sudah pasti akan membuat harga Oppo R9 dibanderol cukup mahal. Lalu bagaimana dengan sektor konektivitasnya ?

Konektivitas Lengkap

Konektivitas ponsel ini wajib lengkap dan sudah mendukung teknologi 4G LTE. Pasalnya harga Oppo R9 terkategori golongan menengah, oleh sebab itu penggunanya wajib mendapatkan suatu ponsel cerdas yang bisa mengakses internet dengan cepat untuk melengkapi kebutuhan streaming, browsing, maupun menjalankan game online. Oleh sebab itulah Oppo sudah mempersiapkan teknologi 4G LTE Category 6 yang bisa mengakses internet hingga kecepatan 300 mbps, dan dipakai unggah pada kecepatan 50 mbps. disamping itu, terdapat pula tambahan Dual Sim dengan konfigurasi kartu berjenis nano-sim dan micro-sim.

Sayangnya bagi Anda hariangadget harus mengorbankan sim-card yang kedua jika membutuhkan media penyimpanan ekternal. Pasalnya ponsel cerdas ini memakai slot sim card berjenis hybrid. sementara untuk konektivitas pendukungnya, sudah terdapat teknologi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0 yang sudah mendukung konektivitas USB-OTG. Nah untuk urusan daya baterai, Oppo membekali Oppo R9 dengan baterai berdaya 3.700 mah yang dimaksimalkan kecepatan pengisiannya oleh teknologi VOOC Flash Charging, oleh sebab itu pengisian baterai lebih cepat, walaupun daya baterainya cukup besar.

Harga Oppo R9

Harga Oppo R9

Harga Oppo R9 Terbaru Di Indonesia

Harga Oppo R9 Baru Harga Oppo R9 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga ponsel cerdas Oppo 

berita yang kami lansir dari gsmarena.com, kabarnya Oppo R9 akan dirilis pada tanggal 17 Maret 2016, dan sayangnya sampai saat ini belum ada berita resmi tentang harga Oppo R9 dan tanggal perilisannya di Indonesia. Semoga saja ponsel cerdas ini langsung dijual di Indonesia setelah resmi dirilis di negeri Tiongkok. Nah yang paling penting, semoga harga Oppo R9 tetap lebih murah disejajarkan ponsel flagship sekelas LG G5 dan Galaxy S7 yang sama-sama mengusung Ram 4GB dan processor Snapdragon 820. Owh yah, untuk Galaxy S7 yang dijual di Indonesia rupanya memakai chipset Exynos 8890 yang memiliki skill setara dengan Snapdragon 820 pada Oppo R9.

Kesimpulan
kelebihan Oppo R9 Kekurangan Oppo R9
  • Desain premium dengan bodi metal
  • Layar Quad HD berukuran 6 inci
  • Mengusung Ram 4GB dan processor Snapdragon 820
  • Kamera utama 21 MP dan kamera depan 13 MP
  • disempurnakan sensor sidik jari
  • Mengusung teknologi VOOC Rapid Charge dengan baterai berdaya 3.700 mah
  • Harga Oppo R9 dibanderol cukup mahal
  • Baterai tidak bisa kita lepas
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 5 Lite

walaupun untuk saat ini kita belum bisa memahami berapa harga Oppo R9 secara resmi, tetapi kemungkinan harganya akan berada pada rentang 6 Jutaan atau mungkin lebih mahal. Pasalnya ponsel cerdas ini memiliki banyak kelebihan, terutama pada bagian dapur pacu yang sudah diperkuat oleh Ram 4GB dan chipset Snapdragon 820. disamping itu, terdapat pula kamera beresolusi tinggi dengan kamera utama 21 Megapixel dan 13 Megapixel sebagai kamera depannya. Perpaduan antara dapur pacu powerfull dan kamera superior, menjadi nilai plus bagi ponsel cerdas ini, tetapi sayangnya harga Oppo R9 akan dibanderol cukup mahal, oleh sebab itu Anda harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

Harga Oppo R9 dan Spesifikasi Terbaru
Baca dari Sumber Artikel

Harga Oppo R9 dan Spesifikasi Terbaru | Admin | 4.5