advertisement

Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi Terbaru 2016

By On Saturday, September 17th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi Terbaru 2016.

Harga Motorola Moto E3 Power – Smartphone buatan Motorola tetap eksis setelah mereka dipinang Lenovo. Berbagai macam tipe telah mereka rilis, dan yang paling terbaru adalah Motorola Moto E3 Power. Sesuai namanya, smartphone ini menawarkan daya energi sayang besar yang berasal dari baterai berdaya 3.500 mAh. Kapasitas baterainya sangat besar dan akan ditunjang oleh processor hemat daya dari Mediatek. Selain itu, tersedia pula layar beresolusi tinggi yang dipaparkan pada panel IPS berukuran 5 inci, sehingga smartphone ini tetap mengasyikan ketika dipakai menonton film dan bermain game.

Spesifikasi Hp Motorola Moto E3 Power semakin sempurna dengan hadirnya teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika dipakai browsing ataupun berkomunikasi video call. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi processor Octa Core, karena Motorola ingin membanderol murah harga Motorola Moto E3 Power, sehingga smartphone ini hanya dibekali processor Quad Core. Namun kinerjanya tetap cepat dan bisa diandalkan. Nah untuk mengetahui informasi spesifikasi dan harga Motorola Moto E3 secara lengkap, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power 

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power

advertisement

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power

Spesifikasi Motorola Moto E3 Power 

Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
Software
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6735P
  • CPU : Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
  • Ram : 2GB
Konektivitas
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, Dual LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3500 mAh

Review Motorola Moto E3 Power 

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power

advertisement

Review Motorola Moto E3 Power

Motorola Moto E3 Power telah dipersiapkan sebagai smartphone entry level yang dibanderol dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Yah, harga Motorola Moto E3 Power memang sangat murah dan didalamnya sudah ada baterai berkapasitas besar yang sanggup memberikan daya seharian penuh ketika penggunanya berkomunikasi, mengakses internet, hingga kebutuhan mobile penting lainnya. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini telah dilengkapi baterai berkapasitas 3.500 mAh. Namun sayangnya baterai tersebut tidak bisa dilepas, dan tak disebutkan adanya fitur fast charging.

Agar daya tahan baterainya semakin optimal, Motorola juga membekalinya dengan chipset dan processor rendah daya. Dimana chipsetnya menggunakan chipset buatan Mediatek dengan seri MT6735P yang terintegrasi pada processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Mali-T720MP2. Kinerja processornya memang tak secepat Snapdragon 430 yang sering kali dipakai smartphon entry level, namun sudah lebih dari cukup untuk mendukung kinerja multitasking yang lancar dan performa gaming mulus ketika menjalankan berbagai macam game HD.

Terlebih Motorola melengkapinya dengan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB, sehingga performa multitaskingnya bisa berjalan optimala dan tak perlu mengalami lag ketika menjalankan banyak aplikasi. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, Motorola menyediakan slot microSD dengan kapasitas mencapai 32GB. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang mengoptimalkan kestabilan sistem smartphone ini, sehingga semua aplikasi dan game bisa berjalan lancar.

Spesifikasi Motorola Moto E3 Power juga dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika streaming, browsing, dan bermain game online. Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel yang dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bleuetoth v4.0, dan navigasi GPS. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur NFC dan USB Type-C, karena Motorola ingin membanderol murah harga Motorola Moto E3 Power, sehingga beberapa fitur telah dihilangkan pada smartphone entry level ini.


Untuk urusan fotografi, Smartphone ini dibekali kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Resolusi kameranya tergolong rendah dan masih kalah dibandingkan smartphone entry level sekelasnya yang rata-rata mengusung kamera belakang 13 Megapixel. Belum diketahui resolusi video yang bisa diambilnya, namun minimal sudah bisa merekam video bersolusi HD 720p dengan kualitas gambar yang jernih serta halus. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera 5 Megapixel untuk selfie serta video call.

Jangan harap ada fitur secanggih fingerprint sensor, karena smartphone ini belum memilikinya. Motorola lebih mengedepankan sektor baterai untuk menarik minat konsumen membeli produk terbarunya. Walaupun spesifikasinya pas-pasan, namun kami yakin smartphone ini akan sangat diminati. Pasalnya banyak orang yang membutuhkan smartphone murah dengan ketahanan baterai yang baik, terutama ketika bermain game, menonton film, dan mengakses internet. Terlebih smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE.

Motorola harus bersaing melawan smartphone murah buatan Xiaomi, Lenovo, dan berbagai vendor lainnya. Dengan kualitas dan kuantitas yang dimilikinya, tentu Motorola tak kesulitan memasarkan Motorola Moto E3 Power yang telah dilengkapi layar beresolusi tinggi. Dimana untuk layarnya sudah mengadopsi panel IPS (In-Plane Switching) yang dibentangkan seluas 5 inci dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga tampilan layarnya akan terasa sangat jernih karena kerapatan pixelnya mencapai 294 pixel per inci. Lalu berapakah sebenarnya harga Motorola Moto E3 Power tersebut ?

Harga Motorola Moto E3 Power

Harga Motorola Moto E3 Power

Harga Motorola Moto E3 Power Terbaru

Harga Motorola Moto E3 Power Baru Harga Motorola Moto E3 Power Bekas
$140 (Rp. 1.8 Jutaan)

Motorola dikenal sebagai salah satu produsen smartphone legendaris yang memiliki kebiasaan merilis smartphone berkualitas dengan teknologi canggih didalamnya. Walaupun kecanggihan teknologi Moto E3 Power terasa kurang, namun smartphone ini menawarkan built quality sangat baik dan dijual dengan harga terjangkau. Pasalnya Motorola membanderol harga Motorola Moto E3 Power seharga USD$140 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 1.8 Jutaan. Sayangnya belum diketahui waktu perilisan dan harga Motorola Moto E3 di Indonesia, jadi sobat hariangadget harus bersabar apabila tertarik membelinya.

Kesimpulan
Kelebihan Motorola Moto E3 Power  Kekurangan Motorola Moto E3 Power 
  • Harga Motorola Moto E3 Power dibanderol cukup terjangkau
  • Memiliki Ram berkapasitas 2GB
  • Berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow
  • Dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh
  • Tersedia kamera selfie 5 Megapixel
  • Mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE
  • Dibekali layar 5 inci beresolusi HD 720p
  • Masih memakai processor Quad Core
  • Kamera belakangnya cuma 8 Megapixel
  • Tidak ada fitur fingerprint sensor
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Himax XPlus

Motorola jarang sekali memasarkan produknya di Indonesia. Namun smartphone ini dikabarkan telah dirilis di Hongkong dan sebentar lagi akan mulai di jual di India. Pecinta gadget tanah air pastinya tertarik membeli smartphone ini. Pasalnya harga Motorola Moto E3 Power tergolong murah dan didalamnya telah tertanam baterai berkapasitas 3.500 mAh yang mengoptimalkan kemampuan smartphone ini ketika dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE ataupun ketika dipakai menikmati konten multimedia, seperti game, foto, film, hingga menonton video streaming.

Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi Terbaru 2016
Baca dari Sumber Artikel

Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi Terbaru 2016 | Admin | 4.5