advertisement

Harga iPhone 6s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

By On Saturday, December 10th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga iPhone 6s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi.

Harga iPhone 6s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

Harga iPhone 6s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi – Iphone 6s adalah seri yang ditunggu oleh penggemar produk Apple setelah perilisan iPhone 6. Smartphone ini dibuat untuk melawan kehadiran Samsung Galaxy S6 yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Meski perilisannya terbilang terlambat karena rival lainnya merilis produknya terlebih dahulu. Berapakah harga iPhone 6s terbaru? Artikel ini akan membahas harganya serta spesifikasinya secara lengkap.

advertisement

Spesifikasi iPhone 6s

Apple sangat percaya diri dalam memasarkan ponsel satu ini karena didalamnya ada banyak sekali teknologi canggih yang tidak dimiliki rival-rivalnya. Salah satunya adalah layar 3D Touch, yaitu pengembangan teknologi Force Touch yang pernah digunakan pada Smartwatch Apple Watch.

harga-iphone-6s-terbaru

advertisement

Selain merilis smartphone ini, Apple juga merilis iOS paling barunya, yaitu iOS 9. Hadirnya iOS tersebut membuat kinerja iPhone 6s jadi lebih optimal, responsif, serta bisa menjalankan berbagai game dan aplikasi secara lancar. Hal menarik lainnya adalah Apple merilis warna baru, yaitu rose gold. Warna ini terlihat feminin sekali karena memang diperuntukkan wanita.

Sayangnya, iPhone 6s dan iPhone 6 tidak mempunyai desain yang berbeda. Hanya saja iPhone 6s punya desain yang lebih berat dan tebal. Jika Anda ingin tahu berapa harga iPhone 6s terbaru ini? Simaklah informasi spesifikasi dan harganya di bawah ini.

Spesifikasi iPhone 6s

LAYAR
Tipe LED-backlit IPS LCD
Resolusi 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
Ukuran  4.7 inches
Proteksi  Ion-strengthened glass & oleophobic coating
BODY
Dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm
Berat  143 g
Warna  rose gold, space grey, gold & silver
MESIN
Prosesor Apple A9
Chipset
GPU  –
PLATFORM
Sistem Operasi  iOS 9
MEMORI
RAM 2 GB
Internal 16/64/128 GB
Eksternal  –
KONEKTIVITAS
SIM Card Single Sim (Nano-Sim)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
GPS A-GPS, GLONASS
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Port MicroUSB 2.0
Radio  –
NFC  –
KAMERA
Utama / Belakang  12 MP, 4608 x 2592 pixels
Selfie / Depan  5 MP, 1080p@30fps
Fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash  & face detection, HDR, panorama
BATERAI
Kapasitas  Non-removable Li-Po 1715 mAh
Stand By
Waktu Bicara  14 hours (3G)

Review iPhone 6s


Ingin tahu lebih jauh mengenai smartphone ini? Di bawah ini akan diberikan review seputar spesifikasinya secara lengkap.

Layar yang Canggih

Seperti yang sudah disebutkan tadi, ponsel ini mempunyai teknoloi 3D Touch, fungsinya untuk mengenali tingkat tekanan jari penggunanya. Dengannya Anda bisa membuka fitur atau aplikasi tertentu dengan menekan layar yang disesuaikan dengan tekanan ujung jari. Sementara layarnya menggunakan panel IPS LED-backlit beresolusi 750 x 1334 pixel, luas layarnya adalah 4,7 inch.

Namun sayang, pada ponsel ini tidak ada perubahan resolusinya padahal harganya sangat mahal juga harusnya bisa menggunakan layar Quad HD. Meski resolusinya ada di bawah Samsung Galaxy S6 tapi gambar yang dihasilkan oleh ponsel Apple ini terlihat bening dan tajam karena memiliki rasio kontras 1400 : 1 serta teknologi layarnya full sRGB.

layar-iphone-6s

Layar ini juga sudah dilindungi oleh lapisan Ion-strengthened glass serta oleophobic coating yang membuat layar tetap utuh walau tergores oleh benda tajam serta bebas dari bekas sidik jari. Kenapa desain iPhone 6s lebih tebal dibandingkan iPhone 6? Alasannya karena Apple telah menggunakan material baru, yaitu alumunium zinc 7000 series yang tahan terhadap lengkungan seperti alumunium 6000 series yang digunakan iPhone 6.

Sedangkan desainnya, ponsel in punya ketebalan 7,1 mm dan berat 143 gram. Sementara iPhone 6 ketebalannya hanya 6,9 mm serta berat 129 gram. Namun bukan hal yang menjadi masalah jika desainnya lebih kokoh juga anti melengkung.

Kapasitas RAM 2 GB

Lalu pada bagian dapur pacunya, harga ponsel ini mahal sekali karena menggunakan prosesor Apple A9 juga co processor M9. Namun belum diketahui berapa kecepatannya. Bila melihat prosesor yang digunakan pada ponsel ini mungkin setara dengan Dual Core 2.0 Ghz.

Apple sebenarnya telah menjanjikan bahwa prosesor Apple 9 akan mempunyai kinerja yang lebih cepat sebanyak 70 persen dibandingkan dengan Apple 8. Sementara performa grafisnya ditingkatkan menjadi 90 persen. Tidak mengherankan jika Apple 9 dapat disetarakan dengan performa dari prosesor yang digunakan pada PC.

Apple juga membuat peningkatan pada kapaitas memori RAM-nya menjadi sebesar 2 GB. Pada seri sebelumnya, ukuran RAM hanya 1 GB. Kapasitas tersebut memang kecil dibandingkan dengan RAM 4 GB yang terdapat pada Zenfone 2 atau Galaxy Note tapi bisa dijamin bahwa performanya tidak akan terlalu jauh berbeda karena Apple berusaha untuk mengoptimalkan segala aspek hardwarenya sehingga dapat berjalan dengan maksimal di iOS 9.

Anda tidak akan merasakan lag ketika sedang menjalankan game HD dan berbagai aplikasi denga ponsel ini. Tidak heran pula mengapa harga iPhone 6s terbaru bisa sangat mahal tentu karena performa yang dimilikinya sebanding dengan harga.

Lalu, untuk memorinya, tersedia tiga pilihan, yairtu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Setiap varian memori internal itu mempunyai harga yang berbeda, ada yang menembus sampai angka 10 juta rupiah lebih. Itu adalah utuk versi 64 Gb serta 128 GB.

Anda mau tidak mau harus puas dengan besar kapasitas memorinya karena tidak terdapat slot untuk menyimpan kartu memoriSD. Namun Anda tidak perlu khawatir jika hanya bisa membeli yang versi 16 GB karena iOS 9 dan segala komponennya hanya butuh ruang penyimpanan 1,68 GB. Lebih kecil dibandingkan dengan iOS 8 yang butuh tempat sebesar 4,58 GB.

Konektivitas dengan LTE Cat 6

iPhone 6s sudah dilengkapi dengan 4G LTE kategori 6 yang punya kecepatan maksimum sampai 300 mbps serta kecepatan upload 59 mbps. Selain itu, Apple 6s juga menggunakan konektivitas 3G HSDPA dengan kecepatan 42,2 mbps juga jaringan Evdo Rev.A yang kecepatannya 3,1 mbps. Kata lainnya adalah ponsel ini mendukung banyak jenis jaringan supaya penggunanya bisa lebih mudah untuk mengakses internet dan berkomunikasi. Untuk kartunya, menggunakan SIM card Nano-Sim.

Untuk konektivitas yang lain terdapat teknologi NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran Apple Pay saja, jadi Anda tidak bisa menransfer file. Fitur lainnya adalah Wi-Fi 802.11, Bluetooth V4.1, dan port USB 2.0 yang jadi ciri khas dari produk Apple. Kemudian, jika ingin mengakses navigasi saat bepergian maka Anda bisa menggunakan GPS-nya yang berteknologi GLONASS dan A-GPS.

Kameranya Beresolusi Tinggi

Kelebihan utama dari ponsel ini adalah kameranya yang canggih karena menggunakan sensor sebesar 12 MP. Kemampuannya dibandingkan iPhone 6 meningkat dengan signifikan, dengannya Anda bisa bebas mengambil gambar apa saja.

kamera-iphone-6s

Fitur dalam kamera itu antara lain dual-LED flash yang bisa menghasilkan cahaya dengan lebih natural. Namun, pada ponsel ini tidak ada teknologi OIS seperti yang berada pada iPhone 6s Plus.

Kamera ponsel ini mempunyai bukaan lensa F/2/2 serta lima elemen lensa yang dapat membuat pengambilan foto bisa optimal. Kameranya bisa merekam video dengan resolusi 4K (Ultra HD) atau sebesar 2160p meski pun dibuat pada kondisi yang rendah cahaya. Sementara kamera depannya berteknologi iSIight seperti kamera belakangnya tapi resolusinya lebih kecil, yaitu hanya 5 MP.

Kamera depannya bisa untuk merekam video beresolusi 1080p full HD serta adanya fitur face detection, juga mode panorama dan HDR.

Keamanan yang Terjamin

Beralih ke bagian baterai, ponsel ini punya baterai yang cukup kecil, yaitu Li-po 1.715 mah. Kapasitasnya lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 6 dengan 1.810 mAh. Namun, meski kecil tapi baterai ini optimal ketika digunakan. Seperti pada jaringan 3G bisa memiliki digunakan untuk bicara selama 14 jam sementara untuk mendengarkan musik bisa sampai dengan 50 jam. Namun, jika digunakan untuk mengakses 4G LTE juga bermain game yang HD bisa membuat daya tahannya beda.

Sama seperti pendahulunya, pada ponsel ini telah dibekali oleh keamanan yang berlapis, yaitu menggunakan pemindai sidik ari. Fitur tersebut dijadikan andalan untuk melakukan proses verifikasi dalam pembayaran Apple Pay. Selain itu bisa juga untuk mengamankan file dan data yang Anda miliki, juga untuk mengunci layar.

Apple juga membuat fitur lainnya yang tidak kalah menarik, contohnya SIRI. Fitur ini bekerja seperti asisten pribadi yang dapat dikontrol lewat suara seperti Cortana dan Google Now. Canggih bukan? Rasanya jadi seperti alat yang ada di film-film Sci-Fi, tinggal bicara nanti akan merespon apa yang Anda katakan.

Harga iPhone 6s Terbaru

Berapakah harga Iphone 6s terbaru ini?

Untuk iPhone 6s dengan memori 16 GB harganya sekitar 9,2 juta, memori 64 GB sekitar 10,7 juta, dan memori 128 GB sekitar 12,1 juta. Varian termurahnya saja mahal ya? Tapi semua orang sudah tahu bahwa kualitas iPhone atau produk lain yang dibuat Apple itu sangat bagus, baik dalam fitur maupun spesifikasinya.

Meski harganya mahal tapi pembelinya di Indonesia tetap banyak. Karena mereka tahu bahwa harganya menjamin kualitasnya.

Itu dia informasi mengenai harga iPhone s yang baru serta review mengenai spesifikasi yang dimilikinya.


Harga iPhone 6s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi
Baca di Sumber Artikel.

Harga iPhone 6s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi | Admin | 4.5