advertisement

Harga BlackBerry Motion Terbaru 2017 dan Spesifikasi Lengkap

By On Tuesday, October 10th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga BlackBerry Motion Terbaru 2017 dan Spesifikasi Lengkap.


Harga BlackBerry Motion – Membalikan kejayaan tidak semudah membalikan telapak tangan. Buktinya Blackberry kesulitan kembali menemukan kejayaannya, meski telah membuat beragam smartphone Android kelas atas. Walaupun kalah poluler dibandingkan lawan-lawannya, namun Blackberry tetap konsisten merilis smartphone Android. Nah salah satu yang terbaru adalah Blackberry Motion. Smartphone ini memiliki spesifikasi mirip BB Keyone yang mengusung chipset Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya.

advertisement

Desainnya berbeda dari Blackberry Keyone, karena smartphone ini tidak memiliki keyboard fisik Qwerty. BB Motion menggunakan layar full touchscreen yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Nah yang paling menarik, smartphone ini dibekali kemampuan tahan air yang bisa dipakai berenang ataupun hujan-hujanan. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki Blackberry Motion. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Blackberry Motion, silahkan simak informasi yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Blackberry Motion

Spesifikasi dan Harga Blackberry Motion

advertisement

Spesifikasi dan Harga Blackberry Motion

Spesifikasi BlackBerry Keyone 

Tipe Layar
  • Dimensi : 155.7 mm x 75.4 mm x 8.13 mm
  • Tipe :  IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi density)
  • Pelindung : Dragontrail Glass, Nano-Diamond Anti-Scratch Coating
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 4 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Processor : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 506
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE, EDR
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.3” sensor size, 1.55µm pixel size
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4000 mAh

Review BlackBerry Keyone 

Review Blackberry Motion

Review Blackberry Motion

Blackberry Motion telah mengantongi sertifikat IP67, sehingga bisa dibawa berenang pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Kemampuan serupa juga dimiliki iPhone 7 dan iPhone 8, sehingga durabilitas Blackberry Motion bisa disejajarkan dengan smartphone flagship lainnya. Sayangnya BB Motion belum menggunakan komponen hardware terbaru, karena masih mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang berpadu dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis bertipe Adreno 506.


Agar performa dapur pacunya lebih cepat, Blackberry Keyone dioptimalkan Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memberikan ketahanan maksimal ketika dipakai bermain game, menonton film, dan mengakses inernet. Perpaduan baterai 4.000 Mah dan Chipset Qualcomm Snapdragon 625, membuat BB Keyone menjadi salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terbaik di tahu ini, sehingga kita bisa mengandalkannya untuk berbagia macam kebutuhan.

Kemudian untuk segi desain, Blackberry Motion memiliki layar berukuran 5.5 inci. Layarnya membentang sangat luas, namun belum Bezel-Less. Pada bagian depan BB Keyone tersedia tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari dan dipercantik logo Blackberry pada bagian depan. Sensornya sangat responsif, dan bisa digunakan untuk membuka layar BB Motion dalam sekejap mata. Kualitas layarnya juga baik, karena memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan sebesar 401 ppi.


Layar Blackberry Motion akan menampilkan sistem operasi Android Nougat 7.1 dengan antarmuka Blackberry yang dioptimalkan berbagai macam fitur untuk memaksimalkan keamanan data dan privacy penggunanya. Teknologi canggih yang dimilikinya akan berpadu dengan desain premium yang terbuat dari material berkualitas tinggi. Lalu ada pula kamera canggih yang siap mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto dan video terbaik di kelasnya.

Dimana untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 12 Megapixel dan aperture f/2.0. Lalu ada pula fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Kemampuan fotografinya sangat baik dan bisa diandalkan untuk mengambil foto berkualitas tinggi yang tajam dan jernih. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video 4K. Padahal harga Blackberry Motion tergolong sangat mahal, sehingga seharusnya bisa kita gunakan untuk merekam video beresolusi lebih tinggi.

Kemudian untuk bagian depan, Blackberry Motion memiliki kamera beresolusi 8 Megapixel untuk selfie dan video call. Resolusi kameranya cukup standar, namun bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi yang tajam dan jernih. Selain itu, tersedia pula beragam sensor pendukung, seperti accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Kemudian untuk sektor konektivitas, BB Motion mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi yang bisa diandalkan untuk mengunduh file, browsing, dan streaming.


Kemampuannya semakin maksimal dengan hadirnya konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, GPS, dan port USB Type-C. Fiturnya cukup lengkap, sehingga bisa diandalkan untuk berbagia macam kebutuhan penggunanya. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki tombol fisik Qwerty yang selama ini menjadi ciri khas smartphone Blackberry. Namun bagi sobat yang lebih suka smartphone full touch screen, maka smartphone ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Lalu berapakah harga Blackberry Motion secara resmi ?

Harga Blackberry Motion

Harga Blackberry Motion

Daftar Harga Blackberry Motion Terbaru

Harga Blackberry Motion Baru Harga Blackberry Motion Bekas
USD$460 (Rp. 6.2 Jutaan)
Baca Juga : Daftar Harga HP Blackberry

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Blackberry Motion dibanderol USD$460 atau setara Rp. 6.2 Jutaan. Harganya cukup mahal, namun sebanding dengan kaulitas yang dimilikinya. Seperti yang kita ketahui bersama, Smartphone Blackberry menawarkan sistem keamanan terbaik yang siap menjaga privacy penggunanya. Walaupun dapur pacunya terasa kurang powerfull, namun performanya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan beragam aplikasi dan game. Layarnya juga besar dan yang paling penting memiliki memapuan tahan air.

Kelebihan Blackberrry Motion

  • Memiliki layar Full Touchscreen yang lebih menyenangkan saat dipakai bermain game dan menonton film
  • Dibekali dapur pacu cukup powerfull, berkat perpaduan Ram 4GB dan memori internal 32GB
  • Tersedia baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung chipset Snapdragon 625, sehingga daya tahan baterai BB Motion sangat baik dan membuatnya bisa bertahan hampir 2 hari
  • Dibekali kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan dan belakang smartphone ini.
  • Desainnya terlihat cukup premium
  • Memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian depan
  • Fitur konektivitas yang tersedia cukup lengkap
  • Memiliki kemampuan tahan air dan debu, karena dilengkapi sertifikat IP67

Kekurangan Blackberrry Motion

  • Harga Blackberry Motion terlalu mahal
  • Tidak memiliki keyboard Qwerty
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Blackberry Aurora

Blackberrry Motion sangat cocok bagi kalangan enterprise yang mencari smartphone dengan sistem keamanan terbaik saat ini. Terlebih BB Motion sudah dilengkapi fitur pemindai sidik jari yang akan menjaga keamanan semua data yang tersimpan didalamnya. Andai saja harga Blackberry Motion lebih murah, kami yakin smartphone ini akan lebih diminati konsumen. Sayangnya harga Blackberry Motion melebihi 6 Juta Rupiah, sehingga tidak semua orang bisa membelinya.

Harga BlackBerry Motion Terbaru 2017 dan Spesifikasi Lengkap
Baca dari Sumber Artikel

Harga BlackBerry Motion Terbaru 2017 dan Spesifikasi Lengkap | | 4.5