advertisement

Harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

By On Saturday, December 3rd, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi.

Harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

Harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi – Pada peluncuran Asus Zenfone 3, tiga tipe smartphone langsung diperkenalkan. Diantara tiga ponsel tersebut, yang paling dapat menarik perhatian adalah Zenfoe 3 Ultra dengan kode ZU680KL. Memangnya seperti apa ponsel ini? Berapa harga Asus Zenfone 3 Ultra terbaru?

advertisement

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra

Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra memiliki layar yang besar sekali, yaitu 6.8 inch. Membuat ponsel ini termasuk ke dalam kategori ponsel android paling besar untuk saat ini. Agar mengimbangi ukuran layarnya yang besar sekali, Asus telah mengoptimalkan ponsel ini dengan fitur-fitur canggih, contohnya SonicMaster 3.0, Tru2Life+, kamera Asus PixelMaster, dan fingerprint sensor.

harga-asus-zenfone-3-ultra-terbaru

advertisement

Semua teknologi canggih itu dapat membuat penggunanya merasa termanjakan karena smartphone ini mempunyai audio yang mumpuni, performa powerfull, layar jernih, sampai kamera yang memiliki lensa 23 MP dan 8 MP. Namun, untuk mendapatkan ponsel dengan spesifikasi super ini, Anda harus mengeluarkan uang yang sangat banyak. Sasaran pembeli smartphone ini memang menengah ke aas. Untuk mereka yang ingin mempunyai smartphone powerfull untuk menikmati segala konten multimedia.

Untuk mengetahui secara singkat spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini. Berikut tabel spesifikasi yang akan menjelaskan segala hal yang dimiliki oleh ponsel ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra

LAYAR
Tipe  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~324 ppi pixel density)
Ukuran  6.8 inches
Proteksi  Corning Gorilla Glass 4
BODY
Dimensi 186.4 x 93.9 x 6.8 mm
Berat 233 g
Warna  black, white, pink, silver
MESIN
Prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
GPU Adreno 510
PLATFORM
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
MEMORI
RAM 3GB / 4GB
Internal 32GB / 64GB/ 128GB
Eksternal  microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot)
KONEKTIVITAS
SIM Card  Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WiFi  Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth  v4.2, A2DP
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Radio  –
NFC  –
KAMERA
Utama / Belakang  23 Megapixel
Selfie / Depan  8 Megapixel
Fitur  Aperture f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash
BATERAI
Kapasitas  Non-removable Li-Ion 4600 mAh
Stand By  –
Waktu Bicara 34 Jam (3G)

Review Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra


Di atas sudah dijelaskan mengenai spesifikasi ponsel ini secara singkat. Nah, supaya Anda bisa lebih mengerti dan mengenal smartphone ini maka di bawah ini telah disiapkan review mengenai spesifikasi-spesifikasinya secara lebih lengkap.

Body Asus Zenfone 3 Ultra

Smartphone berbodi bongsor dari Asus ini mempunyai desain invisible antenna. Artinya, ponsel ini tidak mempunyai garis antena pada berbagai sisinya, seperti atas, samping, atau belakang. Ini merupakan revolusi desain dari Asus. Oleh karena vendor yang lain masih merasa binggung mengenai cara untuk mengoptimalkan sinyal antena pada ponsel yang materialnya menggunakan full metal.

Dengan begitu, rata-rata ponsel dengan material seperti itu, pada suatu sisinya masih menggunakan bahan plastik. Contohnya, pada iPhone 6s yang masih mempunyai garis antena yang terdapat pada casing belakang. Atau Samsung Galaxy S7 yang mempunyai garis antena pada sisi atas juga bawahnya.

Asus memilih membalut ponsel ini dengan full metal supaya terlihat lebih premium juga lebih mewah. Hebatnya lagi, rancangan khusus dibuat untuk smartphone ini menggunakan tingkat presisi yang sangat tinggi. Hasilnya, bodinya menjadi tipis dengan ketebalan hanya 6.8 mm. Sementara dimensi untuk keseluruhan bodinya memiliki ukuran 186.4 mm x 93.9 mm x 6.8 mm dengan bobot 233 gram.

Layar Asus Zenfone 3 Ultra

Pengguna dapat mengoperasikan smartphone ini hanya dengan satu tangan secara mudah. Oleh karena ukuran layar yang besar. Tidak tanggung-tanggung memang besarnya, yaitu 6.8 inch. Wow, Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya jika Anda menonton konten video dengan layar sebesar itu? Akan memuaskan bukan?

layar-asus-zenfone-3-ultra

Sebanding memang dengan harga Asus Zenfone 3 Ultra terbaru yang menyentuh 6 juta rupiah lebih. Anda akan sangat dimanjakan dengan layar yang berkualitas tinggi serta mempunyai resolusi 1080 x 1920 full HD dengan kepadatan layar yang mencapai 328 ppi. Layarnya telah menggunakan teknologi In-Plane Switching atau IPS yang dilapisi oleh pelindung berupa Corning Gorilla Glass 4.

Lalu, ada juga teknologi Tru2Life+ yang biasanya dipakai pada televisi yang beresolusi 4K. Teknologi itu bisa membuat kontras warna meningkat sampai dengan 200 persen serta menghasilkan 95 persen NTSC Color Gamut. Luar biasa bukan?

Layar ponsel ini dapat menampilkan segala objek dengan kualitas visual yang lebih realistis. Kecerahan yang dimilikinya mencapai 400 nits sehingga akan membuatnya menjadi lebih nyaman untuk dipandang. Pada smartphone Asus ini juga ada dua speaker 5 Magnet yang letaknya berada di sisi bawahnya. Untuk membuat kualitas audionya meningkat maka Asus memberikan teknologi Hi-Res Audio, didukung 7.1 Chanel Virtual Surround.

Anda jadi bisa menikmati apa pun jenis konten multimedianya dengan kualitas suara terbaik. Oleh karena bisa meredam distorsi sampai sebesar 42 persen serta meningkatkan suara hingga menjadi 140 persen lebih keras.

Kamera Asus Zenfone 3 Ultra

Mahalnya harga Asus Zenfone 3 Ultra terbaru juga salah satu pengaruh dari kualitas kamera yang dimilikinya. Kamera pada smartphone ini punya kemampuan superior, yaitu dengan adanya teknologi PixelMaster 3.0. teknologi itu akan membuat kamera beresolusi 23 MP yang ada pada ponsel ini lebih maksimal dalam membidik fokus. Sehingga akan lebih cepat dan kemampuan pengambilan foto juga meningkat, baik untuk siang atau malam hari.

Lalu ada juga fitur Super Resolution yang bisa membuat kamera bisa mengambil foto menggunakan resolusi sampai 92 MP. Ada juga Dual Tone LED Flash serta Aperture F/2.0 yang dapat membuat pengambilan foto pada kondisi minim cahaya menjadi lebih optimal dan maksimal.

kamera-asus-zenfone-3-ultra

Hal paling menarik dari kamera ponsel ini terdapat pada fitur TriTech auto-focus yang mengombinasikan phase detection, laser, sera continuous auto-focus yang bisa membuat kamera membidik objek hanya dalam waktu 0.03 detik. Jadi Anda tidak akan kehilangan momen saat memoto sesuatu, termasuk yang bergerak.

Lalu ada juga teknologi 3-Axis Electronic Image Stabilization (EIS) dan 4-Axis Optical Image Stabilization (OIS) yang bisa membuat pengambilan foto serta video lebih stabil. Jadi pasti terhindar dari blur yang akan membuat warna dari foto terlihat lebih realistis. Sementara, pada bagian depannya ada kamera sebesar 8 MP untuk melakukan selfie juga video call. Kemampuan kamera ini memang sebanding dalam harganya. Jadi Anda tidak perlu ragu jika tertarik untuk membelinya.

Dapur Pacu Asus Zenfone 3 Ultra

Untuk menunjang segala fitur terbaik pada ponsel ini, performa smartphone ini juga terasa sangat powerfull. Oleh karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652 dan prosesor Octa Core 64-Bit (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72). Supaya performa grafis dari ponsel ini bisa mengimbangi kinerja multitasking maka disematkan GPU Andreno 510 yang berpadu dengan RAM sebesar 4 GB.

Lalu, pada sofwarenya, smartphone ini menggunakan OS Android Marshmallow paling baru. Supaya kinerja pada OS ini meningkat maka Asus menggunaknnya dengan interface ZenUI 3.0. Pada ZenUI 3.0 terdapat  banyak fitur yang menarik. Contohnya adalah MiniMovie, penggantian theme, Photo Collage, serta Asus Mobile Manager yang membuat beberapa fitur dapat terintegrasikan.

Contohnya untuk pengaturan speed boster, pemakaian data, power saver, serta pengaturan privacy. Pada bagian memorinya, ada beberapa pilihan besaran memori internal. Antara lain 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Dapat ditambah juga dengan memori eksternal dengan daya tampung sampai 200 GB. Sehingga file apa pun yang berukuran besar bisa disimpan pada ponsel ini tanpa membuatnya hang karena kelebihan beban.

Harga Asus Zenfone 3 Ultra sangat mahal bagi orang-orang menengah ke bawah. Namun tidak perlu khawatir akan kemampuan hardwarenya. Oleh karena ponsel ini punya hardware powerfull juga keiritan daya tahan baterai.

Baterai yang digunakan pada ponsel ini punya kapasitas 4.600 mAH. Untuk melengkapi kehebatannya, terdapat fitur Quick Charge 3.0 yang dapat membuat baterai terisi sebanyak 60 persen hanya dalam waktu 45 menit. Sementara untuk masa aktifnya, baterai ponsel ini dapat digunakan untuk melakukan bicara sapai dengan 34 jam pada jaringan 3G.

Bisa juga digunakan untuk memutar video sampai dengan 12.5 jam lamanya pada jaringan 3 G pula. Smartphone ini juga dapat dijadikan sebagai powerbank bagi ponsel lainnya. Sama seperti kemampuan yang dimiliki oleh Asus Zenfone Max.

Konektivitas ponsel ini juga lengkap sekali, yaitu dengan mendukung teknologi 4G LTE Category 6. Dapat digunakan untuk mengunduh file sampai dengan kecepatan maksimum sebesar 300 mbps. Lalu untuk koneksi Wi-Fi nya menggunakan versi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS (A-GPS, Glonass), Bluetooth versi 4.2, serta port USB 2.0 yang telah mengadopsi konektor USB Type-C yang mendukung USB-OTG. Kemudian pada tombol home yang ada pada sisi depan terdapat fitur sensor sidik jari.

Harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru

Harga Asus Zenfone 3 Ultra sesuai dengan kapasitas RAM dan memori internalnya. Oleh karena tersedia RAM sebesar 3 GB dan 4 GB. Lalu memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Perkiraan harga ponsel baru ini adalah 6,5 juta rupiah. Namun, itu harga untuk varian paling tinggi. Jika Anda membeli yang RAM-nya sebesar 3 GB pasti harganya lebih murah.

Itulah dia informasi mengenai harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru serta review lengkap mengenai spesifikasinya.


Harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi
Baca di Sumber Artikel.

Harga Asus Zenfone 3 Ultra Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi | Admin | 4.5