advertisement

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

By On Friday, December 9th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi.

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi – Asus Zenfone 3 adalah salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu perilisannya setelah Zenfone 2 sukses di pasaran. Smartphone satu ini mempunyai varian yang berbeda-beda, di antara semuanya yang paling canggih adalah Zenfone 3 Deluxe. Sebagai ponsel yang paling canggih berapa harga Asus Zenfone 3 Deluvxe terbaru? Artikel ini akan membahasnya.

advertisement

Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe

Zenfone 3 Deluxe punya spesifikasi yang tinggi sekali, terlihat dari jumlah RAM yang dimilikinya sebesar 6 GB. Ditambah dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 yang membuat performanya jadi lebih cepat. Dengan kekuatan tersebut ponsel ini dapat mudah bersaing dengan smartphone flagship yang harganya lebih mahal. Memang harga smartphone ini juga mahal.

harga-asus-zenfone-3-deluxe-terbaru

advertisement

Desain ponsel ini terlihat jauh lebih mewah daripada Zenfone 2. Oleh karena Asus mengubah bodi plastiknya dengan metal dengan konstruksi unibodi. Yang lebih menarik, ponsel ini tidak punya garis antena karena disimpan di bawah casing metalnya. Hasilnya, desain ponsel ini jadi lebih mewah dan premium.

Selain itu masih banyak sekali fitur canggih yang dimiliki ponsel ini. Untuk tahu apa saja itu, di bawah ini ada informasi mengenai spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe

LAYAR
Tipe Super Amoled capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Ukuran 5.7 inches
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
BODY
Dimensi  –
Berat  –
Warna silver, metalic blue
MESIN
Prosesor Dual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
GPU  Adreno 530
PLATFORM
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
MEMORI
RAM 6 GB
Internal  64 GB
Eksternal  microSD, up to 200 GB
KONEKTIVITAS
SIM Card  Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Internet HSPA, LTE Cat9 450/50 Mbps
WiFi Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
GPS  A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth v4.2, A2DP
USB  v3.0, Type-C 1.0 reversible connector
Radio
NFC  –
KAMERA
Utama / Belakang 23 Megapixel
Selfie / Depan 8 Megapixel
Fitur ASUS TriTech autofocus, 4-Axis OIS, dual-LED (dual tone) flash
BATERAI
Kapasitas  Non-removable Li-Ion 3.000 mAh
Stand By  –
Waktu Bicara  –

Review Lengkap Asus Zenfone 3 Deluxe


Untuk tahu lebih lengkap mengenai spesifikasi yang telah dijelaskan di atas, berikut ini review mengenai ponsel ini secara lengkap. Langsung saja!

RAM 6 GB yang Super Besar

Bisa dibilang, Asus Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone Asus yang paling bagus saat ini. Ponsel ini seakan mengikuti jejak dari smartphone flagship seperti Galaxy S7 dan LG G5 yang menggunakan chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 820. Namun performa dari ponsel ini lebih cepat dibandingkan kedua smartphone tadi. Pasalnya, RAM ponsel ini saja lebih besar ditambah lagi dengan menggunakan prosesor Quad Core 64-Bit (Dual-core 1.6 GHz Kryo & Dual-core 2.15 GHz Kryo).

Spesifikasi Asus tipe ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Zenfone 3 biasa dan Zenfone 3 Ultra. Oleh karena belum ada yang bisa menandingi kekuatan performa dari Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 6 GB. Bukan hanya itu, ponsel ini juga memiliki pengolahan grafis tipe Adreno 530 beserta OS android Marshmallow. Ditambah interface Asus ZenUI paling baru yang punya userpaling atraktif juga penuh fitur.

Lalu di dalam ini terdapat memori internal berkapasitas 64 GB tipe UFS 2.0. Menurut kabar yang beredar, Asus akan menawarkan varian 256 GB yang daya tampung memori eksternalnya sampai 200 GB. Spesikasi ponsel ini menjadi semakin menarik dengan digunakannya Hi-Res Audio berpadu dengan lima buah magnet speaker. Hasilnya, audio yang dikeluarkan punya kualitas tinggi dan nyaman untuk didengar. Ada juga fitur sensor sidik jari yang ada pada casing belakang ponsel ini. Fitur tersebut dapat untuk mengoptimalkan sistem keamanan ponsel ini. Dengannya seluruh data pribadi Anda akan aman tersimpan.

Dengan banyak fitur canggih yang dimiliki, harga Asus Zenfone 3 Deluxe terbaru jadi mahal sekali. Harga yang ditawarkan lebih dari 6 juta rupiah. Namun dengan harga itu Anda bisa mendapat smartphone yang performanya hampir sempurna apalagi didukung oleh teknologi paling canggih saat ini. Kecanggihan teknologi itu bisa dilihat juga pada konektivitasnya.

Port USB yang digunakan ponsel ini adalah versi 3.0 dan Type-C. Lalu ada fitur lainnya berupa Qualcomm Quick Charge 3.0 yang bisa membantu pengisian baterai 3000 mAh-nya lebih cepat.

Layarnya Sangat Jernih

Layar ponsel ini ukurannya sangat besar, yaitu 5.7 inch menggunakan teknologi Super Amoled Display. Dengannya layar ini punya NTSC color gamur sebesar 100 persen dengan rasio layar bisa sampai 79 persen dari bodinya. Membuat tampilan visual layarnya jadi jernih sekali dan punya sudut pandang luas.

layar-asus-zenfone-3-deluxe

Namun yang menjadi kekurangannya adalah jenis layar yang digunakan belum beresolusi Quad HD. Tapi masih menggunakan layar 1080 x 1920 pixels full HD yang dilapisi dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Namun dengan ini saja tampilan layarnya sudah jernih sekali dan mempunyai bezel layar yang sangat tipis. Itulah salah satu kelebihan ponsel ini yang membuatnya jadi lebih menarik. Kelebihan lainnya adalah desain premium yang disematkan pada ponsel ini, ukuran bodinya juga tipis sekali dan dibalut dengan bahan full metal.

Casing bagian belakangnya tidak dapat dilepas. Lalu, pada bagian bawah depan ada tiga buah tombol capacitive, yaitu tombol untuk home, back, dan recent.

Kamera Resolusi 23 MP

Kamera ponsel ini pun tidak luput dari kecanggihan karena punya kemampuan super. Mengandalkan sensor dari Sony IMX318 dan resolusi sebesar 23 MP. Kamera itu mempunyai aperture f/2.0 serta teknologi 4-axis optical image stabilization.

Kamera itu bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K atau UltraHD. Hasilnya akan sangat stabil dan lebih tajam karena sudah menggunakan teknologi ASUS TriTech autofocus berpadu dengan OIS.

ASUS TriTech autofocus adalah sebuah teknologi yang menggabungkan phase detection autofocus, laser autofocus generasi kedua, dan contrast detection autofocus. Dengan itu kecepatan fokus yang dihasilkan sangat cepat.

kamera-asus-zenfone-3-deluxe

Smartphone ini bisa digunakan untuk membidik objek hanya selama 0,03 detik. Alhasil rekaman video atau jepretan kamera jadi tajam dan detail sekali. Kemudian ada juga Dual Tone LED Flash.

Bukan hanya kamera belakang yang canggih, tapi juga kamera depan yang beresolusi 8 MP. Hasil foto selfie jadi akan lebih sempurna. Baik kamera depan maupun belakang bisa menandingi kemampuan dari kamera profesional.

Sementara itu untuk koneksi internet, ponsel ini sudah mndukung 4G LTE Cat.9 serta fitur Dual SIM. Lalu ada juga bluetooth, wi-fi, GPS, juga port USB Type-C.

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe

Ingin tahu berapa harga Asus Zenfone 3 Deluxe terbaru? Harganya adalah sekitar 6,8 juta. Namun itu harga untuk versi memori internal 64 GB, kemungkinan akan ada versi lain yang harganya lebih murah. Tentu untuk yang memori internalnya lebih kecil. Meski memang mahal sekali tapi smartphone ini punya kesempurnaan dari segi fitur, desain, kamera, layar, serta performa dapur pacunya.

Segala fiturnya patut sekali untuk diacungi jempol. Oleh karena sudah ada fitur sensor sidik jari yang membuat sistem keamanan data lebih optimal juga fitur kamera yang mampu membuat video beresolusi tinggi. Hal paling menarik dari segi kamera adalah teknologi TriTech autofocusnya. Jika sudah dipasarkan di Indonesia apakah Anda akan membelinya?

Jadi kesimpulan yang dapat diambil dari pembahasan spesifikasi di atas, ponsel ini mempunyai kelebihan antara lain.

  1. Punya fitur yang lengkap, sebut saja Hi-Res audio, sensor sidik jari, dan fast charging.
  2. Memiliki konektivitas yang lengkap sekali.
  3. Dapur pacunya sangat powerfull karena menggunakan chipset Snapdragon 820 ditambah RAM sebesar 6 GB-nya.
  4. Kamera utamanya sebesar 23 MP, sangat besar. Apalagi dengan fiturnya yang lengkap.
  5. Menggunakan layar Super Amoled dengan ukuran besar, 5.7 inch.
  6. Desainnya premium karena keseluruhannya menggunakan bahan metal yang dirancang tipis sekali.

Sementara kekurangannya antara lain.

  1. Baterai tidak bisa dilepas jadi susah jika ada kerusakan.
  2. Harganya mahal sekali.
  3. Belum menggunakan layar dengan resolusi Quad HD.

HP Asus Terbaik Lainnya

Jika Anda ingin ponsel Asus lainnya coba Anda cari informasi mengenai Asus Zenfone 2 ZE500CL yang harganya 2,2 juta rupiah, Asus Zenfone 5 A500CG seharga 2 juta rupiah, Asus Zenfone 2 ZE550 ML seharga 2,5 juta rupiah, Asus Zenfone C ZC451CG seharga 1,1 juta rupiah, Asus Zenfone 5 Lite A502CG seharga 1,6 juta rupiah, dan Asus Zenfone 6 A600CG seharga 2,6 juta rupiah.

Memang harganya jauh di bawah Asus Zeone 3 Deluxe tapi kemampuannya termasuk bagus untuk ukuran ponsel berharga murah. Enam ponsel itu ada yang mempunyai RAM sebesar 1 GB sampai 2 GB, memori internal 8 GB dan 16 GB, dan rata-rata besaran kameranya adalah 8 MP.

Di atas adalah rekomendasi ponsel untuk Anda yang merasa bahwa harga Asus Zenfone 3 Deluxe terbaru jauh dari jangkauan budget yang Anda miliki. Meski mempunya budget minimalis tapi Anda bisa mendapatkan smartphone yang kemampuannya sudah cukup baik. Namun pada dasarnya Asus memang punya ponsel-ponsel yang bagus makanya vendor ini bisa menjadi terkenal.

 


  • spek harga hp asus zenfone 3 deluxe

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi
Baca di Sumber Artikel.

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi | Admin | 4.5