advertisement

Harga Asus Zenfone 2e Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

By On Thursday, December 8th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Asus Zenfone 2e Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi.

Harga Asus Zenfone 2e Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

Harga Asus Zenfone 2e Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi – Beberapa tahun lalu, Asus mengeluarkan Asus Zenfone 2 yang menjadi ponsel pertama di dunia dengan memori sebesar 4 GB. Namun bagi beberapa orang harganya terlalu mahal. Jika Anda juga merasa demikian maka harus melirik juga penerusnya, yaitu Asus Zenfone 2e yang mempunyai harga lebih murah. Berapa harga Asus Zenfone 2e terbaru?

advertisement

Smartphone Asus Zenfone 2e

Smartphone Asus Zenfone 2e ini punya spesifikasi yang lumayan bagus, dengan layar 5.0 inch yang HD. Didukung prosesor Intel Atom yang punya kecepatan tinggi serta RAM 1 GB-nya. Tidak hanya itu, Asus menyajikan dua buah kamera beresolusi besar untuk ditempatkan pada bagian belakang dan depan ponsel Zenfone 2e.

harga-asus-zenfone-2e-terbaru

advertisement

Kecepatan prosesornya memang masih di bawah Zenfone 2 maka harganya juga bisa lebih murah bahkan jauh berbeda. Asus memang selalu berani menjual produknya seharga kurang dari dua juta rupiah jadi bisa dijadikan referensi bagi orang-orang yang ingin mempunyai smartphone berkualitas dengan harga murah. Untuk mengetahui kekuatan smartphone ini, di bawah ada informasi spesifikasi serta harga Asus Zenfone 2e terbaru.

Spesifikasi Asus Zenfone 2e

LAYAR
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Ukuran 5.0 inches
Proteksi  –
BODY
Dimensi  148.1 x 71.4 x 10.9 mm
Berat  155.1 gram
Warna white, black
MESIN
Prosesor  Intel Atom Z2560, CPU Dual-core 1.6 GHz
Chipset Intel Atom Z2560
GPU PowerVR SGX544MP2
PLATFORM
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
MEMORI
RAM  1 GB
Internal  8 GB
Eksternal  microSD, up to 128 GB
KONEKTIVITAS
SIM Card Single Sim (Micro-SIM)
Internet  HSPA, LTE
WiFi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
GPS A-GPS, GLONASS
Bluetooth  Bluetooth v4.0
USB MicroUSB 2.0
Radio  –
NFC  –
KAMERA
Utama / Belakang  8 MP, 3264 x 2448 pixels
Selfie / Depan 2 MP
Fitur  autofocus, LED flash
BATERAI
Kapasitas Non-removable Li-Po 2500 mAh
Stand By  –
Waktu Bicara 19 hours for 3G

Oleh karena harganya murah jadi spesifikasi hardware yang dimiliki tidak secanggih milik Zenfone 2. Oleh karena smartphone ini masih menggunakan prosessor Dual Core dengan kecepatan 1,6 Ghz. Lalu pada chipsetnya menggunakan Intel Atom Z2560 dengan RAM 1 GB. Lalu sistem operasinya sudah menggunakan android Lollipop. Dengan spesifikasi-spesifikasi itu sudah jelas bahwa smartphone ini masih mempunyai berforma di bawah Zenfone 2 yang sudah menggunakan RAM 4 GB serta smartphone 2.3 Ghz.


Layar Asus Zenfone 2e

Meski punya dapur pacu yang pas-pasan tapi layar yang dimiliki smartphone ini sudah menggunakan teknologi IPS LCD sebesar 5.0 inch serta resolusi high definition 720 x 1280 pixels. Kualitas layarnya lumayan memuaskan. Namun sayang, bagian paling luarnya belum dilapisi oleh Gorilla Glass maupun pelindung anti gores yang lain. Oleh karena itu layarnya jadi rawan pecah atau tergores jika Anda idak sengaja menjatuhkannya.

Dengan layar seluas itu serta resolusinya yang sudah 720p jadi bisa memuaskan penggunanya jika sedang menonton segala konten multimedia atau bermain game. Performanya juga sudah cukup cepat meski tidak sebaik Zenfone 2 yang sudah menggunakan RAM besar.

Memori Internal, Prosesor, dan Internet

Memori internal yang dimiliki Zenfone 2e hanya sebesar 8 GB tapi masih bisa ditambahkan dengan microSD sampai dengan 64 GB. Dengan memori internal sebanyak 8 GB mungkin hanya menyisakan 5 GB karena jumlah sisanya dipakai untuk simpan beragam kebutuhan file sistem operasinya. Asus juga menawarkan interface Asus ZenUI yang bisa dipermak dengan pengaturan icon pack juga penambahan widget. Di dalamnya juga terdapat banyak fitur canggih, sebut saja SnapView, ZenMotion, serta Kids Mode.

Oleh karena prosesornya baru Dual Core, RAM baru 1 GB, dan memori internal tergolong kecil maka ini adalah spesifikasi yang masih standar untuk smartphone berharga 2 juta rupiah kurang. Namun masih untung bahwa Zenfone 2e telah mendukung koneksi internet dengan menggunakan jaringan 4G LTE jadi bisa bersaing untuk melawan smartphone pada kelas yang sama, sebut saja Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000.

Namun masih ada kekurangan lain, yaitu ponsel ini hanya mendukung satu buah slot kartu SIM. Jadi akan ada keterbatasan dalam hal komunikasi.

Sebagai alternatif dalam hal pengaksesan internet maka Asus juga menyediakan Wi-fi dengan fitur Wi-Fi  Hotspot dan Wi-Fi Hotspot. Sementara dalam hal pengiriman file juga kebutuhan transfer data bentuk lain telah tersedia Bluetooth versi 4 dan port microUSB 2.0. Ponsel ini juga dilengkapi dengan konektivitas GPS untuk navigasi ketika pengguna bepergian serta butuh penunjuk arah yang terpercaya dan akurat.

Kamera Asus Zenfone 2e

Sesuai dengan harganya yang lumayan murah, ponsel ini hanya punya kamera utama berukuran 8 MP dengan fitur yang standar. Sebut saja LED flash dan autofocus. Namun bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p atau High Defination.

Kamera tersebut bisa digunakan untuk berfoto dalam mode Panorama dan HDR. Pada kamera itu juga bisa dioptimalkan menggunakan teknologi pemrosesan gambar bernama Asus PixelMaster. Fitur yang sama seperti pada seri Zenfone yang lain.

kamera-smartphone-zenfone-2e

Lanjut pada kamera bagian depan, di sana terdapat kamera untuk foto selfie juga video call sebesar 2 MP. Meski tidak terlalu besar tapi resolusi itu dapat dikatakan lebih dari cukup jika hanya dipakai untuk membuat diri eksis pada sosial media atau dunia maya. Jika Anda ingin punya ponsel Asus dengan kamera berkualitas baik, Anda dapat coba untuk membeli Asus Pegasus 2 Plus yang mempunyai kamera depan sebesar 2 MP. Tapi tentu saja harganya lebih mahal.

Baterai Asus Zenfone 2e

Baterai yang digunakan pada ponsel ini kapasitasnya lumayan besar, yaitu 2.500 mAh dengan jenis Li-Po. Namun baterai ini tidak bisa dilepas jadi jika baterai rusak akan sedikit sulit membetulkannya. Dengan baterai itu, apabila digunakan untuk jaringan 3G smartphone ini punya waktu bicara sampai 19 jam. Daya tahan baterai seperti itu sudah terbilang memuaskan sehingga dapat bersaing dan melawan smartphone yang ada pada kelas sama. Rata-rata mereka menggunakan baterai dengan ukuran lebih kecil dari 2.500 mAh.

Selanjutnya adalah mengenai harganya. Siapa tahu Anda sedang mencari tahu harga  Asus Zenfone 2e terbaru.

Harga Asus Zenfone 2e Terbaru

Harga ponsel ini di luar negeri adalah 120 USD dollar atau jika dirupiahkan seharga 1,5 juta rupiah. Namun belum tahu kapan ponsel ini akan dirilis di Indonesia karena sampai saat ini masih tersedia di Amerika Serikat. Ponsel ini ditawarkan dengan paket internet dari operator AT&T. Jika masuk ke Indonesia semoga saja harganya masih murah. Sama seperti harga ponsel Asus pada umumnya.

Di atas telah disebutkan mengenai review spesifikasinya. Yang dapat disimpulkan dari pembahasan di atas, kelebihan yang dimilikinya antara lain.

Kapasitas RAM 1 GB dengan prosesor Intel Atom, telah mendukung jaringan 4G, menggunakaan android Lollipop serta interface ZenUI paling baru, memiliki layar IPS dengan ukuran 5.0 inch dan beresolusi 720p atau full HD.

Sementara kekurangannya antara lain belum dipastikan apakah masuk ke Indonesia atau tidak, harganya murah jadi spesifikasinya tidak terlalu super, hanya mendukung satu buah slot untuk kartu SIM, serta tidak menggunakan pelindung layar.

Rekomendasi Smartphone Asus

Jika Anda belum tertarik untuk membeli smartphone ini tenang saya karena di bawah ini akan diberikan rekomendasi beberapa hp Asus yang spesifikasinya bagus.

  1. Asus Zenfone 6 A600CG

Harga ponsel ini adalah sekitar 2,7 juta rupiah. Ponsel ini hadir pada ahun 2014 sebagai ponsel fenomenal karena mempunyai kinerja potensial dengan menggunakan android Lollipop serta chipset Intel Atom. Besar RAM yang dimilikinya sebesar 2 GB.

smartphone-asus-zenfone-6-a600cg

Namun karena sudah hadir lumayan lama jadi belum menggunakan 4G LTE. Kamera utamanya berukuran 13 MP sementara kamera depannya 2 MP. Sementara besar layar adalah 6 inch.

  1. Asus Zenfone 2 ZE500CL

asus-zenfone-2

Ini dia pendahulu Zenfone 2e, kini harga yang ditawarkan sekitar 2,3 juta rupiah. Memori internal yang dimilikinya sebesar 16 GB dan bisa ditambah dengan microSD sampai dengan 64 GB. Sementara RAM-nya adalah sebesar 2 GB. Ponsel ini telah menggunakan android Lollipop. Kemampuan kamera utama yang dimilikinya adalah sebesar 8 MP sementara kamera depan hanya 2 MP.

  1. Asus Zenfone 5 A500CG

Harga ponsel ini adalah sekitar 2 juta rupiah. Ponsel murah ini mempunyai lensa kamera utama berukuran 8 MP sementara kamera depannya sebesar 2 MP. Meski harganya murah tapi ponsel ini tetap memiliki kemampuan terbaiknya dalam segi layar. Oleh karena menggunakan panel IPS LCD sebesar 5.0 inch. Resolusinya adalah 720p HD. Bagusnya lagi, layar ponsel ini sudah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3.

asus-zenfone-5

Hp ini juga masih menggunakan jaringan 3G HSDPA untuk jaringan internetnya. Ini mungkin salah satu kekurangan yang dimilikinya.

Itulah informasi mengenai harga Asus Zenfone 2e terbaru beserta review lengkap dari spesifikasinya. Ditambah dengan info rekomendasi ponsel Asus lain. Bagaimana menurut Anda ponsel satu ini? Jika dirilis di Indonesia apakah Anda ingin membelinya?

 


Harga Asus Zenfone 2e Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi
Baca di Sumber Artikel.

Harga Asus Zenfone 2e Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi | Admin | 4.5