advertisement

Harga Advan i5E Glassy Gold 2 dan Spesifikasi Terbaru 2016

By On Sunday, September 18th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Advan i5E Glassy Gold 2 dan Spesifikasi Terbaru 2016.

Harga Advan i5E Glassy Gold 2 – Vendor lokal dalam negeri tidak ingin kalah dari vendor asing yang mencoba menggempur pasar Indonesia dengan beragam smartphone canggih yang dibanderol terjangkau. Oleh karena itulah belum lama ini Advan kembali merilis smartphone Android yang mereka namai “Advan i5E Glassy Gold 2”. Smartphone ini memiliki spesifikasi lumayan tinggi dan telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat. Lalu ada pula kamera beresolusi tinggi yang ditempatkan pada sisi belakang dan depan Advan i5E.

Kamera dan teknologi 4G LTE merupakan kelebihan utama smartphone ini, sehingga Advan berani menggunakan tagline “Smartphone 4G Action Camera” dalam memasarkan Advan i5E. Namun bukan itu saja kelebihan yang dimiliki smartphone ini, karena masih ada berbagai fitur canggih yang berjalan pada sistem operasi IDOS (Indonesian Operating System). Desainnya juga terlihat premium dan di sisi depan telah terpampang layar beresolusi HD 720p. Nah, untuk melihat secara detail spesifikasi dan harga Advan i5E Glassy Gold 2, silahkan simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Advan i5E Glassy Gold 2

Spesifikasi dan Harga Advan i5E Glassy Gold 2

advertisement

Spesifikasi dan Harga Advan i5E Glassy Gold 2

Spesifikasi Advan i5E Glassy Gold 2 

Tipe Layar
  • Tipe : Oncell IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : IDOS (Indonesian Operating System)
Hardware
  • Chipset : Quad Core 1.5 Ghz
  • Ram : 2 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, Dual LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2.450 mAh

Review Advan i5E Glassy Gold 2

Review Advan i5E Glassy Gold 2

advertisement

Review Advan i5E Glassy Gold 2

Dilengkapi Fitur Editing Foto Lengkap

Dengan tagline Action Camera, Advan mencoba memasarkan sebuah smartphone yang memiliki kemampuan kamera mumpuni dengan membawa fitur editing foto sangat lengkap dan didukung kamera beresolusi tinggi. Walaupun resolusi kamera belakangnya cuma 8 Megapixel, namun kamear tersebut dilengkapi sensor BSI lengkap dengan fitur Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Alhasil kemampuan kameranya tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen dengan hasil tangkapan foto dan rekaman video bekualitas tinggi.

Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel dengan fitur LED Flash. Yang menarik dari smartphone ini adalah fitur editing fotonya. Pasalnya, Advan menyediakan fitur editing foto sangat lengkap, seperti Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing. Semua fitur tersebut menawarkan editing foto secara realtime, sehingga pengguna Advan i5E Glassy Gold 2 tak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga. Masih banyak lagi fitur editing foto yang tertanam didalamnya dan semuanya dipersiapkan secara khusus untuk memanjakan pecinta selfie.

Andalkan Processor Quad Core dan Ram 2GB

Spesifikasi Advan i5E Glassy Gold 2 setingkat lebih tinggi dibandingkan Glassy Gold generasi pertama. Pasalnya smartphone ini sudah dilengkapi processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Sebagai pembanding, untuk versi pertama dilengkapi processor Quad Core 1.0 Ghz. Alhasil performa smartphone ini satu tingkat lebih cepat ketika sobat pakai bermain game ataupun menjalankan banyak aplikasi. Lalu ada pula slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB.

 Harga Advan Glassy Gold 2

Advan Glassy Gold 2

Harga Advan i5E Glassy Gold 2 dibanderol cukup murah membuatnya belum dilengkapi processor Octa Core. Untungnya sudah ada Ram berkapasitas 2GB yang mampu mengoptimalkan performa multitasking dan mobile gaming smartphone ini. Sedangkan untuk bagian baterai, Advan menyediakan baterai berkapasitas 2.450 mAh sebagai sumber daya energi smartphone ini. Sayangnya baterai tersebut belum dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga pengisian daya baterai akan berlangsung cukup lama. Selain itu, smartphone ini masih menjalankan Android Lollipop sebagai sistem operasinya.


Support Dual Sim dan 4G LTE

Disaat vendor lain berlomba-lomba menghadirkan smartphone murah dengan sistem operasi terbaru, namun Advan tetap setia memakai Android Lollipop. Namun sobat tak perlu kecewa, karena Advan melengkapinya dengan fitur sangat lengkap dan ubahan user interface terlihat atraktif serta multifungsi. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur konektivitas cukup lengkap, seperti Bluetooth v4.0, USB OTG, dan konektivitas Wi-Fi. Lalu ada pula GPS yang dipersiapkan sebagai fitur navigasi smartphone ini.

Agar smartphone ini bisa diterima oleh pecinta gadget tanah air, Advan melengkapinya dengan teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim. Akses internetnya sangat cepat, sehingga sobat tak perlu menjumpai kata lemot ketika browsing, streaming, ataupun bermain game online. Selanjutya untuk sektor audio, Advan melengkapi smartphone ini dengan teknologi K-Amplifier. Teknologi tersebut mampu mengoptimalkan keluaran suara smartphone ini sehingga menghasilkan resonasi audio sempurna mencapai 71 db.

Desain Premium Dengan Layar Beresolusi HD

Sebanding dengan harga Advan i5E Glassy Gold 2, smartphone ini memiliki layar beresolusi tinggi. Dimana layarnya mengadopsi panel Oncell IPS dengan bentang 5 inci serta memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Resolusi layarnya tergolong tinggi, sehingga menghasilkan kerapatan pixel mencapai 294 ppi. Sayangnya tak disebutkan adanya pelindung kaca Corning Gorilla Glass, sehingga sobat wajib melindungnya dengan membeli tempered glass ataupun screen guard, sehingga layar terlindung dari goresan dan benturan.

Desain Advan i5E Glassy Gold 2 terlihat menarik dengan balutan tiga pilihan warna yang terdiri dari Shining Gold, Rose Gold, dan warna Jazz Grey. Setiap warnanya terlihat menyatu dengan desain Advan i5E yang tipis dan ringan. Sayangnya belum diketahui ukuran dimensi dan berat smartphone ini. Namun yang pasti, Advan i5E Glassy Gold 2 memiliki desain mewah dengan balutan warna cantik yang terlihat menawan. Lalu berapakah sebenarnya harga Advan i5E Glassy Gold 2 tersebut ?, mari kita simak informasinya dibawah ini.

Harga Advan i5E Glassy Gold 2

Harga Advan i5E Glassy Gold 2

Harga Advan i5E Glassy Gold 2 Terbaru

Harga Advan i5E Glassy Gold 2 Baru Harga Advan i5E Glassy Gold 2 Bekas
Rp. 1.499.000
Daftar Harga HP Advan

Smartphone berteknologi 4G LTE ini merupakan salah satu smartphone entry level terbaik saat ini. Bahkan didalamnya sudah ada sistem operasi IDOS (Indonesian Operating System) yang dikembangkan secara khusus oleh orang Indonesia, sehingga banyak sekali konten asli Indonesia yang dibawah smartphone ini. Nah soal harga, kabarnya harga Advan i5E Glassy Gold 2 akan dibanderol seharga 1.5 Juta Rupiah. Harga Advan i5E Glassy Gold 2 tersebut jauh lebih murah dibandingkan Glassy Gold pertama yang dipasarkan seharga 2 Juta Rupiah.

Kesimpulan
Kelebihan Advan i5E Glassy Gold 2 Kekurangan Advan i5E Glassy Gold 2
  • Harga Advan i5E Glassy Gold 2 cukup terjangkau
  • Memiliki fitur editing foto sangat lengkap
  • Dilengkapi Ram 2GB dan processor Quad Core 1.5 Ghz
  • Support jaringan 4G LTE
  • Kamera utama 8 MP dan depan 5 MP
  • Desainnya cukup premium
  • Belum dilengkapi lapisan antigores
  • Kapasitas baterai cukup kecil
  • Tidak ada fitur fingerprint sensor dan fast charging
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan G1

Dengan fitur editing foto sangat lengkap dan harga Advan i5E Glassy Gold 2 yang murah, tentunya smartphone ini cukup diminati pecinta gadget tanah air. Terlebih sudah ada teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika penggunnya mengakses berbagai macam konten di dunia maya. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor dan Fast Charging. Namun semua kekurangan tersebut akan tertutupi dengan harga Advan i5E Glassy Gold yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Tertarik membelinya ?

Harga Advan i5E Glassy Gold 2 dan Spesifikasi Terbaru 2016
Baca dari Sumber Artikel

Harga Advan i5E Glassy Gold 2 dan Spesifikasi Terbaru 2016 | Admin | 4.5