advertisement

Cara Unlock Mifi Andromax M2Y CDMA ke GSM Terbukti Berhasil

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Unlock Mifi Andromax M2Y CDMA ke GSM Terbukti Berhasil.

Cara Unlock Mifi Andromax M2Y CDMA ke GSM Terbukti Berhasil

Cara Unlock Mifi Andromax M2Y CDMA ke GSM Terbukti Berhasil – Smartfren adalah salah satu operator selular yang cukup terkenal di Indonesia. Smartfren huga termasuk salah satu operator CDMA terbesar yang masih tetap bertahan sampai saat ini. Padahal beberapa operator selular CDMA lain seperti Flexy, Esia, dan kawan-kawannya sudah gulung tikar.

advertisement

Seperti yang kita tahu bahwa Smartfren tak hanya memiliki produk provider selular berbasis CDMA saja, namun juga punya beberapa produk fisik seperti modem, smartphone, sampai dengan tablet PC. Tentu anda semua juga sudah tahu dan familiar dengan produk-produk fisik dari Smartfren tersebut.

Sebelum mengeluarkan smartphone dan juga tablet PC, Smartfren lebih dulu meluncurkan produk modem. Beberapa tahun lalu produk modem Smartfren sangat laris di pasar tanah air karena masih belum banyak operator selular yang mengeluarkan produk modem lengkap dengan paket internetnya.Cara Unlock Mifi Andromax M2Y CDMA ke GSM Terbukti BerhasilDitambah lagi saat ini Smartfren mengeluarkan paket internet unlimited untuk pertama kalinya di Indonesia dengan harga yang masih sangat terjangkau. Itulah alasan mengapa nama Smartfren cepat terkenal di tanah air, terutama di kalangan para pengguna komputer dan internet. Lantas bagaimana untuk saat ini.

advertisement

Sampai saat ini Smartfren masih tetap eksis dengan produk modemnya. Akan tetapi produk modem yang dikeluarkan oleh Smartfren tak sama seperti yang terdahulu. Produk modem Smartfren saat ini berupa modem wifi atau yang kerap disebut dengan wifi. Jadi modem tersebut bisa memancarkan sinyal wifi dan dapat terkoneksi dengan berbagai macam perangkat.

Untuk sumber koneksi internetnya tetap menggunakan kartu CDMA Smartfren. Sampai saat ini tercatat sudah ada beberapa seri modem wifi yang diluncurkan oleh Smartfren mulai dari mifi Smartfren M2Y, mifi Smartfren M3Y, mifi Smartfren M3Z, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Soal harga masing-masing tipe modem tentu berbeda-beda. Yang paling murah berada di angka 200 ribuan saja. Sayangnya modem wifi alias mifi dari Smartfren tersebut hanya bisa digunakan dengan kartu CDMA dari Smartfren saja, alias tidak bisa digunakan dengan kartu dari operator lain, atau bahasa lainnya modem lock.

Yang jadi pertanyaan, bisakah kita melakukan sedikit trik agar modem wifi dari Smartfren tersebut bisa dipasang kartu baik CDMA maupun GSM dari operator lain? Sebenarnya bisa, tapi caranya tidak mudah. Jika anda penasaran, berikut sedikit tips bagaimana cara unlock modem wifi Smartfren agar bisa digunakan dengan kartu operator lain.

Baca juga : Nomor Telepon Call Center Smartfren Bebas Pulsa

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi atau software komputer untuk unlock modem Smartfren. Anda bisa mencarinya di internet dengan bantuan mesin pencari Google
  2. Setelah selesai download aplikasi tersebut, install di komputer atau laptop yang anda gunakan
  3. Apabila sudah, langsung hubungkan modem Smartfren yang anda gunakan dengan komputer atau laptop via port USB
  4. Buka atau jalankan aplikasi untuk unlock modem Smartfren yang sudah terinstall tadi
  5. Langkah selanjutnya silahkan pilih menu select manufacture
  6. Setelah itu pilih menu setect modem, lalu klik auto detect
  7. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi atau software mengenali modem modem yang anda gunakan. Biasanya langkah ini memakan waktu beberapa menit
  8. Jika sudah terdeteksi, silahkan klik tombol unlocking
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses unlocking selesai. Jika proses unlocking sudah berhasil, modem Smartfren anda sudah bisa digunakan untuk kartu dari operator lain

Bagaimana, sudah jelas bukan? Sebelum kami akhiri, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Yang pertama adalah tidak semua aplikasi atau software unlock support di semua modem Smartfren. Ada beberapa aplikasi yang hanya support dan dapat digunakan untuk modem Smartfren tipe tertentu saja.

Biasanya untuk modem Smartfren keluaran terbaru membutuhkan software yang lebih update pula. Jadi jangan malas mencari softwarenya. Yang kedua, saat proses unlock sedang berjalan, jangan sekali-kali anda mencabut modem dari komputer karena akan menyebabkan kerusakan.

Jika hal tersebut anda lakukan, modem bisa rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Oke, demikian informasi singkat mengenai Cara Unlock Mifi Andromax M2Y CDMA ke GSM Terbukti Berhasil ini bisa memberikan banyak manfaat bagi para pembaca terutama pengguna modem Smartfren.

Kata kunci pencarian:

cara agar mifi andromax m2y bisa dipasang kartu gsm,cara unlock mifi smartfren m2y,unlock modem mifi cdma ke gsm,

Baca ini juga

  • Tips Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa RootTips Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root
  • cara-memilih-modem-yang-bagusCara Memilih Modem Yang Bagus, Cepat, Tahan Panas
  • Cara Mengatasi Modem Rusak yang Tidak Mau ConnectCara Mengatasi Modem Rusak yang Tidak Mau Connect
  • Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis SmartfrenCara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Smartfren

Cara Unlock Mifi Andromax M2Y CDMA ke GSM Terbukti Berhasil
Baca di Sumber Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *