advertisement

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

By On Monday, October 3rd, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Restart Android Tanpa Tombol Power.

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power – Seperti yang kita tahu bahwa semua smartphone Android pasti dilengkapi dengan tombol power. Tombol tersebut memiliki banyak sekali fungsi diantaranya adalah untuk mematikan dan menghidupkan smartphone, mengaktifkan dan juga menguncinya.

advertisement

Selain itu juga masih ada beberapa fungsi lainnya seperti merestart, mengaktifkan airplane mode, silent mode, sampai dengan mengambil screenshot layar dengan kombinasi tombol power untuk beberapa jenis smartphone tertentu. Karena sering digunakan, wajar apabila tombol power smartphone mengalami kerusakan. Akan tetapi pasti anda kesulitan saat menggunakan smartphone ketika tombol power rusak.

Mungkin anda masih bisa memanfaatkan tombol volume ataupun tombol home untuk mengaktifkan smartphone dengan syarat sudah disetting terlebih dahulu. Namun bagaimana jika anda ingin restart atau reboot smartphone saat tombol powernya rusak? Sangat sulit bukan? Ya, memang jika anda belum tahu caranya terdengar sulit.cara-restart-android-tanpa-tombol-power

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

advertisement

Akan tetapi jika anda sudah tahu triknya pasti tidak akan bilang begitu. Ada satu cara yang bisa anda lakukan agar bisa restart atau reboot smartphone Android tanpa perlu menggunakan tombol power. Ya, kita hanya perlu bantuan aplikasi khusus yang bisa diunduh di Play Store secara gratis.


Ya, “Quick Reboot” adalah nama aplikasinya. Dengan menggunakan aplikasi terebut, anda bisa restart smartphone Android dengan mudah tanpa menggunakan power button. Selain dapat digunakan untuk restart, aplikasi tersebut juga punya banyak sekali fungsi mulai dari mengunci layar sampai dengan masuk ke recovery mode.

Intinya aplikasi Quick Reboot ini dibuat khusus untuk menggantikan tombol power di smartphone Android yang telah rusak. Oke, langsung saja inilah tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi Quick Reboot untuk merestart HP Android dengan mudah tanpa tombol power.

  1. Pertama-tama tentunya download dulu aplikasi Quick Reboot di Play Store
  2. Setelah selesai download, install aplikasi tersebut di smartphone Android anda
  3. Berikan akses root melalui Superuser atau SuperSU
  4. Buka atau jalankan aplikasi Quick Reboot
  5. Pilih restart untuk reboot tanpa tombol power
  6. Tunggu beberapa saat sampai smartphone Android restart dengan sendirinya

Bagaimana, sangat mudah bukan? Untuk bisa menggunakan aplikasi Quick Reboot ini ada syarat yang harus dipenuhi, yakni smartphone Android yang anda gunakan harus sudah dalam keadaan root. Jika belum, silahkan root dulu menggunakan bantuan aplikasi Kingo Root atau sejenisnya. Anda bisa mencari tutorial bagaimana cara root HP Android di Google.

Semoga dengan adanya info terkait bagaimana cara restart Android tanpa tombol power ini dapat membantu anda semuanya yang memang sedang mengalami masalah terkait tombol power. Bagikan artikel ini kepada teman-teman anda yang sekiranya membutuhkan. Untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait tips dan trik Android terbaru, pantengin terus majalahgadget.com.


  • cara restart android tanpa tombol power

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power
Baca di Sumber Artikel.

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power | Admin | 4.5