advertisement

Cara Menonton Film 3D Virtual Reality Di Android

By On Wednesday, October 26th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Menonton Film 3D Virtual Reality Di Android.

Cara Menonton Film 3D Virtual Reality Di Android

Cara menonton film 3D virtual reality di Android menjadi satu hal yang banyak diperbincangkan. Perkembangan virtual reality video player yang saat ini kian populer membuat hal tersebut banyak dicari orang. Dengan cara ini, Anda bisa menonton dengan sensasi bioskop tanpa perlu merogoh kocek dalam. Yang terpenting Anda memiliki sarana dan prasarana untuk menonton film dengan virtual reality serta mengetahui tata caranya.

advertisement

Berikut ini langkah-langkah untuk bisa menonton film dengan sensasi bioskop;

cara-menonton-film-3d-virtual-reality-di-android

Cara menonton film 3D virtual reality di Android

advertisement

1. Persiapan dan Bahan

Pada langkah ini Anda diwajibkan memenuhi persyaratan yang berkaitan dengan bahan atau peralatan yang wajib ada pada saat menonton fil 3D virtual reality. Yang harus disiapkan adalah ponsel atau perangkat Android. Anda juga diharuskan menyiapkan alat VR (virtual reality) atau Google Cardboard, seperti HTC Vive, Samsung Gear VR, Oculus Rift, atau yang saat ini baru beredar yaitu VR keluaran Xiaomi, dan masih banyak lagi.

Setelah memastikan kedua peralatan menonton film VR tersebut tersedia, persiapan lainnya adalah aplikasi VR. Aplikasi VR ini sangatlah beragam dan bisa didapatkan dengan mudah di Playstore atau Google Playstore. Beberapa aplikasi VR contohnya adalah VaR’s VR Video Player, VR Cinema, dan masih banyak lagi. Dan yang terkahir yang harus Anda siapkan adalah file film 3D yang ingin Anda saksikan.


2. Menonton Film Virtual Reality dengan Perangkat Android

Setelah memastikan apa yang dibutuhkan untuk menonton virtual reality tersedia dengan lengkap maka langkah selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara menonton film 3D virtual reality di Android. Cara-cara ini bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut;

  • Pertama, masukkan perangkat Android, atau smartphone yang akan digunakan menonton pada perangkat VR. Setiap VR biasanya menyediakan penjepit agar smartphone yang digunakan tidak jatuh.
  • Kedua, buka aplikasi VR yang pada langkah awal sudah disiapkan. Aplikasi ini bebas pilih sesuai yang Anda inginkan.
  • Ketiga, pilih tombol Play pada aplikasi untuk memulai acara menonton dengan virtual reality.
  • Keempat, pilih lokasi film 3D yang Anda siapkan. Di beberapa aplikasi akan muncul opsi pilihan, seperti Gallery, Browser, atau Setting. Anda bisa memilih opsi Browser dan arahkan pada lokasi film 3D yang akan Anda tonton berada.
  • Kelima, setelah memilih film yang akan ditonton, opsi selanjutnya adalah pengaturan Video Mode VR. Berbagai opsi bisa Anda sesuaikan dengan keinginan sendiri.

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda bisa mulai menikmati film dengan suasana bioskop.

Demikianlah Cara menonton film 3D virtual reality di Android yang dapat disampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, Anda dapat mengambil manfaatnya.


Cara Menonton Film 3D Virtual Reality Di Android
Baca di Sumber Artikel.

Pencarian Terkini :

Cara Menonton Film 3D Virtual Reality Di Android | Admin | 4.5