advertisement

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp dengan Mudah

By On Wednesday, November 16th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp dengan Mudah.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp dengan Mudah – Penggunaan aplikasi chatting Whatsapp saat ini memang terus meningkat. Tidak hanya untuk kalangan pribadi, aplikasi chatting juga saat ini digunakan untuk perkantoran, komunitas, hingga grup perkumpulan. Untuk penggunakan aplikasi chatting perorangan, pemberitahuan adanya pesan tentu tidak akan menjadi persoalan besar. Namun, jika pemberitahuan adanya pesan masuk dari grup perkumpulan dan lainnya, tentu akan terasa merepotkan. Oleh karena itulah, pengguna aplikasi ini harus mengetahui cara menonaktifkan pemberitahuan grup Whatsapp.

advertisement

cara-menonaktifkan-pemberitahuan-grup-whatsapp

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi chatting Whatsapp tidak hanya digunakan untuk pengguna perorangan, banyak juga instansi hingga komunitas yang jga memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana komunikasi kepada seluruh anggotanya. Namun, tidak jarang dengan adanya grup di Whatsapp, notifikasi smartphone sibuk dan sedikit mengganggu. Oleh karena itulah, banyak orang yang mencari cara untuk menghentikan notifikasi dari Whatsapp yang berasal dari obrolan grup atau perkumpulan.

advertisement


Pada dasarnya, cara menonaktifkan pemberitahuan pada aplikasi Whatsapp ini sangatlah mudah. Pengguna tidak perlu repot-repot menggunakan berbagai macam trik atau menggunakan aplikasi-aplikasi lain. Cara menonaktifkan notifikasi ini bisa dilakukan dengan mengandalkan setting atau pengaturan pada aplikasi Whatsapp itu sendiri.

Cara menonaktifkan notifikasinya pun mudah. Anda hanya perlu masuk pada aplikasi Whatsapp yang tentunya sudah terpasang pada smartphone Anda. Setelah membuka aplikasi Whatsapp yang ada pada smartphone Anda, kemudian masuklah kedalam obrolan grup yang ingin Anda matikan pemberitahuannya. Cara menonaktifkan pemberitahuan grup Whatsapp selanjutnya adalah dengan tap tombol tiga titik dipojok kanan atas tampilan Whatsapp kemudian pilih opsi Mute.

Dengan cara tersebut, pemberitahuan mengenai obrolan grup pada Whatsapp yang ingin Anda matikan akan secara otomatis tidak akan mengganggu Anda. Bagaimana mudah bukan melakukannya? Cara tersebut bisa dilakukan pada aplikasi Whatsapp versi terbaru yang memudahkan penggunanya dengan fitur-fitur yang sederhana dan user friendly.

Namun, bagi Anda yang masih menggunakan aplikasi chatting Whatsapp versi lama atau lampau, bukan berarti tidak bisa mematikan pemberitahuan grup di Whatsapp. Anda masih bisa mematikan pemberitahuan obrolan grup pada Whatsapp dengan cara yang hampir sama dengan cara menonaktifkan obrolan grup pada versi terbaru.

Yang membedakan cara menonaktifkan obrolan grup pada Whatsapp versi lama dan versi terbaru adalah letak fitur setting atau fitur pengaturan yang berbeda letaknya. Jika pada Whatsapp versi terbaru, fitur setting terletak di bagian pojok kanan atas maka pada versi lama, fitur setting biasanya terletak pada bagian bawah tombol smartphone.

Itulah sedikit pembahasan mengenai cara menonaktifkan pemberitahuan grup Whatsapp yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.


Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp dengan Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp dengan Mudah | Admin | 4.5