advertisement

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

By On Monday, September 26th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram.

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Sebagian besar dari anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Instagram. Ya, Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat populer saat ini. Walaupun umurnya masih terbilang muda, namun Instagram mampu mengimbangi sosial media sekelas Facebook dan Twitter.

advertisement

Sosial media Instagram ini berbasis aplikasi yang dapat digunakan di smartphone baik Android, iOS, ataupun Windows Mobile. Berbeda dari sosial media lainnya, Instagram mengunsung foto dan juga video singkat sebagai basisnya. Jadi setiap pengguna Instagram bisa mengupload koleksi foto dan video miliknya sehingga dapat dilihat oleh follower. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi Instagram sangatlah lengkap.

Beberapa diantaranya adalah kemampuan edit foto atau video sebelum upload, efek filter keren, sampai dengan autoplay video. Fitur autoplay video Instagram ini sangat bermanfaat. Jadi saat user menscroll timeline akun Instagramnya tak perlu repot-repot untuk menekan tombol play agar video bisa dimainkan, karena video akan diplay secara otomatis.Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

advertisement


Akan tetapi sebagian pengguna aplikasi Instagram kurang suka dengan fitur tersebut karena memakan kuota internet dalam jumlah banyak. Seperti yang kita tahu bahwa pengguna smartphone ataupun tablet PC di Indonesia mengandalkan koneksi internet dari mobile paket data yang masih menggunakan sistem kuota.

Saat pengguna terlalu sering bermain Instagram, maka kuota internet yang mereka miliki pun menjadi cepat habis. Bagi anda yang punya kouta internet terbatas, tak perlu kawatir. Karena anda masih bisa mengantisipasi masalah tersebut dengan cara mematikan fitur autoplay video Instagram.

Dengan begitu anda bisa puas bermain Instagram tanpa perlu lagi kawatir kuota internet cepat habis. Lantas bagaimana cara mematikan fitur autoplay video tersebut? Jika anda pengguna pemula Instagram dan masih belum tahu cara mematikan fitur autoplay video, simak baik-baik info yang satu ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone atau tablet PC anda
  2. Setelah itu masuk ke menu Setting Instagram. Caranya tap ikon tiga titik vertikal atau roda gerigi yang berada di pojok kanan atas, tepatnya di bagian profil
  3. Jika anda sudah masuk ke menu setting, selanjutnya scroll ke bawah hingga menemukan menu Cellular Data Use
  4. Pada menu tersebut, silahkan tap Use Less Data
  5. Fitur autoplay video di Instagram sudah berhasil dimatikan

Bagaimana, sangat mudah bukan? Namun anda perlu tahu bahwa menu Use Less Data tersebut hanya akanĀ Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram saat menggunakan koneksi internet dari mobile data. Dan jika anda menggunakan koneksi internet dari wifi, maka video masih tetap berjalan secara otomatis saat anda membuka Instagram. Semoga bermanfaat dan silahkan share info ini jika bermanfaat.


Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram
Baca di Sumber Artikel.

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram | Admin | 4.5