advertisement

Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah

By On Tuesday, August 15th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah.

Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah

Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah – Apabila anda mempunyai teman-taman yang jahil dan anda takut perangkat android yang anda miliki menjadi target kejaihlan mereka atau mungkin juga perangkat ponsel pintar berbasis android yang anda miliki tersebut mempunyai beberapa file rahasia maka tentunya anda akan sangat menjaga ponsel pintar anda tersebut agar tidak dengan mudah bisa dibuka oleh orang lain termasuk teman anda sekalipun.

advertisement

Banyak orang yang juga yang seperti itu dan memilih memproteksi ponsel pintar berbasis android yang mereka miliki dengan pengunci layar entah itu pengunci layar bawaan yang sudah tersedia dalam ponsel pintar yang mereka miliki atau mungki juga menggunakan pengunci layar yang disediakan oleh para pengembang aplikasi yang khusus membuat aplikasi untuk mengunci layar perangkat ponsel pintar berbasis android.


Mengunci Aplikasi

advertisement

Baca juga : Cara Mengunci Folder di Android dengan Aplikasi

Dengan hanya menggunakan pengunci layar sebenarnya tidaklah terlalu efektif karena mungkin secara tidak sengaja dan dalam keadaan yang terburu-buru anda akan menyimpan ponsel pintar berbasis android yang anda miliki tanpa mematikan layar ponsel anda terlebih dahulu.  Dengan seperti itu tentu pengunci layar yang tadi anda terapkan pada perankat android yang anda miliki menjadi tidak berguna.

Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah

Untuk yang lebih efektif sebaiknya kita juga menggunakan penguncian pada beberapa aplikasi yang anda anggap harus tetap dijaga privasinya.  Beberapa aplikasi seperti aplikasi untuk chatting, aplikasi sosial media, aplikasi untuk komunikasi, serta galeri menjadi aplikasi-aplikasi yang mungkin bisa anda kunci dengan pengunci aplikasi.

Banyak orang yang memang memilih mengunduh aplikasi tambahan agar bisa mengunci aplikasi yang ada dalam perangkat ponsel pintar berbasis android yang anda miliki.  Memang terdapat banyak aplikasi seperti itu yang bisa dengan mudah kita dapatkan dalam Google Play Store.  Tapi selain menggunakan aplikasi tambahan seperti itu sebenarnya ada Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah 2017 yang bisa anda lakukan.

Pada kesempatan kali inilah kita akan memberikan cara tersebut untuk anda agar bisa menjaga privasi dari ponsel pintar yang anda miliki.  Untuk anda yang sama menggunakan perangkat ponsel pintar Xiaomi dan ingin mengetahui bagaimana caranya maka berikut inilah Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah yang bisa anda ikuti.

  1. Pertama anda bisa memulainya dengan membuka menu pengaturan yang ada dalam ponsel anda.
  2. Jika sudah masuk kedalam menu pengaturan anda bisa melanjutkannya dengan mencari dan memilih Pengaturan Tambahan.
  3. Sesudah itu maka anda bisa melanjutkannya lagi dengan memilih menu Privasi.
  4. Sesudah masuk kedalam menu pengaturan Privasi anda bisa melanjutkan langkahnya dengan memilih Lock Individual Apps yang kemudian diikuti dengan memilih Choose Apps To Lock.
  5. Sebelum anda melakukan penguncian pada aplikasi yang anda inginkan terlebih dulu anda harus membuat sebuah Pola terlebih dahulu yang nantinya Pola ini harus terus anda ingat.
  6. Apabila pembuatan pola sudah selesai anda lakukan maka langkah berikutnya adalah memilih aplikasi-aplikasi yang ingin anda jaga privasinya.
  7. Aplikasi selesai dikunci.

Baca Juga : Trik Cara Membuka Aplikasi Android yang Dikunci

Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah  yang baru saja and abaca diatas memang merupakan Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah 2017 yang bisa dilakukan pada perangkat ponsel pintar Xiaomi.  Untuk anda yang memang tidak bisa menggunakan cara ini maka bisa mengunci aplikasi-aplikasi menggunakan aplikasi tambahan seperti Apps Lock, 360 Security, dan aplikasi sejenis lainnya.

Mungkin itulah tadi Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah yang bisa kami jelaskan.  Terima kasih dan semoga bisa bermanfaat.


Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Mudah | | 4.5