advertisement

Cara Mengetahui Orang yang Terhubung ke WiFi dengan Aplikasi

By On Thursday, November 17th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Mengetahui Orang yang Terhubung ke WiFi dengan Aplikasi.

Cara Mengetahui Orang yang Terhubung ke WiFi dengan Aplikasi

Cara Mengetahui Orang yang Terhubung ke WiFi dengan Aplikasi – Penggunaan internet di Indonesia saat ini sangatlah tinggi. Meskipun fasilitas internet di Indonesia belum sepenuhnya maksimal, namun penggunaannya hampir diseluruh wilayah Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya ruang publik hingga rumah-rumah memasang wifi untuk penghubung ke internet.

advertisement

Namun, dibalik fenomena banyaknya rumah-rumah yang memasang fasilitas internet, ada saja oknum lain yang coba memanfaatkan fasilitas tersebut tanpa izin. Untuk itu, banyak penyedia WiFi membatasi pemakaian internet dengan cara mengetahui orang yang terhubung ke WiFi miliknya.

cara-mengetahui-orang-yang-terhubung-ke-wifi

WiFi yang tersambung ke internet biasanya banyak mengalami banyak gangguan. Gangguan ini bisa berupa pencurian jaringan internet melalui WiFi atau bisa juga kecepatan internet melambat karena banyaknya pengguna WiFi yang terpasang dirumah. Hal ini tentu sangat merugikan pemiliki WiFi.

advertisement

Pada umumnya, penyedia layanan internet dirumah menggunakan password WiFi untuk menjaga koneksi internet dari para oknum yang tidak memiliki izin menggunakannya. Namun hal tersebut tidaklah cukup untuk mengembalikan koneksi internet pada kecepatan atau pemakaian yang seharusnya.


Langkah paling mudah untuk mengontrol penggunaan internet pada jaringan Anda adalah mengetahui siapa saja yang terhubung pada jaringan WiFi. Cara mengetahui orang yang terhubung ke WiFi Anda bisa dilakukan melalui aplikasi Windows pada PC. Aplikasi yang digunakan untuk mengetahui orang yang terhubung dengan internet adalah Who Is On My Wi-Fi atau dikenal juga dengan istilah WIOMW.

Aplikasi yang digunakan untuk mengetahui siapa saja yang terhubung ke jaringan WiFi ini sangatlah mudah dijalankan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi tersebut. Setelah berhasil mendownloadnya, Anda diharuskan menginstall aplikasi WIOMWW pada PC untuk selanjutnya melakukan scan pada jaringan WiFi. Cara menscan jaringan WiFi ini akan otomatis dilakukan pada saat install aplikasi dilakukan.

Setelah berhasil diinstal, Anda bisa mengkonfigurasi berbagai port yang terhubung dengan jaringan WiFi Anda. Langkah konfigurasi ini akan langsung ditampilkan pada layar PC berikut hasil dari laporan WIOMW yang menjelaskan berbagai perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi. Laporan perangkat yang terhubung dengan jaringan WiFi ini juga dilengkapi dengan alamat IP dan opsi-opsi lain untuk mensetting internet pada jaringan Anda.

Jika sudah berhasil mengidentifikasi perangkat-perangkat yang menggunakan jaringan internet, Anda bisa melakukan tindakan kepada perangkat dengan menonaktifkan perangkat-perangkat yang terhubung tersebut. Penonaktifan perangkat pada jaringan WiFi ini bisa langsung dilakukan ketika hasil identifikasi muncul dilayar PC Anda.

Demikian pembahasan mengenai bagaimana cara mengetahui orang yang terhubung ke WiFi dengan aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.


Cara Mengetahui Orang yang Terhubung ke WiFi dengan Aplikasi
Baca di Sumber Artikel.

Pencarian Terkini :

Cara Mengetahui Orang yang Terhubung ke WiFi dengan Aplikasi | Admin | 4.5