advertisement

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar Mudah

By On Wednesday, February 15th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar Mudah.

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar Mudah

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar Mudah – Pada umumnya setiap laptop memiliki layar dengan tampilan landscape atau horizonta. Tetapi untuk monitor memang ada yang dibuat untuk tampilan model vertikal karena ada suatu keharusan seperti untuk programer, desain atau papan informasi kepada pembaca. Tetapi jika anda sudah terbiasa menggunakan layar landscape tetapi tiba-tiba layar anda berubah menjadi terbalik atau berubah vertikal pastinya anda akan merasa kebingungan. Dikira laptopnya mengalami gangguan atau ada kerusakan pada hardwarenya.

Layar laptop terbalik

advertisement

Layar laptop terbalik

Memang keadaan layar laptop terbalik ini bisa terjadi karena tidak disengaja menekan tombol perintah secara bersama. Alhasil setelah anda menekan tombol perintah tersebut layar laptop anda menjadi berputar tidak karuan bisa menjadi 90, 180 atau 270 derajat dari normalnya. Memang pada laptop atau komputer diceiptakan beberapa tombol shortcut yang tujuaanya untuk memudahkan saat melakukan perintah. Tetapi kebanyakan orang tidak begitu paham dengan beberapa tombol shortcut tersebut sehingga malah menjadikan suatu masalah.

advertisement


Menekan tombol shortcut tanpa sengaja inilah yang menjadikan layar laptop anda terbalik. Cara untuk mengembalikannya sebenarnya bisa dilakukan dengan cara mengulangi tombol apa yang ditekan tadi, tetapi bagi anda yang lupa pastinya akan kebingungan. Nah kebetulan disini saya akan menjelaskan cara mengembalikan layar latop yang berputar, berikut dibawah ini :

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar

  1. Pencetlah 3 tombol pada keyboard laptop secara bersama Ctrl + Alt + Panah atas secara bersama untuk mengembalikan layar laptop secara normal keatasa (landscape).
  2. Pencetlah 3 tombol pada keyboard laptop secara bersama Ctrl + Alt + Panah kebawah secara bersama untuk menjadikan layar laptop kebawah.
  3. Pencetlah 3 tombol pada keyboard laptop secara bersama Ctrl + Alt + Panah kekanan secara bersama untuk menjadikan layar laptop kekanan.
  4. Pencetlah 3 tombol pada keyboard laptop secara bersama Ctrl + Alt + Panah kekiri secara bersama untuk menjadikan layar laptop kekiri.

Selain tidak bisa menggunakan tombol shortcut, maka anda bisa mengubahnya dengan melakukannya dengan mengikuti perintah dibawah ini :

  1. Buka pada dekstop layar utama laptop anda.

    Pilih Screen Resolution

    Pilih Screen Resolution

  2. Selanjutnya klik kanan pada mouse, nanti akan muncuk menu pop up berisi beberapa perintah yang bisa anda pilih.
  3. Langsung saja pilih menu Screen resolution, biasanya berada di bagian rada bawah.
  4. Setelah anda pilih maka akan keluar layar pengaturann screen resolution.
  5. Dibagian bawah terdapat menu Orientation, kemudian anda bisa memilih beberapa menu diantaranya Landscape unutk normal, potrait untuk layar terbalik arah kiri, Landscape flipped untuk ternalik kebawah dan potrait flipped untuk terbalik sampain kanan.

    Pilih Orientation

    Pilih Orientation

  6. Jika anda ingin mengembalikan posisi layar silahkan pilih landscape kemudian pilih apply dan Ok.
  7. Selamat layar anda telah kembali.

Bagaimana? mudah bukanĀ Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar ? Silahkan mempraktekannya jika terjadi masalah pada laptop anda dan jangan dibuat untuk usil kepada teman anda.

Terima kasih.


Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Mengembalikan Layar Laptop Yang Terputar Mudah | Admin | 4.5