advertisement

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah

By On Thursday, August 17th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah – Dalam sebiuah perangkat ponsel pintar yang anda miliki, anda tentunya memiliki banyak gambar atau foto yang sengaja anda simpan dalam perangkat ponsel pintar tersebut.  Mungkin bukan foto diri anda sendiri saja yang anda simpan dalam ponsel anda tersebut tapi beberapa foto lain dari hasil Screenshot dan foto-foto lain yang anda dapatkan dari sosial media juga tersimpan dalam perangkat anda tersebut.

advertisement

Mengembalikan Foto Terhapus Di Android


Baca juga : Cara Mengembalikan SMS yang Sudah Terhapus dengan Mudah

advertisement

Semua foto tersebut biasanya dapat anda lihat kembali pada saat anda sedang ada dalam waktu senggang.  Dan pada saat seperti itulah anda baru menyadari bahwa telah banyak foto dan gambar lainnya yang terus menerus anda simpan sehingga membuat memori penyimpanan anda terpenuhi oleh gambar-gambar yang anda simpan tersebut.

Apabila anda rasa semua foto dan gambar tersebut sudah waktunya dibersihkan maka tentunya anda akan menghapus beberapa foto atau gambar yang memang anda anggap tidak begitu penting.  Tapi pada proses penghapusan tak jarang jika ada file yang seharunya disimpan secara tidak sengaja terhapus oleh anda.

Jika anda mengalami hal tersebut dan ingin mengembalikan file yang tadi secara tidak sengaja anda hapus maka anda bisa mengikuti beberapa langkah yang akan kami jelaskan dibawah.  Berikut inilah Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah

Ketika ada suatu file yang terhapus secara tidak sengaja dalam komputer mungkin anda bisa langsung bisa mencarinya dalam Recycle Bin dan kembali melakukan Restore pada file tersebut.  Tapi lain ceritanya jika hal tersebut terjadi dalam perangkat ponsel pintar.  Mungkin anda hanya bisa pasrah saja dan mengikhlaskan hal tersebut hilang karena tak sengaja terhapus.  Tapi sebenarnya anda juga bisa mengembalikan file yang terhapus dalam perangkat android tersebut menggunakan program dari pihak ketiga bernama Wondershare Dr.Fone.

Dengan menggunakan program yang satu ini anda bisa mengembalikan file yang secara tak sengaja terhapus oleh anda.  Untuk mengetahui Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Untuk langkah pertama ada bisa memasang software Wondershare Dr.Fone ini dalam perangkatt komputer atau laptop yang anda miliki.
  • Jika sudah terpasang maka anda bisa menghubungkan perangkat android yang anda miliki menggunakan kabel USB pada komputer yang tadi sudah anda pasangi software Wondershare Dr.Fone.
  • Pada saat anda menghubungkan perangkat android, software ini nantinya akan meminta anda untuk melakukan pengaktifan USB Debugging. Untuk mengaktiffkan Debugging ini dapat anda lakukan pada perangkat android yang anda miliki.
  • Sesudah debugging dilakukan maka perangkat android anda akan terhubung kedalam software yang kemudian akan dilakukan pemulihan data oleh software tersebut pada perangkatt android yang anda miliki.
  • Karena disini kita akan mengembalikan foto yang tadi tak sengaja terhapus maka anda bisa memilih Galeri yang kemudian diikuti dengan memilih tombol Next.
  • Setelah menekan tombol Next nantinya Software Wondershare ini akan melakukan pemindaian pada perangkat android yang anda miliki yang tak lama setelah itu anda bisa melihat semua foto yang telah terhapus.
  • Pilihlah beberapa foto yang ingin anda kembalikan diikuti dengan memilih tombol Recover.
  • Proses pengembalian foto selesai dilakukan.

Baca Juga : Cara Menghapus Semua Foto di Instagram

Jadi seperti itulah tadi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah yang memang mudah untuk anda lakukan.  Untuk itu sekarang anda tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ada file lain lagi yang terhapus dalam perangkat android yang anda miliki.  Terima kash telah membaca informasi dari kami, semoga informasi ini bisa bermanfaat.


Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android Mudah | | 4.5