advertisement

Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah

By On Thursday, January 26th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah.

Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah

Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah – Saat ini banyak cara untuk bisa memasarkan usaha yang kita miliki. Di zaman era teknologi ini selain memasarkan secara offline bisa juga secara online. Media pemasaran untuk online pun beragama bisa lewat sosial media dengan gratis ataupun berbayar. Tentunya dengan cara tersebut sudah banyak yang menuai keuntungan secara berlipat. Nah, jika Anda sudah memiliki tempat usaha dan telah dipasarkan secara online bisa juga menggunakan google maps dengan tujuan siapapun yang kan berkunjung ke tempat Anda bisa dicari dengan mudah lewat google map.mengapa demikian? Karena pada zaman era teknologi ini orang ingin serba praktis dan menggandalkan google maps sebagai bahan pencariannya. Lalu bagaimana cara daftarkan lokasi bisnis ke google maps? Ini dia pemaparannya!

advertisement

Langkah Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps

  1. Login ke Aplikasi Maps

Langkah pertama adalah buka link googel maps di google lewat android ataupun PC. Setelah berhasil masuk situs tersebut login dengan menggunakan akun gmail yang dipakai khusus untuk bisnis.

  1. Lengkapi Formulir dengan Lengkap

Setelah berhasil login, Anda harus mengisi formulir dengan lengkap meliputi negara, alamat lokasi bisnis Anda, provinsi, kode pos, dan juga nomor hp atau telp yang bisa dihubungi. Kolom-kolom tersebut wajib diisi karena memperngaruhi sistem pencarian di google maps nanti.

advertisement


Mendaftar Google MapCara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps

  1. Pilih yang Tepat Sasaran

Setelah mengisi form dengan lengkap maka lokasi bisnis Anda telah terdaftar di google maps. Namun, proses tersebut belum final karena jika tidak meneruskan yang selanjutnya akan salah sasaran. Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda harus melakukan langkah berikut yaitu, memilih “fix Incorrect Marker Location”. Setelah itu akan keluar tiga opsi yaitu, Map, Satelite, dan Hybrid. Yang harus dipilih adalah satelite untuk melihat peta lebih lebih jelas. Setalh memilih satelite, zoomkan peta tersebut maka akan terlihat lokasi bisnis Anda dan polih ikon warna merah seperti lampu. Tandai peta lokasi Anda dengan ikon ersebut agar tepat sasaran.

  1. Save dan Submit

Langka selanjutnya setelah menandai dengan ikon berwarna merah klik tanda save dan submit yang ada di bagian bawah layar Anda.

  1. Google Mengirim Kode

Jika di awal Anda mnegisi form untuk mendaftrakan lokasi bisnis Anda. Pada tahap akhir Anda harus mengisi form data pribadi. Yang terpenting And haru mencantumkan no hp serta email karena nanti akan diberikan kode konfirmasi dari google. Kode tersebut sangat bermanfaat untuk mengkonfirmasi keberadaan lokasi bisnis Anda.

Bagaimana, Mudah bukan ? semoga dengan difatrkan lokasi bisnis Anda tersebut bisa memudahkan siapapun untuk berkunjung ke lokasi bisnis Anda. Selamat mencoba!


Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah | Admin | 4.5
</