advertisement

Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android

By On Monday, February 15th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android.

Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android – . – Punya smartphone canggih namun tidak tahu caranya migrasi kontak? Mungkin kadang kita pernah mengalami hal yang sama ya. Proses migrasi kontak ini biasanya terjadi karena kita ingin memindahkan kontak dari smartphone lama kita ke smartphone kita yang baru.

Alasan dibalik migrasi kontak ini bisa bermacam-macam, seperti trend yang ada saat ini, yakni gonta-ganti smartphone. Memang, semakin kesini harga smartphone semakin terjangkau. Jika jaman dahulu ponsel Nokia yang besar dan panjang dengan fitur keyboardnya layaknya komputer dibanderol perdana seharga Rp 15 jutaan (yang dulu konsep premium seharga belasan juga).

advertisement

Saat ini ponsel dengan fitur canggihpun bisa kita dapatkan dengan harga range dibawah 10 jutaan. Untuk kelas menengah kebawah bahkan ponsel android sudah bisa didapatkan diharga dibawah 3 jutaan. Dan yang lebih murah lagi kelas low entry dijual kisaran 1 jutaan. Meski murah kadang komposisi hardware yang ada justru memiliki spesifikasi yang tinggi.

advertisement

Baca juga : 5 Hp Smartphone Android 4G LTE Harga Dibawah 2 Jutaan

Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android

Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android

Bandingkan !!!

  • Cara Reset iPhone iPad Yang Rusak ke Pengaturan Pabrik
  • 5 Hp Smartphone Android 4G LTE Harga Dibawah 2 Jutaan
  • Harga Samsung Galaxy J1 4G, Ponsel Murah 4G LTE Samsung
  • Harga Lenovo Vibe Z2 Pro K920
  • Download Game Clash of Clans Apk untuk Android

Semakin kesini semakin mudah dan murah untuk mempunyai smartphone berbasis android, jadi tidak ada salahnya untuk mengganti ponsel lama ke ponsel baru yang kaya fitur dan lebih baru :) . Untuk proses pemindahan kontak dari ponsel lama ke ponsel baru ini tidak bisa dilakukan secara manual (satu satu) itu akan memakan banyak sekali waktu. Jadi kita bisa memanfaatkan fitur bawaan android. Fitur kontak android ini sudah dari sananya tersedia tinggal kita manfaatkan saja, namun terkadang tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android

Perlu diketahui bahwa memindahkan kontak di perangkat Android membutuhkan dua proses, pertama adalah Export lalu dilanjutkan dengan mengimport kontak tersebut.

1. Export Kontak

a. Tap menu Contact atau Kontak, kemudian tap tombol menu – biasanya terletak di sebelah kiri. Lalu klik Export/Import.

Cara Memindahkan Kontak di Android 1

b. Kemudian pilih kontak di media mana yang akan Anda export, apabila selama ini kontak tersimpan di Phone Contact maka pilih Phone Contact. Tetapi apabila selama ini kontak tersimpan di kartu SIM maka pilih kartu SIM yang menjadi tempat penyimpanan kontak-kontak Anda. Setelah itu tap tombol Next.

Cara Memindahkan Kontak di Android 2

c. Di sini silahkan Anda pilih media tujuan export, yang nantinya menjadi tempat penyimpanan hasil export. Apabila Anda berencana memindahkan kontak ke smartphone lain, rekomendasi saya pilih External Storage.

Cara Memindahkan Kontak di Android 3

d. Berikutnya Anda diminta untuk memilih kontak mana saja yang ingin dipindahkan, setelah dipilih tap tombok OK dan smartphone akan mulai mengeksekusi permintaan Anda. Tunggu sampai ada pemberitahuan proses export telah dilakukan.

Cara Memindahkan Kontak di Android 4

 

2. Import Kontak

a. Setelah Anda mendapatkan pemberitahuan proses export selesai, sekarang silahkan cabut memori external Anda dan pasang ke smartphone baru (apabila langkah ini digunakan untuk kasus pergantian smartphone. Sama seperti langkah pertama tadi, tap Kontak kemudian tap tombol menu – Export/Import.

Import Kontak 1

b. Pilih External Storage, mengapa itu yang dipilih? Karena di langkah sebelumnya kita memilih memori external sebagai media penyimpanan kontak hasil export.

Import Kontak 2

c. Berikutnya pilih media tujuan salinan kontak, rekomendasi terbaik adalah Phone Storage. Tap tombol Next dan tunggu proses pemindahan kontak selesai.

Import Kontak 3

d. Membeli smartphone baru itu menyenangkan, tapi ternyata memindahkan kontak dari smartphone lama ke yang baru tidaklah semudah yang dibayangkan. Semoga artikel tutorial ini bisa membantu Anda yang sedang sumringah dengan smartphone baru.

Sumber : trenologi bamsgenx

.

.

 

Chrome BrowserGunakan Google Chrome Browser untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajahi situs TeknoKita.com

tags : cara memindahkan kontak di android, cara memindahkan kontak telepon blackberry ke android, cara memindahkan kontak blackberry z10 ke android, cara memindahkan kontak blackberry ke memory card, cara memindahkan kontak blackberry ke laptop, cara memindahkan kontak blackberry ke iphone, cara memindahkan kontak blackberry ke nokia, cara memindahkan kontak blackberry ke sim card, cara memindahkan kontak blackberry ke samsung galaxy, Cara Memindahkan Kontak di Android ke bb, Cara Memindahkan Kontak di Android ke iphone, Cara Memindahkan Kontak di Android ke ipad, Cara Memindahkan Kontak di Android ke nokia, Cara Memindahkan Kontak di Android ke android baru,

Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android
sumber : www.teknokita.com

Pencarian Terkini :

Cara Memindahkan Kontak di Android, Export Import Kontak Android | Admin | 4.5