advertisement

Cara Membuat Video Profil Facebook di Android

By On Tuesday, November 15th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Membuat Video Profil Facebook di Android.

Cara Membuat Video Profil Facebook di Android

Cara Membuat Video Profil Facebook memang tengah menjadi perbincangan dikalangan netizen, khususnya pengguna Facebook. Hal ini merupakan dampak dari berkembangnya media sosial serupa yang berinovasi dengan memungkinkan penggunanya bisa menjadikan video atau animasi bergerak menjadi foto profilnya. Meskipun informasi mengenai penggunaan animasi bergerak atau video dijadikan foto profil Facebook ini sudah lama tersebar, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana caranya.

advertisement

cara-menjadikan-video-sebagai-foto-profil-facebook

Cara Membuat Video Profil Facebook

Cara mengganti foto profil biasa dengan menggunakan video yang berdurasi tidak lebih dari 7 detik ini sangatlah mudah. Dengan aplikasi pada perangkat Android dan log in ke akun Facebook pribadi maka perubahan foto profil menggunakan video ini dapat dengan mudah dilakukan. Selain akan memberi tampilan baru dari foto profil Facebook Anda, perubahan foto profil menggunakan video juga dapat membuat akun Facebook Anda lebih menarik.

advertisement

Cara Membuat Video Profil Facebook

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengubah foto profil Facebook dengan menggunakan video saat ini memang tengah digemari pengguna Facebook. Hal ini bisa dilakukan dengan langkah-langkah mudah tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Berikut cara menjadikan video sebagai foto profil Facebook di antaranya adalah;


  1. Buka aplikasi Facebook melalui perangkat Android.
  2. Setelah Log In, buka halaman profil pada Facebook.
  3. Tap foto profil yang Anda gunakan. Pada langkah ini akan muncul beberapa opsi. Pilihlah opsi Take a New Profil Video. Selanjutnya, Anda bisa langsung mengambil video untuk kemudian dijadikan video profil Anda. Anda juga bisa membuka gallery foto pada perangkat Anda dan memilih video yang sudah Anda persiapkan sebelumnya untuk kemudian menjadikannya sebagai video Profil.

Durasi video untuk digunakan sebagai video profil ini bisa Anda edit atau Anda tambahkan  fitur-fitur editing foto video yang menarik. Bagi Anda yang ingin membuat video profil yang unik dan menarik, Anda bisa memanfaatkan aplikasi editing video atau foto. Hasil dari editing video ini bisa langsung Anda gunakan sebagai foto profil Facebook dengan cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Selain itu, Anda juga bisa menjadikan video profil di Facebook dari video-video favorit Anda. Syaratnya cukup mudah, video yang akan Anda jadikan video profil ini tidak berdurasi lebih dari 7 detik. Anda tidak perlu khawatir jika video yang akan Anda jadikan berdurasi panjang. Ketika Anda mengubah foto profil menjadi video, aka nada fitur Video Crop yang bisa digunakan untuk memotong bagian video untuk profil Anda.

Bagaimana mudah bukan mempraktekkan tata Cara Membuat Video Profil Facebook? Selamat mencoba.


Cara Membuat Video Profil Facebook di Android
Baca di Sumber Artikel.

Pencarian Terkini :

Cara Membuat Video Profil Facebook di Android | Admin | 4.5