advertisement

Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri Mudah

By On Friday, February 10th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri Mudah.

Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri Mudah

Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri Mudah – Bagi anda pengguna aplikasi photo sharing Instagram pastinya akan sedikit kebingungan, karena jika Instagram anda sudah update ke versi yang terbaru dibagian atas terdapat icon-icon foto dari akun teman anda yang berbentuk lingkaran berjajar rapi. Memang itu adalah update fitur terbaru Instagram kepada para user setiannya. Fitur baru yang diberikan Instagram ini beenama Stories atau bisa juga disebut Instagram Stories.

Instagram stories

advertisement

Instagram stories

Dengan menggunakan fitur instagram stories ini anda bisa mengupload foto atau video secara singkat dengan tambahan teks, gambar, jam, lokasi, temperatur serta filter sesuai dengan yang anda sukai. Fitur baru pada Instagram ini memang memiliki persamaan dengan fitur yang ada pada Snapchat. Jadi jika ada suatu moment atau aktivitas yang penting  dan menarik untuk dibagikan dengan teman-teman dekat, anda bisa menggunakan fitur stories ini. Jadi setiap yang anda upload akan bertahan selama 24 jam di dashboard Instagram anda, setelah itu otomatis akan langsung dihapus oleh pihak Instagram.

advertisement


Nah bagi anda yang belum mengetahui tentang cara penggunaan fitur stories pada Instagram, anda bisa mengikuti beberapa langkah untuk cara membuatnya, berikut pembahasannya :

Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri

  1. Update terlebih dahulu Instagram anda ke versi yang paling baru, update ini sudah tersedia untuk perangkat Android dan Apple.
  2. Setelah itu buka aplikasi instagram pada smartphone anda.

    Timeline Instagram

    Timeline Instagram

  3. Nah setelah terbuka, dibagian pojok atas terdapat icon berbentuk kamera, klik ikon kamera tersebut.

    Tambah stories

    Tambah stories

  4. Setelah terbuka anda dihadapkan pada instagram stories, disini anda bisa mengambil foto atau video dengan cara menekan tombol shutter berbentuk lingkarang yang ada pada bagian bawah yang lokasinya berada di tengah-tengah.
  5. Jika ingin mengambil gambar anda tinggal memencetnya sekali, tetapi jika ingin mengambil video anda bisa dengan menahannya sampai terdengar suara ‘ting’ setelah itu mode video akan berjalan.
  6. Selain kedua cara tersebut, ada cara lain yaitu bisa membuat stories dengan menggunakan foto atau video yang ada di galery smartphone anda, tetapi dengan catatan tidak semuanya bisa anda upload, hanya foto atau video 24 jam terakhir yang bisa masuk pada instagram stories.

    Stories dari galeri

    Stories dari galeri

  7. Setelah anda mendapatkan foto atau video yang siap untuk anda upload, kini anda tinggal menambahinya dengan sticker, tulisan-tulisan, ikon jam, lokasi diambil serta filter warna yang anda sukai.

    Penambahan tulisan pada stories

    Penambahan tulisan pada stories

  8. Setelah semuanya beres tingga upload ke stories dengan cara menekan icon setengah lingkaran dengan tanda plus di tengahnya. Ikon ini memiliki tulisan “Cerita Anda”
  9. Tunggu sampai stories anda selesai upload.

Bagaimana? Mudah bukan untuk langkah-langkah Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri. Sekedar tips bagi anda yang ingin mengupload foto atau video lama yang anda miliki, anda bisa mengakalinya dengan mengedit terlebih dahulu dengan aplikasi editing kemudian simpan hasilnya, selanjutnya anda tinggal menguploadnya ke Instagram Stories anda.

Selamat mencoba.


Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Membuat Instagram Stories dari Galeri Mudah | Admin | 4.5