advertisement

Cara Membuat Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit Mudah

By On Tuesday, October 25th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Membuat Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit Mudah.

Cara Membuat Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit Mudah

Cara membuat Apple ID gratis tanpa kartu kredit saat ini memang banyak dicari. Apple ID sendiri sangatlah penting bagi pengguna perangkat produksi Apple. Apple ID ini digunakan oleh iDevice yang berfungsi untuk menikmati layanan khusus dari Apple. Sama seperti akun Gmail pada perangkat android, Apple ID ini menjadi jembatan bagi pengguna untuk menikmati layanan yang diberikan pihak Apple.

advertisement

Beberapa iDevice yang diberikan khusus pengguna produk Apple, di antaranya adalah App Store yang merupakan toko aplikasi khusus Apple, iTunes Store sebagai aplikasi music Apple, iMessage, Game Center, Maps, iBooksi, iCloud, iTunes, dan masih banyak lagi.

cara-membuat-apple-id-gratis-tanpa-kartu-kredit

Namun, untuk menikmati layanan-layanan tersebut, pengguna iDevice diwajibkan melakukan pembayaran dengan cara pembelian kredit. Untuk dapat membeli layanan tersebut, pengguna iDevice tentu diwajibkan memiliki kartu kredit. Dengan adanya kartu kredit ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi setiap pembelian layanan-layanan yang sudah dijelaskan tadi.

advertisement

Namun, bagi pengguna iDevice yang tidak memliki kartu kredit tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan pihak Apple ternyata menyediakan cara khusus bagi pengguna yang tidak memiliki kartu kredit untuk mendapatkan layanan iDevice secara gratis.


Cara membuat Apple ID gratis tanpa kartu kredit ini bisa dilakukan dengan dua metode, yaitu melalui perangkat Apple atau melalui browser. Kedua metode ini tidak memerlukan biaya atau mengharuskan pengguna iDevice memiliki kartu kredit terlebih dahulu.

Cara Membuat Apple ID Gratis Menggunakan Perangkat Apple

Membuat Apple ID melalui perangkat Apple bisa dilakukan dengan mudah.

  • Pertama, pastikan Anda memliki akun email yang aktif, baik Gmail maupun Yahoo.
  • Kedua, pastikan juga perangkat Apple yang digunakan tidak menggunakan account Apple ID. Sign out terlebih dahulu account Apple ID yang digunakan dalam perangkat.
  • Ketiga, buka Apa Store atau aplikasi lain yang terdapat pada perangkat.
  • Keempat, pilih aplikasi yang diinginkan.
  • Kelima, tap Dapatkan atau opsi Download untuk mengunduhnya. Pada langkah ini akan muncul tiga opsi pilihan, salah satunya Create New Apple ID. Tap opsi tersebut untuk langkah awal pembuatan account.
  • Keenam, akan muncul jendela pop up yang membutuhkan persetujuan Anda. Pilih opsi Agree untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  • Ketujuh, isi data-data secara lengkap dan detail. Form ini harus dilengkapi seluruhnya untuk menjadi data pada iDevice Anda.
  • Kedelapan, setelah mengisi form secara lengkap, ketuk opsi Next yang kemudian akan mengantarkan Anda pada form pemasukan informasi pembayaran. Pada langkah ini, Anda hanya perlu mencentang opsi Tidak Ada (None).
  • Kesembilan, setelah mengisi data-data sebagai informasi pihak Apple, akan muncul informasi yang mengharuskan Anda untuk memverifikasi Apple ID Anda melalui email. Verifikasi-lah Apple ID Anda agar dapat menggunakannya.

Selesailah tata cara membuat Apple ID gratis tanpa kartu kredit melalui perangkat Apple. Adapun cara pembuatan Apple ID melalui browser bisa dilakukan dengan mengunjungi situs applied.apple.com. disana Anda akan diminta mengisi data-data sama halnya yang dilakukan pada perangkat Apple.

Selamat mencoba.


Cara Membuat Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Membuat Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit Mudah | Admin | 4.5