advertisement

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu Agar Tidak Ketipu

By On Wednesday, November 23rd, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu Agar Tidak Ketipu.

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu Agar Tidak Ketipu

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu Agar Tidak Ketipu – Perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentunya menimbulkan hal positif dan negative. Salah satu hal dari perkembangan teknologi ini adalah banyaknya beredar produk palsu dipasaran. Salah satu produk yang banyak dipalsukan adalah charger iPhone. Banyak charger iPhone aspal alias asli tapi palsu yang sengaja disebarluaskan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Untuk itu, dibutuhkan cara membedakan charger iPhone asli dan palsu agar tidak tertipu.

advertisement

Jika melihat sekilas, charger iPhone asli dan charger palsu tidaklah jelas nampak. Hampir 99% charger asli maupun palsu iPhone ini tidak bisa dibedakan. Dibutuhkan ketelitian dan trik khusus untuk bisa mengetahui, mana charger asli dan mana charger palsu.

Berikut ini beberapa trik atau cara untuk membedakan charger iPhone asli dan palsu;

cara-membedakan-charger-iphone-asli-dan-palsu

advertisement

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

1. Bentuk Charger

Bentuk charger smartphone, terutama iPhone bisa dikatakan sama semua. Namun, jika Anda perhatikan secara seksama, bentuk charger iPhone asli atau original dari pabrikannya akan nampak berbeda. Charger iPhone asli memiliki bentuk yang proporsional dan tidak memiliki cacat sama sekali. Hal ini dikarenakan pembuatan charger oleh pabrikannya sendiri dijamin kualitasnya.


Berbeda dengan charger palsu yang beredar dipasaran, bentuk charger umumnya akan terlihat tidak rata dan kurang rapi. Jika diraba, permukaan charger akan terasa ringan dan terkesan murahan. Jika Anda menemukan charger yang demikian, lebih baik tidak dipilih.

2. Penampilan Charger

Cara membedakan charger iPhone asli dan palsu selanjutnya adalah melalui penampilannya. Hal ini cukup sulit bagi pemula, mengingat penampilan charger ori sekilas nampak sama dengan yang palsu. Hal yang bisa dilakukan untuk meyakinkan charger tersebut asli atau palsu adalah dengan membandingkannya secara langsung, mana charger ori atau asli dan mana charger palsu.

Charger asli biasanya memiliki serial number di bagian port USB-nya. Serial number ini menunjukan angka produksi dari pabrikannya. Tulisan serial number pun dibuat rapi dan bersih. Selain serial number, charger asli iPhone biasanya berwarna putih namun cenderung keabu-abuan. Warna keabu-abuan ini akan nampak jelas pada bagian tengah body charger. Ada juga stiker atau logo yang menandakan fitur auto cut electricity.

3. Waktu Pengisian Baterai

Setelah membedakan charger asli dan palsu dari segi luar atau cover, cara lainnya adalah dengan melihat dari kinerja charger. Pada saat digunakan, charger asli atau ori biasanya memerlukan waktu sekitar 40 menit hingga baterai penuh terisi. Waktu yang dibutuhkan tersebut realtif lebih cepat daripada kinerja charger palsu yang bisa memakan waktu 60 menit untuk mengisi full baterai.

Tidak hanya itu, charger palsu biasanya akan mudah panas ketika digunakan. Ketika digunakan, charger palsu biasanya akan mengeluarkan suara yang cukup mengganggu. Oleh karena itu, pemilihan charger iPhone ini haruslah dilakukan secara cermat.

Cara membedakan charger iPhone asli dan palsu ini memang begitu penting diketahui, agar oknum tidak bertanggungjawab bisa menghentikan kegiatan memalsukan produk tersebut.


Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu Agar Tidak Ketipu
Baca di Sumber Artikel.

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu Agar Tidak Ketipu | Admin | 4.5