advertisement

Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Android

By On Wednesday, March 15th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Android.

Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Android

Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Android – Semakin berkembangnya teknologi saat ini semakin banyak pula kejahatan-kejahatan dalam dunia internet. Kejahatan ini terjadi karena sistem keamanan yang masih lemah bisa ditembus oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tak terkecuali para oknum-oknum jahat yang mengincar password-password dari akun wifi, sosial media, email serta akun-akun penting lainnya. Jika password sudah berada di tangan orang yang jahat pastinya akan digunakan untuk tindak kejahatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Melihat password wifi

advertisement

Melihat password wifi

Fungsi password sebenarnya seperti kunci rumah anda, jadi hanya anda yang memilikinya dan orang lain tidak akan bisa masuk kedalam rumah anda. Selain itu anda juga harus menyimpan password tersebut secara sembunyi, jangan diletakan disembarang folder dan diceritakan kepada orang-orang. Kadang karena saking banyaknya password yang kita miliki yang tersimpan di android kita sampai lupa password untuk loginnya. Jika sudah seperti ini anda tidak berbisa berbuat apapun kecuali mengingat kembali password tersebut. Karena saking banyak maraknya pembobolan password wifi membuat para admin wifi untuk mengonta-ganti password wifinya agar lebih aman. Selain itu password biasanya juga dikombinasikan antara huruf, angka serta simbol-simbol agar sulit dibobol. Karena itu jika disuruh untuk mengingat pastinya anda akan terlalu susah untuk mengingatnya.

advertisement


Nah di aplikasi android saat ini terdapat aplikasi yang bisa memperlihatkan semua password yang kita miliki. Jadi jika anda sewaktu-waktu lupa dengan password yang anda miliki bisa langsung membukanya dengan aplikasi tersebut. Langsung saja saya akan membahas aplikasi dan cara penggunaanya secara lengkap. Berikut  dibawah ini :

Cara Mengetahui Password Wifi di Android

  1. Download terlebih dahulu aplikasinya yaitu WiFI Key Recovery dari Google Play Store, untuk link downloadnya DISINI.
  2. Setelah download kemudian install aplikasi androidnya, kemudian buka aplikasinya.
  3. Nah saat membuka nanti akan anda Pop-Up SuperSU, ada pilihan Deny dan Grant, pilih saja Grant untuk melanjutkannya.
  4. Nah secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan semua password atau kata sandi yang tersimpan di smartphone androud anda.

    cara melihat password yang tersimpan

    cara melihat password yang tersimpan

  5. Kemudian anda tinggal copy password tersebut kemudian gunakan untuk login lagi ke akun wifi anda.

    Copy paste password

    Copy paste password

  6. Selain copy password ada pilihan menu lain yaitu Copy All untuk copy semua data atau Show QR Code untuk memudahkan teman anda saat ingin mengetahui passwordnya tanpa harus menulis.

    Fitur export to text agar lebih mudah

    Fitur export to text agar lebih mudah

  7. Selesai

Nah bagaimana mudah bukan pembahasan mengenai cara melihat password wifi yang tersimpan android? Untuk lain kali anda bisa menuliskan password dari semua akun yang anda miliki di notes atau ditempat lain yang kirannya aman tidak diketahui orang agar nanti jika sewaktu-waktu anda lupa tingga membukanya saja.

Terima kasih


Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Android
Baca di Sumber Artikel.

Cara Melihat Password Wifi Yang Tersimpan Android | | 4.5