advertisement

Cara irit Baterai Dan Mempercepat Kinerja Android

By On Saturday, February 27th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara irit Baterai Dan Mempercepat Kinerja Android.

( = || []).();
( = || []).();
Baterai ponsel cerdas Android kalian boros ? Untuk irit baterai ponsel cerdas Android caranya gampang, uninstal atau hapus saja aplikasi yang tidak perlu. Cara ini juga dapat mempercepat kinerja Android kalian, untuk caranya perhatikan terus ya !

Siapa yang tidak tahu tentang Android, semenjak kemunculannya sekitar satu dekade lalu, sistem operasi besutan Google ini kian hari lebih populer yang dibuktikan dengan jumlah pengguna yang lebih melonjak. Popularitas Android tak lepas dari peran Google yang hanya tertuju dengan pemberi layanan yang mengutamakan kemudahan. Demikian juga dengan Android yang mengedepankan kemudahan penggunaan bagi para penggunanya. Maka tak heran popularitas Android lebih menanjak.

cara mempercepat kinerja android
Bagi para pengguna Android yang sudah lama menggunakan OS fenomenal ini mungkin sudah tak asing dengan cara-cara setting Android seperti cara irit baterai pada ponsel cerdas Android atau cara mempercepat kinerja sistem operasi Android. tergolong cara mengunduh aplikasi, menginstal aplikasi, dan uninstal aplikasi yang tidak diperlukan. tetapi lain halnya jika anda ialah pengguna baru yang baru mencicipi sistem operasi mobile nomor satu di dunia itu.

Cara irit Baterai dan Mempercepat Kinerja Android Dengan Uninstal Aplikasi Yang Tidak Perlu

( = || []).();

cara irit baterai android
Dalam sistem operasi apapun, lebih banyak aplikasi yang terinstal akan mengkonsumsi sumber daya yang lebih besar pula. Begitupun penggunaan memori atau RAM, lebih banyak aplikasi yang terinstal pada ponsel cerdas Android anda maka penggunaan memori akan meningkat dan kinerja Android anda lebih melambat atau paling tidak merasakanya penurunan.
Ada beberapa solusi yang dapat diambil untuk mengatasi hal itu, salah satunya dengan bantuan aplikasi tertentu yang dapat melakukan pengaturan memori atau memanage sumber daya oleh sebab itu aplikasi yang tidak digunakan untuk sementara dinonaktifkan dari daftar startup. tetapi kelemahan dari cara ini sebab kita menggunakan suatu aplikasi yang berarti menghentikan aplikasi lain untuk sementara dengan suatu aplikasi baru yang pasti saja aplikasi itu juga membutuhkan sumber daya serta menggunakan resource memori.
Cara yang paling ampuh untuk irit baterai dan mempercepat kinerja Android ialah dengan menghapus atau uninstal aplikasi yang tidak perlu atau sangat jarang apalagi aplikasi yang tak pernah lagi digunakan. Dengan cara ini, penggunan sumber daya baterai akan menurun serta penggunaan memori pun menurun yang berarti kinerja Android kini tak terlalu berat oleh sebab itu dapat berjalan dengan lebih cepat. Penghapusan atau uninstal aplikasi android tidak akan memiliki dampak pada file-file pribadi anda, kecuali kalau aplikasi itu menggunakan authority yang dapat melakukan perubahan pada file sistem dan file-file yang terorganisir oleh aplikasi itu seperti aplikasi file manager dan aplikasi yang berhubungan dengan kontak. Untuk itu disarankan untuk melakukan backup terlebih dulu sebelum melakukan pengubahan pada sistem operasi apapun tergolong Android untuk mencegah kehilangan data-data penting. sementara untuk persoalan aplikasi yang dihapus / uninstal, anda tidak perlu khawatir, toh di kemudian hari kita bisa menginstalnya lagi dengan mudah.

Cara Menghapus / Uninstal Aplikasi Android Dengan Mudah.

Untuk menghapus atau uninstal aplikasi Android dan mempercepat kinerja sistem operasi Android sebenarnya begitu mudah. malah pengguna yang tidak berpengalaman walaupun tak akan merasakanya kesulitan untuk melakukan uninstal aplikasi dikarenakan kemudahan yang diberikan oleh pihak Google. Cukup dengan mengikuti beberapa langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini makan uninstal aplikasi bisa anda jalankan sendiri.

Langkah-langkah menghapus / uninstal aplikasi Android

  1. Langkah pertama anda harus masuk ke menu “Settings” yang ada pada susunan / deretan menu.
  2. Klik / ketuk pada menu “Applications” yang ada pada list.
  3. Setelah terbuka, pilih “Manage applications”.
  4. Pilihlah tab “Downloaded” dan tunggu beberapa saat sampai Android selesai mengumpulkan data / mempopulasi semua aplikasi yang terinstal.
  5. Setelah proses selesai dan muncul daftar aplikasi yang terinstal, pilihlah aplikasi ayang ingin dihapus / uninstal. Dalam hal ini, pilihlah aplikasi yang tidak digunakan atau sangat jarang digunakan, keberadaan aplikasi yang tidak digunakan hanya akan memperlambat kinerja sistem operasi Android dan menyebabkab baterai cepat habis sebab aplikasi itu tetap bekerja secara background mode.
  6. Setelah aplikasi yang akan dihapus / uninstal ditentukan, klik uninstal dan Android akan menghapus aplikasi itu secara otomatis.
cara uninstal aplikasi android
Demikianlah cara-cara yang paling umum dan paling mudah dilakukan untuk menghapus aplikasi Android oleh sebab itu kita dapat irit baterai dan mempercepat kinerja sistem Android. Cara ini adalah cara paling aman, dan jika kita membutuhkan aplikasi itu di kemudian hari, kita masih bisa mengunduh dan menginstalnya kembali di kemudian hari.
( = || []).();

advertisement

Cara irit Baterai Dan Mempercepat Kinerja Android
Baca di sumber artikel.

Cara irit Baterai Dan Mempercepat Kinerja Android | Admin | 4.5