advertisement

Cara Copy Tulisan di Instagram dengan Aplikasi

By On Friday, November 4th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Copy Tulisan di Instagram dengan Aplikasi.

Cara Copy Tulisan di Instagram dengan Aplikasi

Anda pengguna Instagram? Pernah bingung mencari cara copy tulisan di Instagram? Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, karena kali ini penulis akan memberitahukan bagaimana cara menyalin atau meng-copy teks dari Instagram.

advertisement

Seperti yang sudah banyak kita ketahui, Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini popular ditengah masyarakat luas. Di media sosial yang satu ini, pengguna dapat mengupload kiriman foto atau video kepada sesama followers. Bahkan kini, pengguna juga bisa membagikan moment history di media sosial hits yang satu ini.

cara-copy-tulisan-di-instagram

Pada umumnya, pengguna Instagram akan mengupload foto atau video koleksinya dengan tambahan teks atau tulisan yang dikenal dengan sebutan caption. Teks atau tulisan ini biasanya menerangkan bagaimana keadaan foto atau bagaimana rasa yang dialami oleh pengguna.

advertisement

Tidak jarang juga pengguna menambahkan hastag pada teks yang ditulis dengan tujuan followers atau pengguna lain dapat dengan mudah mencari foto. Dengan begitu, foto yang diupload akan popular dan mendapatkan apresiasi, seperti banyaknya likers atau repost dari pengguna lain.

Satu hal yang menjadi kendala bagi pengguna Instagram saat ini, yaitu tidak bisanya tulisan atau caption yang diupload beserta foto untuk dicopy. Selain itu, link yang disertakan pada caption di Instagram pun tidak dapat langsung diklik untuk membuka tautan.


Untuk itu, dibutuhkan cara copy tulisan di Instagram untuk memudahkan pengguna. Dan salah satu cara untuk mengcopy tulisan di Instagram ini adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Picturize – Summarize Anything.

Picturize sendiri merupakan aplikasi yang dapat men-scan teks atau tulisan pada foto secara otomatis. Dengan begitu, pengguna Instagram yang ingin menyalin caption atau tulisan pada sebuah postingan dapat dengan mudah menyalinnya tanpa perlu repot menulis ulang. Selain praktis, penggunaan aplikasi ini pun mudah dilakukan.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Anda memasangkan aplikasi Picturize ini dengan cara mengunduhnya di Playstore dan menginstallnya di smartphone Anda. Kemudian, pilihlah caption atau tulisan yang ingin Anda salin dengan membuka media sosial Instagram. Pilihlah objek teks yang ingin Anda salin, kemudian screenshoot pada bagian teks yang ingin dicopy. Hasil screenshoot akan otomatis tersimpan di galeri.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Picturize yang telah diinstall di smartphone. Lalu, tap icon Camera pada Picturize, pilih icon Galery, kemudian pilih hasil screenshoot yang telah diambil tadi. Setelah itu, tunggulah beberapa saat karena Picturize secara otomatis akan menscan dan menyalin teks pada gambar. Dan proses penyalinan teks dari Instagram pun telah selesai.

Bagaimana mudah bukan cara copy tulisan di Instagram ini? semoga bermanfaat.


Cara Copy Tulisan di Instagram dengan Aplikasi
Baca di Sumber Artikel.

Cara Copy Tulisan di Instagram dengan Aplikasi | Admin | 4.5