advertisement

Cara Copy Paste Tulisan di Gambar Mudah

By On Monday, February 20th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Copy Paste Tulisan di Gambar Mudah.

Cara Copy Paste Tulisan di Gambar Mudah

Cara Copy Paste Tulisan di Gambar Mudah – Di zaman serva canggih ini mencari informasi bisa sangat mudah dilakukan apalagi dengan adanya jaringan Internet yang semakin cepat dan murah. Informasi yang disajikan di internet pun biasanya dibagi menjadi beberapa macam yaitu ada yang berupa text, berupa gambar dan juga video. Tetapi tak jarang apa yang kita cari belum tentu ketemu, seperti kita sedang mencari informasi text tetapi yang ada adalah berupa gambar. Jika formatnya sama tidak menjadi masalah kita tinggal copy paste saja semua urusan menjadi beres.

Image to Text

advertisement

Image to Text

Nah dari situlah timbul permasalahan apakah kita harus menulis ulang atau bagaimana. Jika tulisan tersebut jumlahnya sedikit tidak jadi masalah, tetapi jika jumlahnya banyak hingga berpuluh-puluh lembar maka jika kita mengulang untuk menulis perlembar pastinya akan membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak. Jangan khawatir dulu karena ada solusi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi copy tulisan dari gambar tersebut tanpa harus repot untuk menulis ulang.

advertisement


Sebelum kita bahas tentang caranya ada baiknya kita berikan contoh kasus seperti dibawah ini :

Anda mendapatkan sebuah E-book dari internet yang berupa kumpulan-kumpulan gambar, kemudian anda ingin menyalinnya dan mengedit dibeberapa bagian agar lebih sempurna.

Sebelumnya pastikan gambar yang akan anda copy memiliki resolusi yang baik, jangan sampai menggunakan gambar yang kualitasnya jelek karena nanti akan berpengaruh saat software membaca tulisan tersebut. Langsung saja kita bahas caranya dibawah ini :

Cara Copy Paste Tulisan di Gambar

  1. Buka dulu aplikasi One Note yang anda miliki, biasanya sotware aplikasi ini terinstall bersama dengan aplikasi Microsoft Office lainnya. Caranya bisa dengan klik Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Office One Note

    Pilih menu One Note

    Pilih menu One Note

  2. Lalu setelah terbuka, klik pada bagian menu Insert > Pictures > From Files.

    Pilih Menu Insert Pictures

    Pilih Menu Insert Pictures

  3. Setelah gambar sudah terbuka, silahkan klik kanan pada mouse anda, usahakan pointer berada di gambar tersebut saat klik kanan.

    Copy Text from Image

    Copy Text from Image

  4. Kemudian akan mucul pop up, silahkan pilih Copy Text from Picture
  5. Setelah itu buka aplikasi notepad anda, kemudian pastekan file tersebut.
  6. Tulisan akan tercopy semuanya tetapi untuk format memang kurang begitu rapi.

    Hasil copy gambar ke tulisan

    Hasil copy gambar ke tulisan

  7. Selamat anda beehasil.

Selain menggunakan aplikasi One Note, kita juga bisa melakukannya secara online yaitu dengan aplikasi dari Google yaitu Google Keep. Sayangnya Google Keep ini hanya bisa diakses dengan jaringan internet, jadi jika anda tidak ada koneksi internet lebih baik menggunakan aplikasi One Note dari Microsoft saja yang lebih mudah.

Bagaimana mudah bukan Cara Copy Paste Tulisan di Gambar ? Untuk sekedar tips usahakan gambar yang digunakan memiliki kualitas yang baik dan font mudah terbaca. Selamat mecobanya dan semoga berhasil.


Cara Copy Paste Tulisan di Gambar Mudah
Baca di Sumber Artikel.

Cara Copy Paste Tulisan di Gambar Mudah | Admin | 4.5