advertisement

Cara Cek Area 4g LTE di Indonesia

By On Sunday, May 28th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Cek Area 4g LTE di Indonesia.

Cara Cek Area 4g LTE di Indonesia

Cara Cek Area 4g LTE di Indonesia –Seiring dengan membuminya teknologi 4g LTE, berbagai provider seperti Telkomsel, XL, dan Indosat terus melakukan perluasan terhadap jangkauannya. Indosat adalah aperator yang paling unggul dalam menyediakan jaringan berbasis 4g LTE, karena jangkauan 4g Indosat sudah membentang dari pulau Sumatera sampai Papua, bahkan merambah kota-kota Kecil di dalamnya. Jadi bagi Kamu-Kamu yang ada di daerah terpencil Kamu gak usah khawatir, Kamu pun berkesempatan kok untuk menikmati kencengnya koneksi 4g Indosat jika Kamu berada dalam jangkauannya. Nah untuk mengetahui apakah daerahmu sudah bagian dari lingkup daerah 4g Indosat atau belum yang harus Kamu lakukan adalah mengunjungi website mereka. Perlu Kamu catat nih alamat yang bisa Kamu kunjungi untuk mengetahui apakah daerah Kamu area 4g atau belum.

Cara Cek Area 4g LTE di Indonesia

  • Cek area 4G Indosat
  • Cek area 4G Telkomsel
  • Cek area 4G XL

advertisement

cara cek area 4g di Indonesia untuk Indosat di atas jika Kamu sudah melakukannya maka akan tampak semua wilayah yang sudah terkoneksi dengan 4g Indosat. Kamu bisa langsung menyaksikan apakah wilayah Kamu tercatat di sana. Jika Kamu belum ada dalam jangkauannya mungkin Kamu bisa mencoba provider lain seperti XL dan Telkomsel yang mungkin saja jaringan 4g nya nyantel di daerah Kamu.


cara cek area 4g

advertisement

Cara Cek Area 4g di Indonesia

  • Yang Kamu harus lakukan pertama kali adalah pastikan browser Kamu support Flash atau bisa memuat konten maps.
  • Setelah itu Kami pilih provider yang Kamu gunakan, dalam hal ini adalah indosat. Kemudian klik klik alamat website resmi Indoset.

Kamu juga bisa melalui aplikasi open signal yang bisa Kamu download kapan saja di play store android Kamu secara Cuma-Cuma, atau bisa juga Kamu mendownload APK.

Apabila yang Kamu temukan setelah Kamu mengikuti langkah cara cek Area 4g di Indonesia bahwa wilayahmu sudah masuk kawasan jaringan 4g, tetapi Kamu tidak bisa melihat icon 4g di ponsel Kamu. maka hal yang harus Kamu lakukan adalah memastikan apakan ponsel Kamu sudah sudah dibekali teknologi yang bisa menangkap koneksi 4g atau belum, karena jaringan LTE hanya bisa ditangkap oleh perangkat yang support di device LTE. Kamu pastikan juga frekuensi operator dan Smartphone sama. Jadi untuk bisa menikmati ngebutnya jaringan 4g Kamu harus memiliki smartphon berteknologi 4g, USIM yang telah tersetting koneksi 4g LTE, yang tak kalah penting Kamu juga harus berada dalam kawasan 4g LTE. Cara cek area 4g di Indonesia di atas tentu saja dapat membantu Kamu dalam menentukan status daerah Kamu, untuk Kamu-Kamu yang sudah berada di kawasan 4g patut berbangga diri kerena Kamu bisa menikmati layanan super cepatnya.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Pada HP Samsung

Bagi Kamu yang belum, Kamu tidak perlu bermuram durja, karena berbagai provider sampai hari ini terus berkompetisi memperluas jaringan 4g LTE yang sangat memanjakan pengguna internet hari ini.


Cara Cek Area 4g LTE di Indonesia
Baca di Sumber Artikel.

Cara Cek Area 4g LTE di Indonesia | | 4.5