advertisement

Apple Tertarik Garap Perangkat Virtual Reality?

By On Sunday, March 20th, 2016 Categories : Gadget

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Apple Tertarik Garap Perangkat Virtual Reality? – Jakarta – Ketika perusahaan lainnya berlomba-lomba menggarap perangkat virtual reality (VR), Apple tidak ingin hanya jadi penonton. Pembuat iPhone ini kabarnya akan berburu jagoan-jagoan teknologi VR.

Salah sesuatu pakar yg telah berhasil direkrutnya adalah Doug Bowman yg yaitu seorang profesor sains dan komputer dari Virginia Tech University. Bowman adalah salah sesuatu orang yg memperoleh penghargaan atas pengembangan HoloLens.

advertisement

Keahlian Bowman terletak di kemampuannya yg dapat menggarap antarmuka 3D buat VR dan juga Augmented Reality (AR). Saat ini Bowman sendiri tengah mengembangkan yg namanya wearable display dan full surround display.

Namun rencana Apple yg ingin ikut-ikutan nyemplung ke segmen VR sebenarnya telah terlihat sejak lama. Perusahaan Cupertino, Amerika Serikat ini sebelumnya sudah melakukan akuisisi terhadap perusahaan AR bernama Metaio.

Tak ada keterangan seperti apa perangkat VR bikinan Apple nantinya. Namun juga ada yg bilang kalau Apple belum tentu ingin menggarap perangkat VR, karena selentingan kabar menyebut Apple sebenarnya ingin membuat menu 3D berbasis gesture buat ditanamkan di OS buatannya yg disiapkan khusus buat dipakai oleh mobil. (yud/fyk)

advertisement

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Apple Tertarik Garap Perangkat Virtual Reality?, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Apple Tertarik Garap Perangkat Virtual Reality? | Admin | 4.5