advertisement

4 Cara Nonton Youtube di TV Mudah

By On Thursday, March 2nd, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang 4 Cara Nonton Youtube di TV Mudah.

4 Cara Nonton Youtube di TV Mudah

Cara Nonton Youtube di TV Mudah – Youtube adalah salah satu situs website yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa menonton, mengupload dan membagikan kepada orang lain. Youtube pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari 2005 di Amerika Serikat yang dibuat oleh 3 orang mantan pekerja dari PayPal. Semakin berkembangnya teknologi dan kecepatan internet, youtube semakin banyak penggunannya. Tak heran bila kini youtube semakin populer disemua kalangan.

Youtube

advertisement

Youtube

Untuk pengakses youtube kebanyakan berasal dari mobile smartphone sebesar 75% lebih, sisanya melalui komputer. Tetapi ada sedikit kendala memang bagi para pengakses youtube dari smartphone yaitu gambar yang dilihat hanya kecil, kurang begitu jelas. Bagi pengguna komputer tidak masalah karena layar yang digunakan untuk menonton youtube sudah cukup. Lalu pernahkah anda berfikir untuk bisa menonton youtube dengan layar yang lebih besar yaitu dengan tv? Jika iya bertai anda harus membaca beberapa penjelasan mengenai cara menonton youtube di TV berikut ini :

advertisement


Cara Nonton Youtube di TV

1. Dengan PC atau Laptop

Laptop to TV

Laptop to TV

Bagi anda yang mempunyai laptop atau PC yang sudag support kabel HDMI, anda tinggal membeli kabel HDMI yang dijual di toko-toko peralatan komputer. Tetapi anda perlu juga mengecek apakah TV yang anda miliki sudah support HDMI atau belum. Jika belum maka jangan khawatir karena anda bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan menggunakan kabel VGA to RCA. RCA adalah colokan yang memiliki warna merah, kuning dan putih yang biasanya ada pada TV untuk VCD/DVD maupun audio. Jadi anda tinggal membeli kabel HDMI atau VGA to RCA kemudian sambungkan ke TV, kemudian anda tinggal mencari video youtube yang ingin anda tonton.

2. Dengan MiniPC

MiniPC Intel

MiniPC Intel

Untuk bisa menggunakan MiniPC ini TV anda diharuskan sudah support HDMI karnena nantinya MiniPC tersebut akan dicolokan pada port HDMI pada TV anda. MiniPC ini walaupun ukurannya kecil seperti flashdisk tetapi kinerjanya sangat baik, selain untuk nonton youtube MiniPC ini juga bisa anda gunakan untuk bekerja. Sistem operasi yang banyak digunakan pada MiniPC ini biasanya adalah Windows, Mac OS dan Linux.

3. Dengan Android MiniPC

Android MiniPC

Android MiniPC

Jika anda menggunakan MiniPC dengan OS Windows mahal, maka sekarang cobalah MiniPC dengan OS Android yang lebih murah, bahkan harganya setegah dari MiniPC selain android. Untuk cara menggunakannya dibutuhkan port HDMI seperti pada MiniPC umumnya.

4. Set Top Box

Set Top Box

Set Top Box

Set Top Box adalah alat yang berfungsi sebagai decoder yang gunannya untuk mengatur saluran-saluran TV yang akan diterima kemudian akan dipilih secara kebutuhan dan hak akses penggunanya. Selain menjadi decoder Set Top Box ini juga bisa digunakan untuk menonton youtube karena sudah terhubung langsung ke internet.

Bagaimana? mudah bukan Cara Nonton Youtube di TV. Untuk kualitas dari gambar TV nanti akan berpengaruh pada kecepatan jaringan yang anda gunakan. Setelah ini anda tinggal mempraktekannya dirumah dan selamat mencoba.


4 Cara Nonton Youtube di TV Mudah
Baca di Sumber Artikel.

4 Cara Nonton Youtube di TV Mudah | | 4.5