advertisement

3 Aplikasi Penambah RAM Android Paling Ampuh

By On Tuesday, January 31st, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang 3 Aplikasi Penambah RAM Android Paling Ampuh.

3 Aplikasi Penambah RAM Android Paling Ampuh

Aplikasi Penambah RAM Android Paling Ampuh – Banyaknya aplikasi dan game terbaik yang dikeluarkan google play store membuta RAM android Anda harus terus diupdate. Jika hal tersebut tidak dilakukan Anda pun tak akan bisa menambha aplikasi aplikasi karena RAM yang sudah penuh. Bila hal tersebut sudah terjadi pada Anda maka kinerja smartphone tidak akan baik bisa berakibat lemot dan juga menurunkan kualitas smartphone Anda. Oleh karena itulah android pun menawarkan sebuah solusi untuk menambah RAM. Penambhan tersebut dilakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di play store. Aplikasi apa saja  yang dapat digunakan untuk menambah RAM? Berikut ulasannya !

advertisement

Mengenal Nama-Nama Aplikasi Penambah RAM Android

  1. Aplikasi Roehsoft RAM Expander (SWAP)

Aplikasi pertama untuk menambah RAM Anda adalah Roehsoft  RAM Expander. Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa membuat swap file hingga mencapai 4 GB. Dalam aplikasi ini pun penunjang memory smartphone sangat diperhatikan daripada RAM.

aplikasi-roehsoft-ram-expander-teranyar

advertisement

  1. Aplikasi RAM Manager Pro

Jika RAM smartphone berukuran kecil, cobalah untuk memakai atau memasang aplikasi RAM Manager Pro ini. Aplikasi termasuk yang banyak digunakan dan dicari karena memiliki fitur-fitur terbaik untuk para penguna android. Selain RAM yang bisa ditambah aplikasi ini pun bisa menambah memori RAM tetapi harus dengan menggunakan root dan biaya prabayar.

aplikasi-ram-manager-pro-android


Aplikasi Penambah RAM Android

  1. Aplikasi Smart RAM Booster Pro

Aplikasi selanjutnya adalah smart RAM Booster Pro yang berguna untuk menambah RAM serta memory internal android. Fasilitas lain yang dimiliki aplikasi ini adalah bisa membuang junk file dan cache yang tidak perlu dalam smartphone Anda dengan mudah. Yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah andrid dengan seri 2.2 atau lebih.

smart-ram-booster-pro

Cara Menambah RAM dengan Mudah

Setelah mengetahui aplikasi penambah RAM tentunya Anda pun harus mengetahui cara membuat RAM dalam smartphone Anda bertambah. Dan berikut langkah-langkahnya!

  1. Siapkan Micro SD dengan kapasitas yang cukup dan smartphone android yang telah di root.
  2. Instal salah satu aplikasi yang ada di point atas
  3. Sebagai contoh Anda memilih RAM Expander setelah selesai di install pilihlah SDCard directory.
  4. Pilih Optimal Value

Tujuan memilih menu tersebut untuk memulai proses penambahan RAM yang Anda inginkan ataupun yang sesuai dengan kapasitas smartphone.

  1. Pilih menu Swap Active, ketika memilih menu ini jangan Anda close atau perkecil karena akan membuat proses penginstalan hilang dan harus diulang dari awal.
  2. Pilih AutoRun sebagai akhir dari telah selesainya proses penambahan RAM.

Itulah informasi mengenai aplikasi penambah ram dan proses penambhan RAM dengan mudah. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan smartphone Anda bisa berfungsi dengan baik seperti sedia kala. Selamat mencoba!


3 Aplikasi Penambah RAM Android Paling Ampuh
Baca di Sumber Artikel.

3 Aplikasi Penambah RAM Android Paling Ampuh | Admin | 4.5