advertisement

Qualcomm Snapdragon 830 Bakal Punya Prosesor Delapan Inti Kyro Core?

By On Thursday, April 28th, 2016 Categories : Computer

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Qualcomm Snapdragon 830 Bakal Punya Prosesor Delapan Inti Kyro Core?.

Setelah meraih berhasil dengan chipset flagshipnya, yaitu Snapdragon 820, Qualcomm dikabarkan sedang menggarap chipset flagship selanjutnya, yaitu Snapdragon 830. Melihat kesuksesan Snapdragon 820 yang sangat laku di pasaran yang hampir semua flagship mengusung chip ini, diperkirakan Snapdragon 830 juga akan merasakanya hal yang sama.

snapdragon chip

advertisement

Lalu, apa saja peningkatan yang dimiliki oleh chipset terbaru ini? Analis Pan Jiutang sudah mengungkapkan prediksinya tentang beberapa chipset flagship yang akan meluncur, seperti Kirin 960, Helio X30, dan pasti saja Snapdragon 830 (MSM 8998). Jadi, kita akan memahami beberapa bocoran ide dari chipset itu.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, Kamis (28/4/2016), ia mengungkapkan jika Qualcomm masih memakai Kyro core pada chipset Snapdragon 830, yang membandingkan ialah jumlahnya yang meningkat dua kali lipat menjadi delapan inti. Chipset Snapdragon 820 sendiri saat ini memiliki prosesor quad core Kyro. Jadi bisa dibayangkan jika kinerja dari delapan inti itu akan sangat mengagumkan.

advertisement

disamping itu, chip ini diharapkan akan dibangun pada proses 10nm yang jauh lebih efisien dari segi tenaga. Pada sektor konektivitas, kita dapat mengharapkan support untuk jaringan LTE super cepat Cat. 16. Dengan beberapa bocoran itu, bisa dibayangkan jika chipset ini akan menuai kesuksesan yang sama, seperti SD820.

Jika semua smartphone flagship mengusung chipset dari Qualcomm, pasti itu akan menjadi saingat berat bagi produsen chipset lain, seperti MediaTek. disamping itu, diharapkan Snapdragon 830 tidak akan merasakanya nasib yang sama dengan Snapdragon 810, di manabeberapa waktu yang lalu santer diberitakan sebab isu overheat.

Ini juga bukan pertama kalinya Qualcomm diberitakan akan segera menghadirkan chipset terbarunya, sebab perusahaan ini sebelumnya juga dikabarkan tengah menggarap chipset Snapdragon 823 dan Snapdragon 828. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Qualcomm.

Qualcomm Snapdragon 830 Bakal Punya Prosesor Delapan Inti Kyro Core?
Baca di Sumber Artikel.

Qualcomm Snapdragon 830 Bakal Punya Prosesor Delapan Inti Kyro Core? | Admin | 4.5