advertisement

Prosesor Anyar Intel Cs Cuma Bisa Dipakai Di Windows 10

By On Friday, March 4th, 2016 Categories : Computer

[ads1]
Prosesor Anyar Intel cs Cuma Bisa Dipakai di Windows 10 – Jakarta – Usaha Microsoft bagi mempopulerkan Windows 10 masih berlanjut. Kali ini mereka membuat kebijakan baru buat OS lamanya, merupakan menghentikan dukungan terhadap prosesor buatan Intel, AMD dan Qualcomm yg mulai datang.

Dengan kata lain, Microsoft dan partnernya itu tidak mulai membuat driver prosesor-prosesor anyar itu bagi Windows 7 dan Windows 8. OS tersebut mungkin masih mulai mampu dipakai namun tidak seluruh fungsinya mampu berjalan.

“Melangkah ke depan, ketika silikon (prosesor) generasi baru nantinya diluncurkan, mereka mulai membutuhkan platform Windows terbaru bagi mampu berjalan,” tulis Microsoft dalam posting blognya.

advertisement

Lebih lanjut, Microsoft menyebut bahwa Windows 10 mulai menjadi satu-satunya Windows yg mendukung prosesor ‘Kaby Lake’ dari Intel, Qualcomm 8996 dan AMD ‘Bristol Ridge’.

Ini bukan berarti bahwa Microsoft menghentikan dukungannya terhadap Windows 7 dan 8.1. Kedua OS tersebut masih mulai mendapat pembaruan hingga 14 januari 2020 dan 10 Januari 2023.

Microsoft cuma menghentikan dukungan software buat penggunaan prosesor terbaru. Prosesor Intel Skylake yg ketika ini telah beredar di pasaran adalah prosesor pertama yg tidak mendukung penggunaan di beberapa Windows lama tersebut.

advertisement

Bahkan, Intel dan Microsoft sampai menyebut bahwa Windows 10 memang sengaja didesain bagi prosesor tersebut, dikutip detikINET dari The Verge, Senin (18/1/2016). (asj/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Prosesor Anyar Intel Cs Cuma Bisa Dipakai Di Windows 10 | Admin | 4.5