advertisement

Nintendo NX Bakal Lebih Cepat dari PlayStation 4, Dibekali GPU AMD Polaris

By On Monday, April 18th, 2016 Categories : Computer

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Nintendo NX Bakal Lebih Cepat dari PlayStation 4, Dibekali GPU AMD Polaris.

Pada beberapa bulan lalu, Nintendo dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat konsol terbarunya, dengan nama NX. malah pihak Nintendo sendiri mengatakan bahwa perangkat konsol mereka bakal lebih cepat dari perangkat konsol saat ini yang banyak beredar, yaitu PlayStation 4.

nintendo_nx

advertisement

Tapi dari kabar terbaru lagi, disampaikan bahwa Nintendo NX ini bakal dibekali dengan pengolah grafik alias GPU dari AMD yang terbaru, Polaris. Seperti yang diberitakan oleh  TweakTown, Minggu (17/4/2016), dikatakan bahwa AMD selaku pemasok pengolah grafik untuk perangkat konsol, baik PlayStation 4, Xbox One, serta Nintendo Wii U, siap memberikan support pada konsol terbaru dengan pengolah grafik terbaru mereka.

malah pada saat diwawancarai oleh salah satu media, pihak AMD mengatakan pengolah grafik terbaru mereka bakal digunakan di beberapa perangkat konsol. Meski tidak mengatakan secara spesifik, hal ini nampaknya memang masuk akal, mengingat AMD bakal meluncurkan pengolah grafik dengan kode Polaris dalam waktu dekat, serta Nintendo yang desas-desusnya juga akan meluncurkan perangkat konsol NX di tahun ini.

advertisement

Yang menjadi menarik ialah, bila Nintendo NX memakai pengolah grafik AMD Polaris, dipastikan konsol ini dapat menjalankan game diresolusi tinggi, 4K, tidak seperti PlayStation 4 dan Xbox One yang hanya mampu menjalankan hingga resolusi Full HD 1920×1080. Meski masih belum pasti, hal ini bila dikaitkan dengan kabar perangkat konsol terbaru dari Sony, yang kabarnya mampu menjalankan game diresolusi 4K, sangat masuk akal. oleh sebab itu kabar penggunaan pengolah grafik AMD Polaris pada perangkat konsol bukanlah hal yang tidak mungkin.

Nah sayangnya pihak AMD dan Nintendo masih menutup diri tentang kabar itu. tetapi bila dilihat, nampaknya memang benar AMD Polaris bakal menyokong Nintendo NX dan perangkat konsol PlayStation 4,5 yang mendukung menjalankan game hingga resolusi 4K.

(ND)

Nintendo NX Bakal Lebih Cepat dari PlayStation 4, Dibekali GPU AMD Polaris
Baca di Sumber Artikel.

Pencarian Terkini :

Nintendo NX Bakal Lebih Cepat dari PlayStation 4, Dibekali GPU AMD Polaris | Admin | 4.5