advertisement

Luncurkan SSD PCI Express Pertama, Zotac SONIX Tembus 2,6GB/s

By On Tuesday, March 1st, 2016 Categories : Computer

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Luncurkan SSD PCI Express Pertama, Zotac SONIX Tembus 2,6GB/s.

penggunaan SSD di zaman sekarang bukanlah hal mewah seperti beberapa tahun lalu. Dengan memberikan kecepatan read/write (baca/tulis) yang tinggi, membuat SSD sebagai solusi bagi para korporat, kalangan profesional atau pemain game yang butuh transfer data tinggi. Apalagi dengan banyaknya merek yang kini kian menjamur, membuat SSD seakan-akan ialah kewajiban bagi para kalangan profesional dan pemain game.

zotac-sonix-0

advertisement

Kini ada salah satu merek ternama yang juga ikut andil dalam market SSD, yaitu Zotac. Merek ini sebelumnya diketahui oleh kalangan pemain game sebagai salah satu pabrik kartu grafik dari Nvidia dan juga mini PC ZBOX-nya. Dilansir dari Hexus, Minggu (28/2/2016), Zotac akhirnya memperkenalkan SSD pertamanya yang berbasiskan slot PCI Express, SONIX.

Seperti jajaran SSD PCI Express lainnya, SSD SONIX ini diklaim oleh Zotac mampu memberikan kecepatan baca/tulis 4x lebih cepat dari SSD yang memakai slot SATA III. Menariknya ialah, Zotac SONIX ini juga sudah mengusung standar NVMe, dengan memakai slot PCI Express 3.0 x4. Zotac mengatakan bahwa hal tersebutlah yang membuat SONIX mampu menembus kecepatan baca hingga 2,6GB/s dan kecepatan tulis 1,3GB/s.

zotac-sonix-02

advertisement

Berbekal NAND Flash dari Toshiba, SONIX juga disempurnakan dengan controller dari Phison E7. Dengan jeroan yang bisa dikatakan mumpuni, Zotac juga mengatakan bahwa SSD ini memiliki umur yang panjang. Tidak ketinggalan juga SSD SONIX ini memiliki chache 512MB DDR3.

Untuk saat ini, Zotac SONIX hanya terdapat dalam ukuran 480GB saja. Zotac mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini bakal ada versi ukuran lain dari SSD ini. Sayangnya, untuk harganya Zotac masih merahasiakannya. Butuh SSD super cepat? SONIX mungkin bisa jadi jawabannya.

(ND)

Luncurkan SSD PCI Express Pertama, Zotac SONIX Tembus 2,6GB/s
Baca di Sumber Artikel.

Related Post :

Luncurkan SSD PCI Express Pertama, Zotac SONIX Tembus 2,6GB/s | Admin | 4.5