advertisement

Kurang Puas dengan ponsel cerdas 32GB Kurang? Bagaimana Kalau Ponsel 256GB?

By On Tuesday, March 1st, 2016 Categories : Computer

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Kurang Puas dengan ponsel cerdas 32GB Kurang? Bagaimana Kalau Ponsel 256GB?.

Mayoritas ponsel cerdas yang kini ada di pasaran hadir dengan kapasitas memory internal sebesar 16GB maupun 32GB. disamping itu, ada pula sebagian kecil yang menawarkan memory internal lebih besar mencapai 128GB. tetapi dalam waktu dekat, bakal ada ponsel cerdas yang memiliki memory internal sebesar 256GB.

samsung 256

advertisement

Samsung pun bisa jadi adalah perusahaan pertama yang meluncurkan ponsel cerdas dengan memory internal 256GB. Hal ini seiring dengan peluncuran chip memory UFS 2.0 berkapasitas 256GB oleh perusahaan asal Korea Selatan itu. Di waktu yang bersamaan, mereka juga mengungkapkan kalau chip memory ini akan diproduksi secara massal adalam waktu dekat.

Chip memory ini pun dibuat oleh Samsung untuk ponsel cerdas high end. Tak hanya memiliki kapasitas penyimpanan setara SSD pada ultrabook, chip memory ini juga memiliki kecepatan tinggi. Pihak Samsung seperti dikutip dari Ubergizmo mengungkapkan kalau chip memory ini mampu menulis data dengan kecepatan 260MB per detik. disamping itu, chip ini juga memiliki skill untuk membaca data dengan kecepatan mencapai 850MB per detik.

advertisement

Dengan skill itu, tidak mengherankan kalau menyebut chip memory UFS 2.0 dari Samsung ini punya kualitas setara dengan SSD. Tak hanya dari segi kapasitas penyimpanan, kecepatan chip memory UFS 2.0 ini juga tidak jalah jika disejajarkan dengan mayoritas SSD yang ada di pasaran.

Dan dengan skill tingginya itu, chip ini pun memberikan skill yang lebih pada seebuah ponsel cerdas. Dan bisa dikatakan, chip ini menjadi persiapan Samsung untuk memberikan ponsel cerdas yang mendukung video berkualitas tinggi untuk bisa digunakan pada video VR.

(BHK)

Kurang Puas dengan ponsel cerdas 32GB Kurang? Bagaimana Kalau Ponsel 256GB?
Baca di Sumber Artikel.

Kurang Puas dengan ponsel cerdas 32GB Kurang? Bagaimana Kalau Ponsel 256GB? | Admin | 4.5