advertisement

Eurocom Sky X9W, Laptop dengan Pengolah grafik Workstation Seharga 40 Jutaan

By On Friday, February 26th, 2016 Categories : Computer

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Eurocom Sky X9W, Laptop dengan Pengolah grafik Workstation Seharga 40 Jutaan.

Salah satu pabrik laptop, Eurocom, memang dikenal dengan laptop buatannya yang bisa dikatakan gahar. Dengan menyasar segmen pemain game dan desainer grafik, tak heran laptop dari mereka dibanderol dengan harga yang fantastis. Jika mengingat kembali Eurocom sendiri sudah meluncurkan laptop dengan nama yang sama, Sky X9, pada Oktober lalu.

Kali ini Eurocom kembali meluncurkan laptop sangar itu, dengan tambahan huruf “W” pada seri Sky X9W. Dikutip dari Tom’s Hardware, Kamis (4/2/2016). Huruf “W” ini mengacu pada kata “Workstation” yang mana laptop ini memang ditujukan seorang desainer grafik.

advertisement

sky-x9w-0

Soal spesifikasi jangan ditanya lagi, Eurocom Sky X9W ini mengusung jeroan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Sebut saja penggunaan prosesor Intel generasi ke-6, Skylake, dengan opsi Core i5 6600L, Core i7 6700, atau Core i7 6700K. Para pengguna nantinya juga bisa menentukan, ingin menggunakan layar beresolusi Full HD atau ingin menggunakan resolusi 4K, yang pastinya harus merogoh kocek lagi.

Untuk RAM, bawaan dari Eurocom Sky X9W ini sebesar 16GB DDR4, tetapi bila menggunakan resolusi 4K, RAM sebesar ini pasti kurang, oleh karenanya, laptop ini mampu dipasangi RAM hingga 64GB. Penyimpanan pada laptop gahar ini juga mampu menampung penggunaan SSD hingga berukuran 5TB.

advertisement

sky-x9w-01

Sebenarnya bila dilihat secara¬†keseluruhan Sky X9W ini mirip dengan X9, hanya saja dari pengolah grafisnya, Eurocom mengganti Sky X9W dengan kartu grafik “Workstation” dari Nvidia, Quadro M3000M 4GB. Bila masih dirasa kurang, Anda bisa menggantinya dengan Quadro M5000M yang memiliki VRAM sebesar 8GB, dengan menjadikan kocek sebesar 1.379 USD atau sekitar 19 juta Rupiah untuk suatu kartu grafik.¬†Untuk desain luarnya tidak ada yang berubah sebab bentuknya mirip dengan seri Sky X9 sebelumnya.

Soal harga, Eurocom Sky X9W ini dibanderol paling murah dengan harga 2.930 USD yang mana bila dikonversikan ke mata uang Indonesia menjadi sebesar 40 juta Rupiah. Tertarik untuk meminang laptop ini?

(ND)

Eurocom Sky X9W, Laptop dengan Pengolah grafik Workstation Seharga 40 Jutaan
sumber : beritateknologi.com

Eurocom Sky X9W, Laptop dengan Pengolah grafik Workstation Seharga 40 Jutaan | Admin | 4.5