advertisement

Bocoran Qualcomm Snapdragon 823 Bakal pakai Fabrikasi 10nm

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Bocoran Qualcomm Snapdragon 823 Bakal pakai Fabrikasi 10nm.

penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820 nampaknya sangat berhasil, hal ini terbukti bahwa chipset ini banyak digunakan oleh smartphone flagship saat ini. Tapi ternyata hal ini lantas tidak membuat Qualcomm puas begitu saja.

Seperti pada berita sebelumnya, Samsung Galaxy Note6 yang bakal muncul, kabarnya bakal memakai chipset dari Qualcomm ini. Dilansir dari WCCFtech, Minggu (17/4/2016), disampaikan bahwa Qualcomm Snapdragon 823 bakal memakai fabrikasi 10nm. Berbeda dengan seri Snapdragon 820, yang masih memakai fabrikasi 14nm.

advertisement

Qualcomm Chips

Tapi nampaknya Qualcomm tidak bakal mengeluarkan chipset ini dalam waktu dekat, sebab seperti yang kita tahu semua bahwa Snapdragon 820 sendiri belum lama dikenalkan. Dari berita yang didapat, Qualcomm Snapdragon 823 ini bakal meluncur pada awal tahun 2017 mendatang.

Untuk detailnya, Qualcomm Snapdragon 823 kabarnya 20% lebih cepat dari pendahulunya. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan kecepatan 2,2GHz. Menariknya meski masih belum jelas, kecepatan itu ialah kecepatan dari keempat core yang dimiliki oleh chipset ini. tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Snapdragon 823 bakal mengusung model dual cluster, dengan masing-masing cluster memiliki core sebanyak dua inti berkecepatan 1,6GHz dan 2.1GHz.

advertisement

Berbekal inti Kyro yang dimodifikasi seperti Snapdragon 820, chipset ini dikabarkan memiliki GPU dengan kecepatan 720MHz. Walau belum jelas, banyak yang mengatakan bahwa GPU ini hampir mirip dengan Adreno 530.

Bila Qualcomm memang berencana bakal meluncurkan chipset Snapdragon 823 ini di tahun 2017 mendatang, bisa jadi mematahkan berita dari spesifikasi Samsung Galaxy Note6. Hal ini sebab Samsung sendiri memiliki siklus yang tidak terlampau jauh dalam meluncurkan jajaran Galaxy Note dengan Galaxy S. Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang kemajuan chipset ini.

(ND)

Bocoran Qualcomm Snapdragon 823 Bakal pakai Fabrikasi 10nm
Baca di Sumber Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *