advertisement

6 Teknologi yang akan Mengubah Kebiasaan PC

By On Friday, January 29th, 2016 Categories : Computer

[ads1]

Kemajuan teknologi yang saat ini sudah sangat cepat perkembangannya akan mengubah kebiasaan manuasia dalam menggunakan peralatan teknologi.

Contoh sederhananya adalah kemampuan login suatu PC atau Lapotop yang sebelumnya menggunakan password untuk masuk ke sistem, saat ini bisa menggunakan sidik jari atau deteksi wajah. Atau munculnya printer 3D yang sangat bermanfaat bagi dunia medis untuk membuat tulang pengganti di tubuh manusia.

advertisement

Teknologi baru tersebut memacu manusia untuk selalu berimajinasi dan berkreasi mengikuti perkembangan teknologi yang saat itu hadir sebagai bagian dari adaptasi dan penyeimbang terhadap suatu perangkat teknologi yang baru.

Dan PalingPopuler.Com akan memberikan informasi yang kami kutip dari www.computerworld.com tentang 6 Teknologi yang akan Mengubah Kebiasaan PC yang mungkin menurut sebagian orang adalah sesuatu yang mustahil akan terjadi.

[ads2]

advertisement

6 Teknologi yang akan Mengubah Kebiasaan PC

1. Wireless Charging

Wireless charging

Wireless Charging

Jika saat ini kita mengenal wireless hanya untuk sinyal internet alias Wi-Fi, mungkin wireless charging sepertinya tidak mungkin terjadi. Bagaimana mungkin kita mengisi baterai Laptop atau Smartphone tanpa menggunakan kabel listrik? Dari mana masuknya listrik ke dalam perangkat yang akan diisi baterai?

Tapi ketahuilah, saat ini perusahaan Intel sedang mengembangkan perangkat seperti meja yang bisa mengisi baterai tanpa menggunakan kabel. Harapannya, ini bisa digunakan di tempat-tempat umum seperti cafe, bandara atau restoran. Sehingga kita tidak perlu membawa charger untuk mengisi baterai laptop atau smartphone, cukup ditaruh di atas meja saja dan baterai akan terisi hingga penuh.

2. Wireless Display

Wireless Display

Wireless Display

Biasanya ketika kita akan menyambungkan Laptop ke TV atau perangkat display lain yang jauh lebih besar gambarnya, kita menggunakan kabel HDMI. Namun perusahaan Intel saat ini sedang mengembangkan suatu perangkat yang mampu menampilkan gambar dari 1 Laptop ke beberapa display atau monitor sekaligus secara wireless, sehingga bisa digunakan di kelas atau untuk rapat. Teknologi ini dinamakan WiGig, singkatan dari Wireless Gigabit. Kecepatannya dalam mentransfer data hingga beberapa gigabit. Dengan kemampuan ini, perangkat laptop bisa mentransfer data streaming video jauh lebih stabil.

Selain Intel, Qualcomm juga sedang mengembangkan teknologi WiGig untuk dibenamkan ke dalam perangkat smartphone atau tablet agar bisa tersambung ke Wireless TV dengan kemampuan yang jauh lebih baik lagi.

3. Creative Desktops

Creative Desktops

Creative Desktops

Kita mengenal alat scanner untuk memindai dokumen berupa kertas agar bisa masuk datanya ke dalam komputer. Namun ada tekonologi scanner baru yang sedang berkembang sekarang, yaitu Touch-Mat yang berbentuk seperi meja. Kemampuannya dalam sistem scanning bukan saja 2D, namun sudah bisa melakukan dengan 3D. Sebagai contoh, kita menaruh sebuah cangkir di atas meja tersebut, maka dengan kemampuan scanning 3D akan memindai cangkir secara 3D pula. Hasilnya akan terlihat berapa besarnya cangkir tersebut termasuk ukuran kedalamannya.

Atau seperti perusahaan Dell, yang sedang megembangkan Smart-Desk. Dimana pada meja tersebut akan muncul keyboard virtual yang bisa digunakan untuk mengetik di komputer.

4. Interactive Computers

Interactive Computers

Interactive Computers

Intel akan mengganti kamera 2D di PC dengan kamera RealSense 3D. Dengan teknologi ini, kamera bisa mengenali jarak sebuah obyek. Dan ini akan menjadi hal yang menarik ketika dipadukan dengan Game PC sehingga kita bisa bermain game terasa lebih riil.

5. Biometric Sensors

Biometric Sensors

Biometric Sensors

Saat ini, Apple sudah mengembangkan konsep Biometric Sensor untuk mengotorisasi pembayaran kartu kredit di layanan Apple Pay. Dan Intel akan membawa konsep ini untuk login ke akun email dan situs suatu website. Dengan konsep ini, sekuritas akun kita akan lebih handal dan jauh lebih aman.

6. Thinner, Faster, Lighter and Better

Thinner, Faster, Lighter and Better

Thinner, Faster, Lighter and Better

Saat ini sedang berlomba-lomba mengembangkan perangkat komputer yang jauh lebih tipis, lebih cepat, lebih ringan dan jauh lebih baik. Dengan processor Broadwell dan Skylake dari Intel dan juga chip Carrizo dari Advanced Micro Devices, baterai komputer akan jauh lebih tahan lama. RAM DDR4 yang digunakan pada PC akan juah lebih cepat. Komputer kini bisa semakin tipis hingga 15 milimeter saja.

Itulah 6 Teknologi yang akan Mengubah Kebiasaan PC. Tentunya kita juga harus bisa mengikuti perkembangan teknologi ke depan agar bisa memanfaatkan teknologi tersebut dengan lebih arif dan bijaksana untuk kepentingan masyarakat.

Dan besar harapan kami, indonesia juga bisa menjadi penemu dan pengembang teknologi baru agar bisa menjadi bangsa yang lebih bermartabat di mata dunia.

Silakan baca juga informasi tentang :

Kami akan sangat berterima kasih jika Anda berkenan untuk memberikan komentar di bawah ini agar bisa berbagi pengalaman terutama terkait artikel ini.

Pencarian Terkini :

6 Teknologi yang akan Mengubah Kebiasaan PC | Admin | 4.5